Membaca Peluang Usaha Beternak Ayam Yellow Pheasent

Membaca Peluang Usaha Beternak Ayam Yellow Pheasent

Ayam Yellow pheasant termasuk salah satu jenis ayam pheasant/ayam pegar. Saat ini karena mulai mengalami kepunahan maka dilakukan berbagai penangkaran/ pemeliharaan. Harganya yang cukup mahal menjadikan usaha ternak mereka belum banyak dilakukan orang.

Ayam yellow pheasant mempunyai ciri-ciri warna bulunya yang dominan dengan warna kuning. Di bagian kepalanya warna kuning dengan garis-garis kecoklatan. Dalam beternak ayam jenis ini membutuhkan kesabaran karena mereka hanya bertelur setahun sekali yakni pada saat musim hujan. Hal ini juga berlaku untuk golden pheasant dan lady amhers pheasant. Awal musim hujan saat yang tepat untuk mengawinkan mereka.

Untuk mendapatkan anakan yang berkualitas diperlukan dengan cara polygami dimana 1 jantan dapat mengawini beberapa betina. Perkawinan dapat diatur jadi tidak dalam sekali waktu diletakkan di dalam kandang namun diatur satu pasang dalam satu kandang. Setelah itu betina dapat diganti dengan yang lain. Begitu seterusnya sehingga seluruh betina dapat dibuahi jantannya.

Ayam pheasant berbeda dengan ayam pada umumnya yang dapat diletakkan dalam satu kandang dengan komposisi 1 jantan dengan 4-5 betina karena sifat ayam pheasant yang mempunyai kecenderungan kanibalisme bila di letakkan dalam satu kandang. Sifat kanibalisme itu muncul apabila asupan protein mereka berkurang. Saat kita merawat mereka, pastikan asupan protein mereka tercukupi.

Yellow Pheasent

Yellow Pheasent

Makanan mereka bisa dari kelompok buah-buahan dan sayur-sayuran atau dari berbagai serangga. Saat di habitat aslinya mereka menyukai berbagai jenis biji-bijian, dedaunan, buah-buahan seperti apel atau pepaya. Apel tersebut dapat dipotong kecil-kecil. Pepaya matang juga bisa diberikan. Untuk memenuhi kebutuhan protein mereka bisa diberikan sejenis serangga, jangkrik, ikan-ikan kecil. Saat di kandang makanan mereka perlu penambahan konsentrat seperti voer atau BR.

Ayam yellow pheasant bertelur dalam jumlah yang cukup banyak bisa mencapai sekitar 15 butir dalam satu kali masa bertelur. Seperti yang kita ketahui, jenis pheasant kurang begitu pandai dalam mengarami dan mengasuh anak-anak mereka untuk itu begitu mereka bertelur, telur dapat kita titipkan pada indukan ayam lain atau dimasukkan ke dalam mesin penetas. Waktu yang dibutuhkan telur yellow pheasant untuk dapat menetas sekitar 23 hari.

Saat ini peternak ayam pheasant masih didominasi peternak dari pulau Jawa. Belum banyaknya peternak yang memeliharanya salah satunya karena harganya yang terhitung cukup mahal jadi peternak terkadang berfikir dengan modalnya yang cukup besar. Padahal pangsa pasar di penjualan ayam pheasant ini tergolong masih luas. Peminat dari berbagai pulau seperti pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua cukup tinggi. Sehingga merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Perekonomian yang makin membaik akan meningkatkan daya beli masyarakat. Ditunjang dengan gaya hidup yang makin berubah. Orang mulai menyisihkan penghasilannya untuk hobi yang sangat menarik dan membutuhkan biaya yang besar. Untuk itu merupakan peluang yang sangat bagus. Apalagi pemeliharaan ayam pheasant dapat dipelajari dari peternak yang lebih dahulu berpengalaman. Makanan yang dibutuhkan mudah didapatkan disekitar kita, sehingga kita tidak perlu khawatir ayam pheasant kita akan kekurangan stok makanan.

Ayam Yellow Pheasent Dewasa

Ayam Yellow Pheasent Dewasa

Kami dari jualayamhias.com menyediakan berbagai jenis ayam pheasant dewasa siap produksi. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam ringneck pheasent , untuk jenis lainnya tersedia indukan. kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam pheasent dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata terkait:
makanan ayam yellow pheasant, jenis-jenis ayam pheasant, harga ayam yellow pheasant, kandang ayam pheasant, sejarah ayam yellow pheasent

 

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
4.5 based on 3 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Yellow Pheasant Dewasa
No HP
Rp. 4.500.000
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *