Mengapa Kroto Perlu untuk diberikan Sebagai Pakan Tambahan Burung Kenari?

By | September 12, 2016

Mengapa Kroto Perlu untuk diberikan Sebagai Pakan Tambahan Burung Kenari?

Salah satu upaya agar Burung Kenari dapat rajin berkicau atau gacor yaitu dengan pemberian asupan makanan yang terpenuhi. Secara umum burung biasa diberi pakan jenis biji-bijian akan tetapi jika hal tersebut dilakukan terus menerus tanpa adanya makanan selingan tentu akan membuat hewan kesayangan kita merasa bosan.

Burung Kenari yang dipelihara secara baik tentu akan berkembangbiak dengan baik pula. Pemberian pakan menjadi salah satu faktor apakah Burung Kenari yang dipelihara dapat berkembangbiak dengan baik atau tidak. Dalam pertumbuhannya makanan memang menjadi kebutuhan pokok akan kelangsungan hidupnya.

Burung Kenari memang seperti burung pada umumnya biasa memakan biji-bijian, namun hal ini bukan berarti tidak bisa diberikan untuk jenis makanan lain. justru pemberian makanan lainnya atau yang dikenal dengan ekstra fooding (makanan tambahan) perlu untuk diterapkan karena didalam tubuh Kenari perlu adanya beberapa asupan makanan tambahan untuk kebutuhan tertentu.

Kroto untuk Burung Kenari

Kroto untuk Burung Kenari

Salah satu pakan Burung Kenari yang perlu untuk diberikan adalah jenis pakan kroto. Memang tidak semua Kenari menyukainya namun biasanya hal ini terjadi karena masih membutuhkan penyesuaian untuk dapat memakannya. Dengan begitu agar Kenari terbiasa untuk memakannya sejak masih kecil sudah mulai dibiasakan untuk memakan kroto ini, untuk melatihnya bisa dengan memberikan kroto ditempat yang terpisah dari makanan pokoknya sehingga lama-kelamaan Kenari pun akan memakannya.

Mengapa Kroto perlu untuk diberikan sebagai pakan tambahan Burung Kenari?

Jenis pakan kroto memiliki manfaat yang baik bagi perkembangan Burung Kenari diantaranya

  1. Pakan kroto menjadi sumber energi bagi Burung Kenari
  2. Meningkatkan birahi
  3. Membuat Kenari cepat gacor
  4. Membuat Kenari jadi gacor
  5. Meningkatkan stamina dan suara kicaunya
  6. Membuat burung yang masih remaja cepat tumbuh

Manfaat kroto bagi Burung Kenari memang baik, terlebih untuk usia Kenari yang masih anakan hingga remaja dimana akan membantu pertumbuhannya menjadi cepat, selain itu juga akan mempercepat suaranya agar menjadi gacor.

Kroto Ekstra Fooding Kenari

Kroto Ekstra Fooding Kenari

Apakah efek samping bagi Burung Kenari jika memakan kroto?

Dilihat dari bahayanya, kroto yang diberikan sebagai pakan Kenari tidak memiliki efek samping bagi tubuh Kenari. hanya saja dalam pemberiannya perlu adanya ukuran atau porsi yang sesuai agar Kenari tidak mengalami obesitas atau kegemukan dimana akan mempengaruhi proses penjodohan yang bisa membuat Kenari yang dipasangkan baik jantan maupun betina kurang tertarik untuk memilihnya.

Selain makanan pokok Burung Kenari juga membutuhkan beberapa makanan tambahan (ekstra fooding) seperti kroto, buah-buahan dan sayur-sayuran agar asupan terpenuhi sehingga mampu memproduksi telur dengan kualitas yang baik.

Kata Terkait: Kenari, Burung Kenari, Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari, Jenis Kenari, Suara Kenari, Kicau Kenari, Ternak Kenari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *