Penting untuk di Ketahui Agar Proses Penetasan Telur Ayam Sukses

By | March 30, 2015

Penting untuk di Ketahui Agar Proses Penetasan Telur Ayam Sukses

Penetasan telur ayam merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan populasi ayam baik untuk hobi maupun untuk usaha. Dalam penetasan telur ayam diperlukan syarat-syarat dalam penetasan telur ayam. Berikut syarat-syarat agar proses penetasan telur sukses berhasil:

Peneropongan Telur Ayam Hias

Peneropongan Telur Ayam Hias

  1. Rasio jantan betina

Kadang ada peternak yang memaksimalkan jumlah betina dalam satu kelompok ayam. Hal ini di karenakan ingin agar ayamnya memproduksi telur yang banyak namun hal ini akan berdampak kepada kualitas fertil telur yang di hasilkan. Idelanya menurut pengalaman kami rasio jantan-betina biasanya 1 ayam jantan dengan 3-5 ayam betina. Dalam 1 kali pembuahan ayam jantan akan bisa menghasilkan 6-8 telur yang ada bibitnya (telur fertil). Rasio ayam jantan dan ayam betina mempengaruhi ada tidaknya bibit yang dihasilkan.

  1. Pakan yang berkualitas

Pakan diperlukan diperlukan untuk menghasilkan bibit yang baik, bibit yang baik berasal dari suplai pakan yang berkualitas. Dalam hal ini perlu adanya kalkulasi antara biaya pakan dan penghitungan nilai jual ayam nanti. Karena sudah kita ketahui bersama kalau kita memberi pakan yang dengan kualitas yang bagus maka biaya perawatan serta pakan juga akan ikut naik.

  1. Pemilihan telur tetas yang baik

Pemilihan telur ayam sebelum di tetaskan dengan memilih telur ayam yang bersih (bebas dari kotoran). Selain telur ayam bersih kita juga perlu memperhatikan kondisi fisik telur yang tidak retak, bentuknya bulat oval dan berat sedang. Untuk menghasilkan berat tetes yang seragam maka berat telur yang akan ditetaskan juga harus sama.

  1. Optimalisasi penetasan dengan mesin tetas

Untuk menghasilkan bibit ayam yang berkualitas, seragam dan menetas dalam waktu yang sama maka diperlukan penetasan dengan mesin. Sebelum menggunakan mesin penetas kita perlu mempelajari cara menetaskan dengan mesin penetas telur. Mencoba dengan jumlah telur yang tidak terlalu banyak dulu akan bermanfaat saat telur gagal di tetaskan. Jam terbang atau pengalaman dalam menetaskan di perlukan karena kasusnya bisa berbeda pada setiap daerah mesin penetas berada.

Silahkan hubungi kami kapan saja untuk mendapatkan telur ayam hias segar yang siap di tetaskan. Kami akan mengemas satu persatu dengan buble plastic agar telur tidak berbenturan dengan telur lainya. Hal ini juga bagian usaha kami agar telur ayanm hias tidak terlalu terguncang dalam perjalanan nantinya. Silahkan hubungi kami kapan saja di:

Call/SMS : 0822-2123-5378

Call/SMS/WHATSAPP : 0856-4772-3888

Email : [email protected]

Kata terkait:

telur ayam hias, menetaskan telur, cara menetaskan telur, memilih telur, jual telur ayam

2 thoughts on “Penting untuk di Ketahui Agar Proses Penetasan Telur Ayam Sukses

    1. admin Post author

      pemesanan daerah gorontalo bisa kami kirimkan. Mohon maaf untuk pembelian telur minimal 5 butir.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *