Stabilnya Harga Ayam Kalkun di Tahun 2016

Stabilnya Harga Ayam Kalkun di Tahun 2016

Harga kalkun konsumsi sekarang mencapai 350 ribu rupiah per ekor. Jenis ayam kalkun yang biasa dijadikan konsumsi adalah jenis kalkun bronze. Harga kalkun bronze memang harga yang paling awal dibanding dengan jenis ayam kalkun yang lain. Jadi bila ayam kalkun bronze diambil daginya untuk dikonsumsi itu adalah pilihan yang tepat.

Kalkoen berasal dari bahasa inggris dan didalam bahasa Indonesia disebut ayam kalkun. Awalnya ayam kalkun disebut ayam belanda karena pertama kali masuk ke Indonesia dibawa oleh para pedagang eropa untuk dijadikan konsumsi di kalangan atas yaitu bangsa Belanda sehingga bangsa Indonesia pada saat itu belum bisa mengkonsumsi daging ayam ini.

Bronze Turkey

Bronze Turkey

Ayam Kalkun memilki beberapa jenis sesuai dengan karakter dan cirikhasnya masing-masing. Namun secara umum ayam kalkun memilki ciri khas postur tubuh yang besar, rentang sayap yang panjang, kepala yang gundul tanpa bulu, warna yang dengan berbagai variasi seperti; full hitam ( Black Spanish ), coklat ( Bourbon Red ), putih kehitaman ( Royal Palm ), perpaduan warna putih dan keemasan ( Golden Palm ), hitam dengan strip-strip putih ( Kalkun Bronze) selain itu  suaranya yang khas merupakan ciri lain ayam kalkun. Berat ayam kalkun ini bisa mencapai 5  kg lebih. Berat badan juga bisa melebihi dari ukuran biasanya jika asupan makanannya terpenuhi.

Mengapa lebih memilih ayam kalkun sebagai konsumsi. Selain karena postur tubuhnya yang besar, ayam kalkun juga mengandung lemak jenuh yang tidak berbahaya bagi tubuh kita. Di negara Amerika terdapat perayaan yang bernama Days Giving dimana ketika hari perayaan itu ayam kalkun menjadi sajian utama untuk dijadikan santapan bersama.

Dalam 2 tahun belakangan ini harga ayam kalkun cenderung stabil. Namun jika kita berbicara mengenai ternak ayam kalkun sebagai industri yang tujuanya untuk ayam kalkun konsumsi peternak biasanya belum mampu memenuhi pasar, mengingat cukup banyaknya permintaan daging kalkun yang perlu di dukung dengan ketersedian stok ayam kalkun dewasa. Kita bisa menghitung cepat untuk menghasilkan ayam kalkun dewasa dengan usia 8 bulan memerlukan waktu 9 bulan lebih dalam proses produksinya. Hal ini akan cukup membuat kuwalahan bagi peternak saat indukan kalkun dewasa habis di jual karena akan kesulitan untuk memproduksi kembali. Saat muncul tantangan inilah kita bisa membaca peluang beternak ayam kalkun.

Black Spanish Turkey

Black Spanish Turkey

Silahkan baca juga!
Mudahnya Beternak Ayam Mutiara

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam kalkun, kami menyediakan telur ayam kalkun yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam kalkun kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam kalkun dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata Terkait : Harga Ayam Kalkun, Jenis Ayam Kalkun Konsumsi, Jenis Ayam Kalkun, Ternak Ayam Kalkun, Beternak Ayam Kalkun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *