Cara Merawat Burung Kenari Waterslager

By | September 12, 2016

Cara Merawat Burung Kenari Waterslager

Jika dilihat dari dari jenisnya, Burung Kenari Waterslager adalah jenis Burung Kenari yang memiliki keunikan yang berbeda dari berbagai jenis Kenari lainnya. mengapa dinamakan Kenari Waterslager? Burung Kenari ini memiliki suara kicau yang berbeda, suaranya kicaunya seperti suara air yang mengalir. Jenis Kenari Waterslager juga cukup istimewa dikalangan para pencinta burung kenari karena burung ini mampu menirukan suara baik nada rendah maupun nada tinggi yang dimiliki oleh segala jenis Kenari.

Burung Kenari Waterslager awal kemunculannya ditemukan oleh seorang wisatawan dari Negara Perancis yang sedang berwisata di Negara Belgia tepatnya di Kota Malinois. Setelah itu mulai terkenal dinegara-negara Eropa hingga Amerika. Kenari Waterslager memiliki cirikhas paruh yang besar, kepala berbentuk kerucut, mata hitam dan mengkilap. Saat dalam kondisi menyenangkan bagian kepala belakang Burung Kenari ini akan berdiri.

Burung Kenari Waterslager

Burung Kenari Waterslager

Dalam merawat Burung Kenari Waterslager dapat dikatakan sedikit berbeda dengan Burung Kenari jenis lainnya. Kenari Waterslager ini menyukai ruangan yang lapang, berada di tangkringan yang tinggi. dengan kandang yang diletakkan ditempat yang tinggi.

Burung Kenari Waterslager dalam pemeliharaan biasanya membutuhkan makanan utamanya seperti biji-bijian canary seed dan rape seed. Pemberian vitamin secara berkala untuk menunjang kesehatan tubuhnya. Pemberian sayuran hijauan yang diselingi dengan sotong.

Karena Kenari Waterslager suka mandi maka perlu diberikan tempat air yang khusus untuk mandi dan jangan lupa untuk membersihkan kandang secara rutin Berikan perawatan bagi Burung Kenari jenis Waterslager ini, memotong kukunya secara rutin bila kondisi kuku sudah panjang.

Burung Kenari Waterslager merupakan jenis Burung Kenari yang pemalu, sebaiknya dicampurkan dengan burung jenis lainnya. untuk kandangnya Burung Kenari Waterslager pejantan diberi tempat yang khusus guna menjaga kualitas kicaunya.

Burung Kenari Waterslager

Burung Kenari Waterslager

Burung Kenari Waterslager sebagian besar menghabiskan hidupnya untuk bernyanyi. Jika ingin menjadikannya sebagai Burung Kenari kontes sebaiknya diberi pemasteran agar mampu menirukan suara burung lainnya.

Burung Kenari jenis ini termasuk jenis Kenari yang mudah diternakkan, pemberian makanan yang berkualitas, lingkungan yang ideal. Biasanya akan memulai proses perkawinan antara bulan Desember dan April. Kenari Waterslager betina dalam satu hari akan menghasilkan satu telur dan akan menghasilkan 3-6 telur dalam sekali masa bertelur.

Untuk pemeliharaan tempatkan dilingkungan yang aman dan berikan asupan makanan yang bergizi, hindari tempat yang basah, dingin dan berangin. Untuk menyediakan pakannya bisa dengan membelinya di toko peternakan.

Burung Kenari Waterslager

Burung Kenari Waterslager

Kata Terkait: Kenari, Burung Kenari, Ternak kenari, Jenis Kenari, Suara Kenari, Kicau Kenari, Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *