Wajib di Mengerti Bagi Calon Peternak Ayam Cemani Maupun Calon Penjual Ayam Cemani Agar tidak Jatuh dalam Jurang Kesyirikan

By | March 7, 2016

Wajib di Mengerti Bagi Calon Peternak Ayam Cemani Maupun Calon Penjual Ayam Cemani Agar tidak Jatuh dalam Jurang Kesyirikan

Ayam cemani merupakan ayam asli Indonesia yang mempunyai warna khas hitam legam. Dengan warnanya yang hitam ini membuat ayam cemani unik untuk di koleksi. Namun entah kapan di awalnya muncul permintaan di masyarakat akan ayam cemani yang di perlukan untuk acara ritual tertentu. Biasanya calon pembeli menggunakan untuk riual tertentu atau dengan alasan pengobatan. Kami sebagai penjual ayam hias berusaha konsisten untuk tidak melayani pembelian ayam cemani untuk keperluan ritual ataupun pengobatan dan sejenisnya.

Lidah Ayam Cemani

Lidah Ayam Cemani

Dengan berjalanya waktu dalam menjual ayam hias salah satunya ayam cemani ini kami mendapatkan beberapa hal yang mengindikasikan calon pembeli akan menggunakan ayam cemani untuk keperluan acara ritual tertentu yang mengarah kepada hal kesyirikan. Berikut beberapa poin pertanyaan dan ciri-ciri calon pembeli ayam cemani untuk kebutuhan ritual yang kami catat:

  1. Menanyakan Ayam Cemani Darah Hitam

    Kenapa mau membeli ayam cemani dengan darah hitam padahal saat kita mempunyai hobi memelihara ayam hias kita tidak perlu melihat darahnya. Keindahan bulunya, gerak gerik dan suaranya merupakan daya tarik tersendiri bagi kita. Saat calon pembeli menanyakan apakah darahnya hitam dan sebenarnya sudah menjadi hal janggal. Bahkan ada yang sudah siap dengan membawa jarum dan tisu sebelum membeli. Saat sampai di kandang pembeli tersebut akan menusukan jarum ke salah satu bagian ayam cemani dan mengoleskanya di tisu maka terlihatlah warna dari ayam cemani tersebut merah atau hitam. Sesuatu yang menyakitkan jika hal ini di lakukan kepada ayam cemani kesayangan kita.

  2. Mencari Ayam Cemani dengan Lidah Hitam

    Memang saat ayam cemani asli pada waktu masih kecil akan terlihat lidahnya berwarna hitam. Namun saat ayam cemani beranjak dewasa lidah tersebut akan berubah menjadi abu-abu walaupun rongga mulutnya tetap berwarna hitam.

  3. Menayakan Apakah Duburnya Berwarna Hitam

    Tipe pembeli yang memerlukan ayam cemani untuk kebutuhan ritual biasanya juga menanyakan apakah dubur ayam cemani tersebut berwarna hitam. Memang dari kacil sampai besar untuk dubur ayam cemani berwarna hitam.

  4. Menayakan Warna Mata Ayam Cemani Hitam Total

    Untuk mata ayam cemani memang terlihat hitam namun kalau di amati lebih seksama sebenarnya ada warna lingkaran coklat di dalam matanya. Suatu waktu kami mendapatkan pembeli seperti ini yang mencari ayam cemani dengan mata full hitam. Mereka datang ke kandang kami dengan sudah mempersiapkan lampu senter dari rumah saat ayam kami tunjukan mereka kemudian mengeluarkan lampu senternya dan meyorot mata ayam cemani tadi maka munculah dengan jelas warna coklat di mata ayam cemani tersebut.

  5. Tidak Mau Membayar Ayam Cemani dengan Uang

    Tipe pembeli seperti ini memang sangat jarang tapi pernah juga kami menemuinya. Saat itu kurang lebih pembeli terus terang kalau akan menggunakan ayam cemani sebagai syarat ujian CPNS dan saat ayam cemani siap pembeli akan mengganti ayam cemani tersebut dengan gula dan teh dengan nilai yang melebihi dari harga ayam cemani tadi. Pembeli ingin ayam cemani di barter dengan barang lain yang nilainya lebih tinggi bukan di beli dengan uang.

  6. Hanya Mencari Ayam Cemani Jantan Dewasa

    Pembeli ayam cemani dengan tipe pemburu syarat ritual biasanya hanya membeli ayam cemani jantan saja. Karena ayam cemani betina tidak diperlukan dalam ritual yang akan di lakukanya.

Saat banyak calon pembeli ayam cemani dengan kriteria di atas maka munculah manipulasi ayam cemani yang kami pernah temukan. Contohnya dengan membuat lidah ayam cemani berwarna hitam agar sesuai dengan ayam cemani lidah hitam yang di butuhkan pembeli tersebut. Memang muncul beberapa teknik cara membuat ayam cemani lidah hitam tersebut. Sehingga hal ini yang menjadikan perpaduan antara kesyirikan dengan kebohongan semata. Dengan penjelasan di atas kami harap Anda sebagi peternak maupung penjual ayam cemani mewaspadai hal-hal seperti di atas. Semoga kita tidak masuk di dalam jurang kesyirikan ini.

Jika Anda ingin mendapatkan ayam cemani untuk menambah koleksi ayam hias Anda. Silahkan hubungi kami kapan saja di:

Call/SMS : 0822-2123-5378

Call/SMS/WHATSAPP : 0856-4772-3888

Email : [email protected]

Kata terkait:

Ayam cemani lidah hitam, ayam cemani darah hitam, jual ayam cemani darah hitam, jual ayam cemani lidah hitam, ayam cemani, ternak ayam cemani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *