0856-4772-3888
Jam Buka : 08.00 - 20.00 WIB

Perbedaan Ayam Phoenix dan Ayam Onagadori Jika Dibandingkan Dengan Jenis Ayam Lain

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Perbedaan Ayam Phoenix dan Ayam Onagadori Jika Dibandingkan Dengan Jenis Ayam Lain

Ayam Onagadori

Perbedaan Ayam Phoenix dan Ayam Onagadori,- Onagadori dan phoenix merupakan jenis ayam yang sangat indah. Saking indahnya jenis ayam ini dianggap sebagai golongan jenis ayam bangsawan. Kedua jenis ayam ini termasuk jenis ayam kebanggaan Jepang. Keunikan jenis ayam ini terletak pada bulu ekornya yang panjang dan dapat memicu pada  kolektor ayam hias untuk memburu jenis ayam ini.

Ayam onagadori memang bukan berasal dari Indonesia. Untuk onagadori merupakan ayam yang berasal dari Provinsi Kochi, Jepang. Nama onagadori sendiri diambil dalam bahasa Jepang yang terdiri dari 3 kata yakni “O” yang berarti ekor, “Naga” artinya panjang dan “Dori” sendiri artinya unggas. Jadi arti nama dari onagadori sendiri adalah ayam ekor panjang. Berbeda dengan ayam phoenix, merupakan jenis ayam yang berasal dari Jerman.

Berikut merupakan Ciri-ciri anak ayam Phoenix :

perbedaan ayam phoenix dan ayam onagadori

Ayam Phoenix

  • Bulu ekornya yang panjang mencapai 200-270 cm maksimalnya 3 meter
  • Jenis ayam phoenix initermausk dalam jenis ayam yang aktif dan produktif
  • Seperti pada jenis ayam umunya jenis ayam ini juga mampu memproduksi telur berwarna krem
  • Pada umumnya jenis ayam ini memiliki sifat jinak dan mampu berteman dengan pemiliknya
  • Bentuk tubuhnya yang mirip dengan ayam onagadori

Berikut merupakan ciri-ciri ayam onagadori :

perbedaan ayam phoenix dan ayam onagadori

Ayam Onagadori Dewasa

  • Bentuk tubuhnya yang mirip dengan ayam phoenix
  • Sama halnya dengan ayam phoenix jenis ayam onagadori memiliki sifat yang jinak dan mudah kenal serta mudah berteman dengan pemiliknya
  • Panjang ekornya mampu mencapai 3 meter
  • bagi ayam onagadori jantan berat badannya mampu mencapai 2 kg dan untuk ayam onagadori betina 1,3 kg saja.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa perbedaan ayam phoenix dengan ayam onagadori tersebut dapat terlihat pada ujung ekornya yang panjang serta bentuknya yang berbeda. Dengan bulunya yang khas dan unik yaitu berumbai-rumbai panjang sehingga ayam ini sangat terlihat anggun.

Jenis ayam yang memiliki ekor panjang sendiri dapat dibedakan menjadi 2 jenis  yakni, jenis ayam onagadori dan jenis ayam phoenix. Perbedaan dari kedua jenis tersebut terletak pada ekornya. Yakni pada ayam onagadori sendiri yang memiliki ekor  dengan ujungnya yang cenderung ikal dan berbeda dengan jenis ayam phoenix yang pada ekornya panjang dan lurus. Sering kali kedua jenis ayam ini disebut sebagai rajanya ayam berekor panjang. Dengan panjangnya yang mampu mencapai 10 meter.

Diantaranya terdapat perbedaan dalam memelihara kedua jenis ayam yang memiliki ekor panjang jika dibandingakan dengan jenis ayam lainnya, yakni :

  • Pemberian Pakan
    perbedaan ayam phoenix dan ayam onagadori

    Dedak

    Dalam pemberian pakan ayam onagadori dan ayam phoenix dapat diberikan pakan apa saja. Namun  pada pemberian pakan sendiri haruslah disesuaikan dengan kebutuhan gizi. Pola pemberian pakan ayam sendiri dapat dibedakan menurut usianya. Pada anakan ayam yang biasanya dapat diberikan pakan voer , BR serta pakan pabrik (511) yang memiliki kandungan protein yang tinggi guna membantu pertumbuhan pada anakan ayam tersebut. Berbeda pada ayam dewasa yang dapat diberikan pakan cenderung memicu paca telur serta keindahan tubuh ayam maupun keindahan bulu ayam yakni dengan diberikan dedak, bekatul, jagung, beras merah, ketan hitam dan jenis pakan lainnya yang dicampurkan dengan iris-irisan sayuran. Saat pemberian pakan sendiri dapat divariasikan supaya ayam tidak bosan karena makanannya setiap hari hanya itu-itu saja.

  • Kandang ayam onagadori dan phoenix
    Dari segi kandangnya sendiri, untuk jenis ayam ekor panjang onagadori dan phoenix yang berumur dewasa dapat dipisahkan dari anakan ayam. Pada kandang kedua jenis ayam ini yang dibuat dengan memiliki tingkat ketinggian yang lebih tinggi dari kandang ayam biasanya yang lebih mirip lagi biasa disebut seperti lemari.  Hal ini berguna agar ayam tersebut merasa lebih tenang dan tidak merusak keindahan pada ekor ayam tersebut.
  • Kebersihan Kandang serta kebersihan pada ayam
    Dalam pemeliharaan kebersihan pada kandang ayam sendiri  merupakan sesuatu hal terpenting dalam budidaya jenis ayam ini. Pemeliharaan kebersihan kandang ayam sendiri yang dapat dilakukan setiap hari dengan membersihkan kandang dari sisa pakan yang menempel pada kandang serta membersihkan kandang dari kotoran ayam tersebut. Hal ini berguna untuk menjaga kesehatan pada ayam serta keindahan dan kebersihan pada ataupun tubuh ayam tersebut.

Ayam onagadori merupakan jenis ayam yang memiliki keunikan tersendiri dan dapat disimpulakan bahwa dalam perawatan kedua jenis ayam sendiri tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Ya, banyak juga pendapat dari berbagai sumber bahwa ayam onagadori dan ayam phoenix memerlukan kandang yang luas . Hanya saja pada kandangnya yang memerlukan tempat yang luas bagi ayam tertentu dan pakannya dengan kandungan nutrisi yang tinggi serta tepat waktu untuk mendorong pertumbuhan pada ekor ayam tersebut.

Tahukah anda? jenis dan macam dalam keluarga ayam ekor panjang amatlah banyak ada ayam onagadori, ayam phoenix putih, ayam bantam phoenix, ayam sohoku dan lain-lain. Di kandang kami tidak hanya jenis ayam onadori saja yang kami tangkarkan. Kami menangkarkan jenis ayam onagadori, ayam bantam phoenix dan ayam phoenix.

Berikut adalah daftar harga ayam berekor panjang beserta gambar ayam phoenix dan onagadori :

Harga Ayam Phoenix Per Ekor :

 1 Bulan   @ Rp200.000
2 Bulan   @ Rp300.000
3 Bulan   @ Rp400.000
4 Bulan   @ Rp550.000
5 Bulan   @ Rp700.000
Dewasa   @ Rp1.350.000

Harga Ayam Onagadori Per Ekor :

 1 Bulan   @ Rp200,000
2 Bulan   @ Rp300,000
3 Bulan   @ Rp400,000
4 Bulan   @ Rp550,000
5 Bulan   @ Rp700,000
Dewasa   @ Rp1,350,000

Kami menyediakan ayam onagadori dari telur sampai indukan. Untuk telur ayam onagadori Anda bisa tetaskan dengan mesin penetas telur atau dengan di titipkan ke indukan ayam lain yang sedang mengeram. Jualayamhias.com selain menyediakan telur kami juga menjual anakan ayam onagadori dari umur 1 hingga 5 bulan dan setelah itu masuk di kategori ayam indukan. Untuk harga ayam onagadori silahkan klik di DAFTAR HARGA AYAM ONAGADORI.

Silahkan bagi Anda yang ingin memiliki ayam onagadori berkualitas, hubungi kami kapan saja di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata Terkait :

harga ayam phoenix, ciri-ciri anak ayam phoenix, gambar ayam phoenix, harga ayam onagadori, kandang ayam onagadori, jenis ayam ekor panjang, ayam phoenix putih,

Viky Ristiyarti

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
ayam onagadori
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

3 Responses

  1. […] ayam berbulu panjang ada dua yaitu Phoenix dan Onagadori. Kedua ayam tersebut memiliki perbedaan. Perbedaan ayam phoenix dan ayam onagadori terletak pada bulunya. Untuk Phoenix memiliki bulu ekor yang panjang lurus sedangkan Onagadori […]

  2. […] Banyak masyarakat mengira bahwa phoenix dan onagadori itu sama. Padahal hal tersebut berbeda. Perbedaan ayam phoenix dan ayam onagadori terletak pada bulu ekor dan asal mula ayam […]

  3. […] ada dua jenis ayam yang memiliki ekor panjang yaitu Phoenix dan Onagadori. Perbedaan ayam phoenix dan ayam onagadori yaitu untuk ayam phoenix memiliki bulu ekor yang panjang dan lurus sedangkan onagadori memiliki […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: