Pengiriman Berbagai jenis Ayam pesanan Pak Sani Aziz di Makassar

By | February 10, 2016

Pengiriman Berbagai jenis Ayam pesanan Pak Sani Aziz di Makassar

Bapak Sani merupakan pelanggan kami yang berasal dari Makassar Sulawesi Selatan. Beberapa waktu yang lalu beliau memesan ayam Mutiara dewasa dan ayam Batik Itali dewasa masing-masing sepasang. Ayam Mutiara dan ayam Batik Itali yang dipesan bapak Sani yang sudah siap produksi dengan berumur 8 bulanan. Untuk pesanan luar pulau target pengiriman 7 hari setelah transfer. Alhamdulillah, proses dari seleksi, tes laboratorium, karantina dan pengurusan dokumen dapat kami selesaikan sebelum tenggang waktu seminggu.

Ayam Mutiara Dewasa

Ayam Mutiara Dewasa

Sebagai tanda dari kepercayaan dan kepuasan atas produk kami kemudian beberapa hari kemudian beliau memesan ayam lagi dengan memilih beberapa jenis ayam seperti ayam kalkun Bronze 2 bulan, ayam Phoenix umur 1 bulan, ayam batik Kanada 4 bulan betina dan ayam Polan umur 2 bulan sepasang. Seperti kita ketahui ayam kalkun Bronze merupakan salah satu dari 7 jenis ayam kalkun yang ada di kandang kami. Ayam kalkun Bronze bukan asli Indonesia namun berasal dari benua Amerika. Untuk kalkun dewasa bisa mencapai berat hingga 7 kg tergantung perawatan dan pola makan.

Ayam Phoenix yang dipesan Bapak Sani juga bukan unggas asli Indonesia melainkan dari Jerman yang mempunyai ekor yang lebat dan lurus. Sedangkan ayam batik Kanada juga berasal dari negeri Inggris yang mempunyai corak batik berwarna coklat yang eksotik. Ayam batik kanada mempunyai corak batik sama seperti ayam batik Itali hanya saja warnanya berbeda. Jika ayam batik Itali corak batik putih. Sedangkan ayam Polan mempunyai jambul atau mahkota diatas kepalanya. Ayam polan ini berasal dari Belanda yang pada habitat aslinya jambul yang dimiliki bisa lebih lebat dibandingkan yang ada di indonesia. Perbedaan suhu serta iklim ditengarai menjadi salah satu penyebabnya.

Tampaknya Pak Sani merupakan pehobi ayam hias. Dari 2 kali pemesanan Pak Sani memesan 6 jenis ayam hias yang berbeda jenisnya. Untuk perawatannya tidak jauh berbeda antara ayam yang satu dengan ayam hias yang lain. Diantara 6 jenis itu ayam mutiara dan ayam kalkun selain makanan voer atau BR dan nasi, mereka sangat menyukai sayuran segar yang diiris kecil-kecil. Khusus ayam Polan ada penanganan khusus bagi mereka yang berumur kurang dari 3 bulan yaitu dimasukkan kedalam kandang tertutup dan diberi lampu penghangat. Apalagi sekarang musim hujan dan banyak angin yang masuk kandang. Untuk itu perlu penanganan tepat untuk polan umur kurang dari 3 bulan. Ayam Mutiara sendiri kala musim hujan merupakan musim untuk bertelur. Jadi anda bisa mempersiapkan makanan yang tepat agar mutiara bisa secara intens bertelur. Produktivitas telur mereka sangat tinggi bahkan bisa mencapai 30 butir dalam satu masa produksi tergantung pola makan dan perawatan dari peternaknya.

Untuk pengiriman via bandara ayam yang akan kami kirimkan harus lulus tes laboratorium terlebih dahulu. Setelah dinyatakan sehat barulah ayam akan di proses oleh kargo hewan, di uruskan surat Muatan Udara dan setelah semua dokumen lengkap barulah ayam kami kirimkan. Setelah mendapatkan informasi jadwal penerbangan, jadwal kedatangan di bandara tujuan, no penerbangan dan maskapai penerbangan yang membawa paket ayam tersebut, kami segera menginformasikan kepada pelanggan agar dapat menjemput paket ayam secara tepat waktu agar ayam segera mendapatkan penanganan yang optimal setelah beberapa jam dalam perjalanan.

Dan jika Anda ingin mencoba memelihara ayam hias, kami menyediakan telur ayam hias yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam hias kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam hias dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata terkait:
produktivitas ayam mutiara, makanan untuk ayam kalkun, sejarah ayam Batik Kanada dan batik Itali, memelihara ayam Polan, sejarah ayam Phoenix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *