Burung Kenari Waterslager yang Memiliki Suara Unik Seperti Air

By | September 12, 2016

Burung Kenari Waterslager yang Memiliki Suara Unik Seperti Air

Burung Kenari jenis Waterslager adalah jenis Kenari yang paling tua diternakkan. Kenari Waterslager juga dikenal dengan nama Belgian Waterslager Song Canary, Waterslager Song Canary, Waterslager Song Canary, Malimois Canary atau Water Singer. Istilah water karena berkaitan dengan suaranya, untk Belgia menunjukkan asal negar, Malinois kota yang menjadi pusat pengembangan Burung Waterslager. Kata waterslag bisa diartikan water beat atau dalam bahasa Indonesia berarti Burung yang bersuara seperti gemuruh air.

Burung Kenari Waterslager mengalami perkembangan yang cukup pesat. jenis Kenari Waterslager salah satu jenis Kenari yang memiliki suara sangat merdu, Kenari Waterslager termasuk dalam kelompok Song Canaries, juga termasuk Ameriacan Singer Canary, Russian Singer Canary dan Spanish Timbrado.

Burung Kenari Waterslager

Burung Kenari Waterslager

Kenari Waterslager pertama kali ditemukan oleh seorang wisatawan dari negara Perancis yang saat itu berada di Kota Malinois, Belgia pada tahun 1713. Setelah itu mulai dikenal di negara-negara Benua Eropa dan semakin menyebar ke luar benua seperti di benua Amerika tepatnya di Amerika Serikat dan Kanada. Memiliki ukuran tubuh 16,5 cm dengan ciri-ciri bentuk kepala kerucut, mata hitam dan mengkilap, paruh besar dan gigi tajam. Memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh Kenari jenis lainnya yaitu saat sedang gembira Kenari Waterslager bagian Kepala akan berdiri. Warna bulu yang biasa ditampilkan biasanya warna pucat, tetapi juga ada yang berwarna putih dan kuning dengan bulu yang lembut.

Burung Kenari Waterslager adalah jenis burung yang senang berkicau biasanya akan berkicau dalam kondisi paruh yang tertutup, suara kicau Burung Kenari seperti suara air. Memang Kenari Waterslsger suka menirukan air baik yang mengalir, tetesan air kolam renang hingga suara air yang mengalir di sungai. Selain itu keistimewaan yang membuat para pencinta Burung Kenari merasa kagum yaitu jenis Waterslager ini dapat menirukan nada rendah maupun nada tinggi dari semua jenis Kenari.

Burung Kenari Waterslager

Burung Kenari Waterslager

Burung Kenari Waterslager mulai berbunyi yaitu saat usia 4 minggu untuk pejantannya, untuk Kenari Waterlager betina biasanya mulai berbunyi setelah usia 6 bulan. Sifat Kenari ini lebih menyukai hidup diruang yang luas dengan diletakkan tangkringan yang tinggi, begitu juga untuk sangkarnya sebaiknya diletakkan ditempat yang tinggi. biasa memakan biji-bijian seperti canary seed dan rape seed. Dengan pakan tambahan setiap hari dengan diselingi pemberian sotong. Jenis Kenari Waterslager lebih suka mandi jadi bisa memberikan tempat khusus untuk mandi. Membersihkan secara rutin dan potong kuku Kenari saat mulai memanjang.

Burung Kenari Waterslager

Burung Kenari Waterslager

Karena Kenari Waterslager memiliki suara kicau yang berbeda terutama bagi pejantan maka sebaiknya diberikan sangkar yang khusus untuk menjaga kualitasnya.

Itulah sedikit penjelasan tentang Burung Kenari Waterslager, semoga bermanfaat.

Kata Terkait: Kenari, Burung Kenari, Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari, Jenis Kenari, Suara Kenari, Kicau Kenari, Ternak kenari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *