Tips Mudah Memelihara Ayam Kapas

By | August 18, 2016

Tips Mudah Memelihara Ayam Kapas

Ayam Kapas sebagai ayam hias yang memiliki keistimewaan pada bulunya itu dalam pemeliharaannya sebenarnya cukup mudah. Memelihara Ayam Kapas sama halnya saat kita memilih ayam kampung ataupun ayam jenis lainnya. Ayam Kapas dapat dipelihara dengan cara diumbar, menggunakan kandang terbatas atau bahkan kandang khusus sebagai pajangan.

Ayam Kapas Usia 4 Bulan

Ayam Kapas Usia 4 Bulan

Agar Ayam Kapas selalu sehat penempatan kandang sebaiknya yang cukup mendapatkan sinar matahari, terutama pada saat pagi hari. akan lebih baik lagi jika kandang menghadap ketimur agar sinar matahari pagi masuk ke kandang. Kandang harus dikondisikan kering dan tidak lembab, saat ada kotoran atau sisa makanan segera bersihkan, pemberian ventilasi kandang juga cukup penting untuk kesehatan Ayam Kapas.

Dalam pemberian pakan juga tidak berbeda dengan ayam kampung atau ayam jenis lain, seperti dedak, nasi, biji-bijian seperti jagung, gabah dan kedelai. untuk Ayam Kapas yang masih usia anakan pemberian berupa Voer atau BR akan membantu pertumbuhan ayam.

Ayam Kapas Usia 2 Bulan

Ayam Kapas Usia 2 Bulan

Bulu indah sebagai daya tarik Ayam Kapas perawatan memanglah perlu untuk dilakukan. kebersihan kandang tentu mempengaruhi bulu yang dimiliki Ayam Kapas. Maka dari itu kandang sebaiknya selalu bersih agar bulu tampak indah karena kotoran ayam atau sisa makanan yang menempal membuat keindahan bulu Ayam Kapas berkurang.

Perawatan untuk anakan Ayam Kapas sampai usia 3 bulan masih diperlukan lampu pijar dikandang agar Ayam Kapas tetap merasa hangat. Sediakan makanan dan minuman yang bergizi agar Ayam Kapas tetap sehat. Karena Ayam Kapas anakan masih rentan terkena penyakit. maka perlu dilakukan secara hati-hati untuk perawatannya.

Ayam Kapas memiliki berbagai variasi warna seperti putih, hitam dan coklat. Ayam Kapas putih adalah jenis warna yang paling banyak ditemui. Untuk  perawatan sama saja antara Ayam Kapas warna putih dengan warna Ayam Kapas lainnya.

Pemeliharaan Ayam Kapas memang cukup mudah, namun kita harus rutin untuk menjaga kebersihan. Terutama kebersihan kandang, tempat pakan dan minum. Seperti yang kita ketahui salah satu bagian anggota tubuh Ayam Kapas yang dapat menarik perhatian adalah bulunya. Kebersihan kandang sangat mempengaruhi bulu Ayam Kapas, karena bulu yang kotor tentu akan mengurangi keindahannya.

Ayam Kapas Umur 4 Bulan Pesanan Bapak Wirza di Jakarta

Ayam Kapas Umur 4 Bulan

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam kapas, kami menyediakan telur ayam kapas yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagiandayang lebih memilih bibit atau anakan ayam kapas kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam kapas juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata Terkait: Ayam Hias, Ayam Kapas, Ternak Ayam Kapas, Peternak Ayam Kapas, Jual Ayam Kapas, Harga Ayam Kapas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *