Pengiriman Ayam Mutiara Dewasa dan Ayam Polan Pesanan Bapak Sutikno di Balikpapan, Kalimantan Timur

Pengiriman Ayam Mutiara Dewasa dan Ayam Polan Pesanan Bapak Sutikno di Balikpapan, Kalimantan Timur

Ayam Mutiara dan ayam polan merupakan ayam pesanan Bapak Sutikno yang berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pak Sutikno memesan ayam Mutiara dewasa siap produksi dan Ayam Polan yang berumur 3 bulan, masing-masing sepasang. Ayam Mutiara habitat aslinya ada di Afrika dan mempunyai beberapa jenis. Untuk yang di Indonesia jenis mutiara yang ada seperti Mutiara Hitam, Mutiara Silver atau abu-abu, Mutiara Putih dan Mutiara Plangkok. Mutiara termasuk unik dibandingkan jenis unggas lainnya karena hanya bertelur pada musim hujan, tak heran bila stok anakan saat musim kemarau menjadi kosong. Namun saat masuk musim penghujan ayam mutiara akan bertelur bahkan ada yang hingga 30 butir. Tergantung dari musim, pola makan dan perawatan.

Sedangkan Ayam Polan atau ayam poland kadang di sebut juga dengan ayam jambul atau bisa juga ayam mahkota merupakan ayam yang berasal dari negeri Belanda, bukanya dari Polandia sesuai namanya. Ayam Polan ini mempunyai keunikan pada jambulnya yang terletak diatas kepalanya. Untuk warna bulunya beragam seperti putih polos, abu-abu, coklat, hitam atau kombinasi diantara warna tersebut. Belakangan banyak yang menyilangkan jenis Polan dengan Ayam Batik Kanada dan Ayam Batik Itali. Katurunan dari persilangan itu menghasilkan ayam batik Kanada yang berjambul atau ayam batik Itali yang berjambul.

Apakah ayam Mutiara dan ayam Polan cocok dengan iklim tropis di Indonesia?

Ayam  Mutiara tidak mengalami kesulitan dalam menghadapi iklim tropis karena ayam Mutiara termasuk gampang menyesuaikan dalam berbagai suhu dan cuaca. Sedangkan ayam Polan diantara ayam hias lainnya agak sensitif terhadap hawa dingin. Biasanya untuk ayam Polan yang berumur kurang dari 3 bulan akan diletakkan dalam boks yang masih ada penghangatnya. Disamping itu kandang tidak terbuka agar ayam Polan tidak gampang masuk angin. Namun seiring bertambah umur maka Polan akan sama daya tahan tubuhnya dibandingkan ayam lainnya.

Ayam Poland Umur 2 Bulan dan Ayam Cemani Umur 2 Bulan Persipan Kirim Ke Pak Agus di Cikampek Kota

Ayam Poland

Untuk Pak Sutikno sendiri memesan ayam mutiara dan Ayam Polan dan sesuai target pengiriman ayam kami kirimkan sesuai kesepakatan kami. Memang ada rentang waktu 6 hari yang yang tersita karena harus mengurus dokumen ayam, karantina, tes laboratorium dan lain sebagainya. Dan itu tidak melebihi dari target kami 7 hari untuk bisa mengirimkan pesanan via bandara.

Pada saat akan mengambil paket ayam, Pak Sutikno akan membawa no resi Surat Muatan Udara ke bagian kargo bandara. Jadwal penerbangan dan kedatangan pesawat yang membawa paket ayam akan kami kirimkan agar pembeli bisa bersiap-siap sebelum kedatangan agar siap di bandara. Dengan harapan, ayam tidak terlalu lama berada dalam kantor kargo bandara. Segera setelah ayam diterima untuk dipindahkan dalam kandang yang telah dipersiapkan.

Pengalaman kami sejak 1999 berkecimpung didunia ayam hias merupakan pilihan bagi banyak pelanggan untuk memutuskan membeli di jualayamhias.com. Merupakan kebahagiaan bagi kami manakala pelanggan merasa puas terhadap layanan yang kami berikan. Kami berusaha memberikan  pelayanan yang terbaik dan dipercaya karena falsafah bisnis kami adalah amanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *