4 Alasan Dasar untuk Memilih Ternak Burung Kenari Sebagai Hobi dan Bisnis

By | September 20, 2016

4 Alasan Dasar untuk Memilih Ternak Burung Kenari Sebagai Hobi dan Bisnis

Burung kenari adalah burung yang mempunyai ciri khas berwarna kuning yang cantik dan indah untuk dijadikan pilihan bagi banyak orang yang suka mengoleksi burung kicauan, baik untuk hobby maupun kepentingan lomba atau kompetisi. Penggemar burung kenari semakin lama juga semakin bertambah banyak. Burung kenari ini memang cukup pantas untuk dipelihara. Burung kenari merupakan salah satu burung kicauan yang terbilang mudah dalam perawatannya.

Berikut sifat-sifat yang dimiliki Burung Kenari:

  1. Burung kenari merupakan burung yang memiliki kicauan yang bagus dan indah, apalagi bila burung kenari mendengar kicauan burung lainnya, maka ia akan berusaha bersaing untuk menghasilkan kicauan yang sangat merdu.
  1. Burung kenari juga mudah untuk beradaptasi dengan lingkungannya yang baru. Hal ini membuat burung kenari bisa ditempatkan di wilayah manapun, selama masih dalam batas yang normal. Burung kenari juga merupakan burung yang jinak, karena mudahnya proses beradaptasi dengan lingkungan.
  1. Kebanyakan burung kadang mudah stres dan sakit, karena perubahan lingkungan yang dialami dan beberapa faktor lainnya. Untuk burung kenari hal ini tidak terlalu sulit, karena burung kenari mudah beradaptasi, memiliki kemampuan bersaing serta jinaknya terhadap manusia, membuat burung kenari ini tidak mudah stres dan sakit.
  1. Burung kenari mempunyai kecenderungan dalam hal birahi, burung kenari memiliki tingkat birahi yang tinggi dan gampang sekali naik. Faktor yang menyebabkan birahi burung kenari mudah naik adalah karena sering bertemunya burung lawan jenis (burung kenari betina), pemberian pakan yang kurang tepat, dan terlalu lama dijemur.
Burung kenari, ternak kenari, makanan kenari biar gacor keras, cara membedakan kenari jantan dan betina, ciri kenari jantan

Burung Kenari

Manfaat dari memelihara Burung Kenari :

  1. Karena suaranya

Burung kenari terkenal karena suaranya yang nyaring, selain itu suara kicauan burung kenari yang sudah terlatih akan indah didengar oleh telinga. Burung kenari mampu berkicau sepanjang waktu tanpa lelah bila kenari dalam keadaan sehat dan memiliki stamina yang tinggi.

  1. Burung kenari indah dipandang mata

Burung kenari sudah banyak disilangkan dengan berbagai macam jenis finch dan burung yang sejenis. Tidak heran apabila sekarang terdapat berbagai macam jenis dan warna burung kenari. Semua itu tentunya memberikan keindahan tertentu bagi banyak orang yang memelihara burung kenari tersebut.

  1. Burung kenari mudah untuk dirawat

Perawatan burung kenari tergolong mudah, dengan memberikan makan dan minum secara teratur di setiap harinya, burung kenari sudah merasa terawat. Tidak hanya pemberian pakan, namun juga kebersihan kandang, seperti membersihkan sisa-sisa kotoran burung kenari, membersihkan sisa makanan dan minuman burung kenari, dan jangan lupa memberikan tempat mandi untuk burung kenari. Setelah burung kenari mandi, penjemuran di pagi hari juga mampu membuat burung kenari menjadi lebih sehat. Waktu yang pas untuk proses penjemuran adalah sekitar jam 7 sampai jam 10 pagi, dengan lama penjemuran sekitar 30 sampai 60 menit.

Burung kenari, ternak kenari, makanan kenari biar gacor keras, cara membedakan kenari jantan dan betina, ciri kenari jantan

Burung Kenari Yorkshire

Baca juga!

4 Cara Menjemur Burung Kenari Beserta Manfaatnnya

Kata terkait:

Burung kenari, ternak kenari, makanan kenari biar gacor keras, cara membedakan kenari jantan dan betina, ciri kenari jantan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *