Sejarah Ayam Kalkun Bronze

Sejarah Ayam Kalkun Bronze

Ayam kalkun bronze

Foto Ayam Kalkun Bronze

Ayam kalkun bronze sudah tidak asing lagi di Indonesia, karena ayam kalkun jenis ini sudah banyak dipelihara di Indonesia. Ayam Kalkun Bronze adalah ayam hasil persilangan kalkun domestik yang dibawa dari Inggris dengan kalkun wild. Perkawinan ini diproduksi dengan burung yang lebih besar dan lebih kuat daripada kalkun Eropa. Ayam kalkun bronze diproduksi pertama kali pada abad ke 18. Tepatnya sekitar tahun 1830an yang dikembangkan di Amerika Serikat wilayah Rhode Island oleh Point Judith Bronze. Kemudian kalkun ini mulai tersebar untuk diperkembangbiakkan secara keseluruhan dengan nama “bronze” di kepulauan British. Bronze dikaitkan dengan Cambridge dan disebut Bronze Cambridge, namun pada akhirnya nama tersebut disederhanakan lagi menjadi ayam kalkun bronze.

Ayam kalkun bronze pertama kali masuk ke dalam standar asosiasi unggas Amerika sekitar tahun 1874. kemudian, pada akhir abad ke 19 dan awal abad ke 20. Beberapa kalkun bronze yang dipilih adalah yang memiliki bentuk yang lebih besar. Karena pada saat itu disejajarkan dengan burung-burung yang di kenal dengan nama Broad Brested. Terlepas dari perbedaan dalam ukuran bentuk badannya, jenis bulu ayam kalkun bronze lebih ringan dan lebih berkilau daripada Broad Breasted. Keduanya memiliki warna coklat yang disorot oleh nuansa tembaga dan biru-hijau dan bulu secara keseluruhan sangat mirip dengan Kalkun wild. Berat pejantan ayam kalkun bronze bisa mencapai 11Kg – 18 Kg sedangkat berat betina bisa mencapai 5kg – 8 kg.

Broad Breasted Bronze terus berkembang dan mendominasi industri komersial di Turki selama 20 tahun setelah perkembangannya. Karena ukuran mereka yang relatif besar, saat itu ayam kalkun bronze kehilangan kemampuan untuk kawin secara alami sehingga digunakan cara inseminasi buatan. Setelah mempertahankan kemampuan untuk mereproduksi alami (antara sifat-sifat lainnya), maka jadilah ayam kalkun bronze dianggap sebagai warisan Turki.

Bagi Anda yang ingin memilihara ayam kalkun bronze, silahkan hubungi kami kapan saja. Kami menyediakan ayam kalkun berbagai jenis dan berbagai usia. Kami juga menjual telur ayam kalkun, baik telur ayam kalkun bronze, black spanish, royal palm, golden palm, dll.

Silahkan hubungi kami di :

Call/SMS : 0812 2028 8686 

Call/SMS/WHATSAPP : 0856-4772-3888

Email : [email protected]

Summary
product image
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 2 votes
Brand Name
jualayamhias.com
Product Name
Kalkun Bronze
Price
Rp. 350.000
Product Availability
Pre-Order Only

2 thoughts on “Sejarah Ayam Kalkun Bronze

    1. Admin2 jualayamhias.com-Hasti Post author

      Kalkun Bronze
      1 Bln Rp80.000/ekor
      2 Bln Rp110.000/ekor
      3 Bln Rp175.000/ekor
      4 Bln Rp190.000/ekor
      5 Bln Rp225.000/ekor
      Dewasa Rp350.000/ekor

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *