Peluang Usaha Sampingan dengan Beternak Angsa

Peluang Usaha Sampingan dengan Beternak Angsa

Beternak angsa bisa dimanfaatkan untuk menjadi usaha sampingan bagi kita untuk mengisi waktu kosong atau waktu libur setelah hari-hari kita dipenuhi segala pekerjaan. Angsa adalah hewan yang mudah untuk dipelihara jadi kita tidak harus memiliki waktu secara khusus. Setiap harinya hewan ini hanya cukup mendapatkan perawatan 2 kali yaitu pada pagi hari dan sore hari berupa pemberian minum dan pakan.

Budidaya angsa memang masih jarang dilakukan oleh masyarakat pada umunya. Banyak masyarakat yang memilih beternak ayam yang sering dikonsumsi baik daging maupun telurnya. Ada juga yang beternak burung puyuh yang bisa diambil telurnya untuk dijual. Namun ada juga yang memilih hewan angsa untuk di budidayakan lalu dijadikan usaha, karena postur tubuhnya yang besar maka akan menghasilkan pula daging yang banyak.

Bisa dilihat peluang usaha beternak angsa ini akan memiliki prospek yang baik untuk kedepannya karena belum banyak pesaingnya. Memang benar banyak masyarakat yang masih belum terbiasa untuk mengkonsumsi daging maupun telur angsa. Padahal sebenarnya harga angsa ini tergolong mahal, telur yang dihasilkan pun akan memiliki daya jual tinggi karena sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Ukuran telurnya pun lebih besar dari hewan unggas lainnya, bisa dikatakan 3 kali lipat dari telur unggas lainnya.

Berikut beberapa manfaat telur angsa bagi kesehatan kita

  1. Cangkang telur angsa dapat dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan tangan

Ukuran telur yang lebih besar lebih banyak dimanfaatkan bagi para seniman maupun produsen-produsen kerajinan tangan untuk dengan berbagai variasi.

  1. Baik untuk kesuburan kandungan

Telur angsa yang sudah direbus memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi akan sangat bermanfaat bagi kesuburan kandungan.

  1. Menambah daya tahan tubuh

Telur angsa yang sudah direbus juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi daya tahan tubuh kita

  1. Baik untuk perkembangan otak

Sangat membantu perkembangan otak anak, baik masih dalam kandung sampai 3 tahun pertama.

  1. Sumber protein yang tinggi
  2. Baik untuk kesehatan tulang dan gigi
  3. Mengandung zat besi dan kalsium

   

Jika Anda ingin memelihara angsa silahkan hubungi kami kapan saja. Kami berpengalaman mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia untuk bagian yang terjangkau kargo hewan. Silahkan hubungi kami di:

SMS/CALL

0812 2028 8686

WHATSAPP

0856 4772 3888

Kata Terkait : Usaha Sampingan dengan Beternak Angsa, Manfaat Telur Angsa, Jual Angsa, Ternak Angsa, Harga Angsa

2 thoughts on “Peluang Usaha Sampingan dengan Beternak Angsa

  1. Mulyatna

    Mau Tanya harga untuk sepasang anakan angsa berapa ya..?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *