Pagi ini Kami Memulai Periode Penetasan Berbagai Macam Telur Ayam Hias untuk Memenuhi Stok Anakan Dua Bulan ke Depan

By | January 5, 2016

Memulai Periode Penetasan Berbagai Macam Telur Ayam Hias untuk Memenuhi Stok Anakan Dua Bulan ke Depan

Untuk menjadikan ayam hias yang siap di jual sebenarnya memerlukan waktu yang tidak cepat. Kesabaran serta ketelatenan akan di uji di tahap produksi ini. Saat kita melihat ayam hias umur 1 bulan misalnya maka ayam tersebut akan melewati proses tidak kurang dari 2 bulan untuk mendapatkanya. Kita bisa menghitung dari lama mengeram telur tersebut yang rata-rata 21 hari di tambah membesarkan ayam yang telah menetas tadi hingga umur 1 bulan.

Proses Penetasa Telur Ayam Hias

Proses Penetasa Telur Ayam Hias

Dan untuk menghasilkan telur ayam hias di perlukan proses mengawinkan ayam terlebih dahulu, setelah itu baru menunggu ayam induknya bertelur kemudian baru di erami. Hal ini yang menambah tantangan lain dalam kesabaran dan ketelatenan.

Di kandang utama jualayamhias.com kami mengoptimalkan produksi dengan menggunkan mesin penetas telur. Untuk kapasitas penetasan kami mencapai 800 butir telur ayam hias. Walaupun produksi telur yang cukup banyak dengan kapasitas penetasan yang bisa di bilang skala besar untuk ayam hias namun kami tetap mengutamakan kualitas telur tersebut. Dalam hal meningkatkan jumlah produksi telur bisa di lakukan dengan menambah jumlah induk betinanya. Walaupun secara ilmu peternakan seekor ayam jantan mampu di kawinkan dengan 8 ekor ayam betina, namun kami dalam satu koloni ayam kami lebih memilih menggunakan formula 1 ayam jantan untuk 5 atau 6 ayam betina. Terkadang juga kami hanya memberikan 2 atau 3 ayam betina.

Tidak memberikan terlalu banyak ayam betina merupakan salah satu usaha kami untuk menghasilkan  telur ayam yang lebih baik. Karena kesempatan ayam betina di buahi oleh ayam jantan akan lebih besar bila jumlah ayam betinanya tidak terlalu banyak.

Di dalam proses penetasan telur ayam hias sendiri kami mencampur berbagai jenis ayam hias dalam satu mesin penetas telur. Tapi kami juga menandai setiap butirnya untuk mendeteksi dan mengelompokan saat di dalam mesin penetas. Untuk mesin penetas telur yang kami gunakan, kami lebih memilih menggunakan mesin penetas telur yang manual. Sekali lagi ketelatenan dan kesabaran di uji dalam proses ini.

Bila menggunakan mesin penetas telur manual di perlukan pembalikan telur setiap pagi dan sore. Selain itu kontrol suhu dan kelembapan sangat penting dalam kesuksesan penetasan.

Silahkan hubungi kami kapan saja. Dapatkan berbagai macam telur ayam hias, anakan ayam hias sampai indukan ayam hias berkualitas :

Call/SMS : 0812 2028 8686
Call/SMS/WHATSAPP : 0856-4772-3888
Email : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *