Temukan Peluang dalam Sisi Lain dari Usaha Beternak Ayam

By | July 2, 2017

Temukan Peluang dalam Sisi Lain dari Usaha Beternak Ayam

Bagi kebanyakan orang, profesi sebagai peternak bukanlah profesi yang menjanjikan kemewahan. Berbeda jika dibandingkan dengan profesi peneliti, dokter, artis, pengacara yang terkesan wah dengan tampilan mereka yang bersih, rapi dan parlente. Sementara profesi peternak hampir sama seperti profesi petani, nelayan yang harus siap dengan udara panas, resiko kehilangan pendapatan yang tinggi misalnya banyak ayam yang mati, petani yang sawahnya diserang hama wereng, nelayan yang tidak bisa melaut karena ombak yang tinggi.

Telur merupakan salah satu hasil ternak ayam yang bermanfaat untuk tambahan nutrisi keluarga

Telur merupakan salah satu hasil ternak ayam yang bermanfaat untuk tambahan nutrisi keluarga

Meskipun demikian, sebagian masyarakat mulai menekuni sebagai peternak sebagai suatu profesi yang bisa mendatangkan pendapatan dan kesenangan tersendiri. Meningkatnya pendapatan, turut mengubah gaya hidup dan kebutuhan akan makanan yang bergizi tinggi itu jelas menjadikan peluang yang bagus bagi peternak. Walaupun dari penampilan tampak biasa saja namun dari penghasilan cukup menjanjikan.

Beternak ayam bisa dilakukan bagi kalangan profesional atau sekedar pehobi ayam. Apalagi sekarang jenis-jenis ayam banyak sekali tidak hanya ayam potong, kampung atau petelur saja. Ada macam-macam ayam hias yang menarik untuk dipelihara dihalaman belakang atau sudut tanah yang kosong. Ada ayam Polan berjambul, ayam Serama yang dadanya membusung, ayam Kate mungil, ayam Kapas berbulu lembut, Ayam Bekisar, Ayam Pelung, Ayam Kalkun, Ayam Mutiara, ayam Batik Kanada dan Ayam Batik Itali bercorak yang indah dipandang, ayam Ketawa yang bisa bikin kaget bagi yang pertama mendengarnya karena mirip sekali suara orang tertawa, ayam Phoenix dan Onagadori yang berekor panjang juga Golden Pheasent.

Saat waktu senggang saat yang tepat untuk menikmati keindahan ayam-ayam hias kita. Saat ayam tersebut diletakkan diluar kandang akan ada interaksi diantara mereka. Nampak unik melihat ayam serama yang kecil berteman dengan kalkun yang besar, ayam jago yang gagah akrab dengan polan yang lucu. Hal itu akan membuat kita sebagai peternak terhibur. Inilah yang sulit kita dapatkan apabila kita memelihara hewan lain.

Manfaat lainnya adalah kita tidak perlu membeli pupuk untuk tanaman kita, cukup kotoran ayam dan sekam pelapis kandang cukup membuat subur taman kita. Apabila jumlahnya cukup melimpah kita bisa menjualnya. Praktis bukan dan mudah bukan?!

Peternakan Ayam Skala Besar

Peternakan Ayam Skala Besar

Itulah beberapa manfaat dari memelihara ayam. Kita bisa terhibur dengan tingkah polah mereka, kita juga bisa mendapatkan pupuk yang alami dan gratis terlebih lagi kita bisa mendapatkan pendapatan dari berjualan ayam yang kita miliki. Selain beraneka ragam ayam hias yang bisa kita ternakan ada pula peluang ternak lain yang cukup memberikan peluang tersendiri bagi Anda yang jeli dan kreatif dalam membuka usaha baru. Berikut beberapa peluang yang sayang untuk di lewatkan:

  1. Ternak Ayam Kampung Super
  2. Ternak Angsa
  3. Ternak Entok atau Mentok
  4. Ternak Kalkun
  5. Ternak Bebek Pedaging 
  6. Ternak Bebek Petelur

Semoga tulisan ini bisa memberikan inspirasi dan mendorong ide kreatif dan membuka wawasan kita untuk menemukan peluanh dalam bidang peternakan.

Ternak Entok

Ternak Entok

Untuk mendapatkan bibit, ayam hias berkulaitas, Angsa, Entok atau mentok serta bebek petelur maupun pedaging Anda silahkan bisa hubungi kami kapan saja di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

kata terkait:

Beternak Ayam, cara beternak ayam kampung, cara beternak ayam potong, beternak ayam broiler, cara beternak ayam, cara beternak ayam petelur, beternak ayam kampung, Ternak Ayam Kampung Super, Ternak Angsa, Ternak, Entok atau Mentok, Ternak Kalkun, Ternak Bebek Pedaging , Ternak Bebek Petelur

Summary
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *