Jual Ayam Pelung Dari Trah Cianjur Yang Bersuara Merdu

By | February 29, 2016

Jual Ayam Pelung Dari Trah Cianjur Yang Bersuara Merdu

Cianjur merupakan salah satu sentra pemeliharaan ayam Pelung yang sudah terkenal akan kemerduan suaranya. Suara yang dihasilkan dari kokokan ayam Pelung sangat berbeda dengan suara kokokan ayam pada umumnya. Suara kokokan ayam pelung yang bagus mempunyai irama yang panjang, bersih, merdu dan tidak tersendat-sendat. Ciri suara kokokan pada permulaan bersuara besar dan keras, selanjutnya suaranya merdu dan  panjang  dan diakhiri suara yang bersih. Semakin kualitas suaranya bagus maka harganya semakin mahal.

Indukan Ayam Pelung -1

Pada zaman dahulu masyarakat Cianjur dan Sukabumi memelihara ayam Pelung hanya untuk dinikmati suaranya. Seiring makin populernya ayam pelung dikalangan pecinta ayam hias dan masyarakat umum, maka sekarang banyak dilakukan penangkaran ayam pelung guna menghasilkan anakan ayam pelung yang berkualitas agar mempunyai daya jual yang tinggi. Harga ayam pelung pun mengalami peningkatan terutama untuk yang kualitas bagus.

Hal tersebut ditunjang dengan sering diadakannya berbagai lomba untuk mengadu kemerduan suara ayam pelung. Sang juara biasanya mendapatkan piala, piagam dan hadiah. Harga yang dibanderol untuk ayam pelung yang telah menang lomba biasanya mencapai jutaan rupiah. Suatu harga yang lumayan fantastis.

Penjualan ayam pelung ada yang dari bentuk telur siap tetas, anakan, remaja hingga dewasa siap produksi. Telur siap tetas dapat di tetaskan menggunakan media indukan lain atau mesin penetas telur. Sedangkan jika membeli bentuk anakan maka kita harus menyediakan kotak khusus untuk pemeliharaan. Setelah berumur lebih dari 1,5 bulan dapat dipindahkan ke kotak pembesaran. Semakin beranjak besar, populasi dalam satu kotak dikurangi agar tidak terjadi perebutan makanan dan muncul kanibalisme diantara ayam pelung.

Setelah berumur 3 bulan ayam dapat diletakkan di kandang umbaran. Saat menjelang dewasa umur sekitar 5 bulanan ayam pelung dapat diletakkan dalam kotak dengan sistem baterai yang disekat-sekat, sistem kandang ren yang mempunyai halaman untuk umbaran atau sistem potstal yang tidak mempunyai kandang umbaran. Masing-masing sistem kandang mempunyai berbagai kelebihan dan kekurangan. Namun yang ideal adalah ayam mempunyai kandang umbaran jadi cukup mendapatkan sinar matahari secara langsung dan ayam akan lebih sehat karena bebas bergerak. Cara membersihkan kandang juga cukup mudah. Hanya saja faktor lahan menjadi salah satu kendalanya, apalagi bila dipelihara diarea perkotaan yang lahannya tidak begitu luas.

Kami dari Jualayamhias.com menyediakan berbagai jenis ayam hias diantaranya ayam pelung. Kami masih menjaga keaslian ayam pelung kami. Kami menyediakan ayam pelung dari berbagai umur dan harga yang bervariasi. Ayam pelung yang kami jual minimal umur 1 bulan. Sedangkan yang dewasa siap produksi berumur 8 bulanan. Selain itu yang remaja juga kami sediakan. Untuk pelung remaja suara kokokannya masih labil berbeda dengan yang sudah dewasa, apalagi yang umur 1 tahunan. Semakin dewasa suara yang dihasilkan semakin mantap dan stabil.

Dan jika Anda ingin mencoba memelihara ayam hias, kami menyediakan telur ayam hias yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam hias kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam hias dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata terkait:
produktivitas ayam pelung, makanan untuk ayam pelung, sejarah ayam pelung, cara merawat ayam pelung, jual ayam pelung

 

 

2 thoughts on “Jual Ayam Pelung Dari Trah Cianjur Yang Bersuara Merdu

  1. Pingback: Memilih Pakan Ayam Pelung yang Baik - hobiternak.com

  2. Pingback: HP: 08564 77 23 888 | Daftar Harga Ayam Pelung Terbaru Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *