0856-4772-3888
Jam Buka : 08.00 - 20.00 WIB

Tips Dasar dalam Memilih Burung Kenari yang Bagus untuk Kontes

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Tips Dasar dalam Memilih Burung Kenari yang Bagus untuk Kontes

Tips Mudah Beternak Burung Kenari dengan Sistem Koloni

Tips Dasar dalam Memilih Burung Kenari yang Bagus untuk Kontes

Hobi memelihara burung kenari juga dikhususkan untuk burung kontes, karena burung kenari memiliki keindahan warna dan suara kicauan yang indah. Akan tetapi sebelum memelihara burung ini sebaiknya memilih bentuk dengan ciri burung kenari kualitas kontes. Semua itu dilakukan agar nantinya penampilan burung kenari sesuai dengan apa yang kita harapkan sebelum memeliharanya. Para pecinta burung tentu mengganggap bahwa burung kenari adalah burung yang memiliki keindahan tersendiri dan senang bernyanyi. Hal ini dikarenakan, burung ini memang dikenal orang karena suaranya yang merdu dan bentuk fisik burung yang indah dan unik.

Burung kenari, warna kenari termahal, jenis kenari, kenari yang bagus untuk apa, cara memilih kenari, jenis kenari lokal

Burung Kenari

Hal yang perlu diperhatikan saat ingin merawat burung kenari agar berkualitas unggul: 

  1. Jenis kelamin

Pilihlah burung kenari jantan apabila Anda ingin memeliharanya untuk lomba kontes. Selain bisa untuk kontes, kenari jantan juga memiliki harga jual yang tinggi, sangat bagus untuk dijadikan peluang bisnis. Burung kenari jantan juga memiliki kicauan yang lebih indah dibandingkan dengan burung kenari betina.

  1. Bentuk badan

Selain memilih jenis kelamin, postur tubuh juga sangat berpengaruh bagi kelangsungan hidup burung kenari yang nanti akan Anda budidayakan. Pilihlah burung kenari yang ideal, seperti burung kenari tidak kegemukan, memiliki leher yang panjang, bentuk kaki serta ekornya yang indah. Pilih burung kenari yang memiliki gerakan lincah, gesit dan selalu aktif bergerak. Burung kenari yang memiliki postur tubuh yang gemuk, bisa kita tebak jika burung kenari tersebut memiliki sifat pemalas terutama saat berkicau.

  1. Bentuk paruhnya

Pilihlah burung kenari yang memiliki bentuk paruh yang agak lebar, terutama pada bagian pangkal paruh yang relatif agak tebal dan panjang. Bentuk paruh kenari inilah yang tergolong bagus dalam berkicau dan mempunyai kualitas suara yang bagus. Yang lebih membuat unik, apabila burung kenari berkicau ia selalu membuka lebar paruhnya.

  1. Bentuk kepalanya

Burung kenari yang bagus dalam kontes memiliki bentuk dan ukuran kepala yang cenderung kotak. Kepala yang berbentuk kontak biasanya ia lebih agresif serta memiliki “jiwa petarung” yang bagus.

  1. Bentuk leher

Pilihlah burung kenari yang memiliki bentuk leher yang relatif agak panjang, jika kenari memiliki leher panjang, berarti panjang pula berkicaunya. Namun, harus kita imbangi dengan pelatihan yang rutin agar suara kicauan kenari tersebut agar lebih enak untuk Anda dengarkan. Ciri kualitas burung kenari yang bagus adalah jika burung kenari berkicau akan mengeluarkan gelembung udara pada bagian lehernya.

Burung kenari, warna kenari termahal, jenis kenari, kenari yang bagus untuk apa, cara memilih kenari, jenis kenari lokal

Burung Kenari

  1. Suara kicauan

Jika Anda menginginkan burung kenari memiliki suara yang bagus, sebaiknya Anda juga mengetahui jenis suara burung kontes, artinya Anda harus sering mendengarkan suara kicau burung Anda agar lebih mudah membedakan suara burung kenari yang bagus dan jelek.

  1. Tingkah Laku

Pilihlah burung kenari yang memiliki tingkah laku yang agresif, aktif bergerak memiliki nafsu makan yang tinggi hal itulah yang menjadi ciri bahwa burung kenari Anda sehat.

  1. Mental tempur

Mental yang kuat sangat dibutuhkan untuk burung kenari yang akan mengikuti kontes. Hal ini agar burung kenari bisa beradaptasi dengan lingkungan saat akan dibawa ke area kontes. Pada umumnya mental burung kenari lebih cenderung berhubungan erat dengan tingkat stres. Jika burung kenari mudah stres, ia tidak akan mau berkicau. Oleh karena itu, pelatihan mental besar berguna untuk melatih agar burung kenari mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya.

Baca juga!

Cara Merawat Burung Kenari agar Selalu Berkicau

Kata terkait:

Burung kenari, warna kenari termahal, jenis kenari, kenari yang bagus untuk apa, cara memilih kenari, jenis kenari lokal

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Burung Kenari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: