Manfaat Telur Ayam Kalkun untuk Kesehatan dan Nutrisi Tubuh yang Bermanfaat

By | May 23, 2017

Manfaat Telur Ayam Kalkun untuk Kesehatan dan Nutrisi Tubuh yang Bermanfaat

Ayam kalkun merupakan ayam yang cukup mudah pemeliharaanya. Banyak peternak plasma kami yang menjadikan kegiatan beternak ayam kalkun menjadi kegiatan sampingan di sela-sela aktifitas harian mereka. Harga ayam kalkun dewasa yang cukup terjangkau menjadi suatu hal yang menarik untuk di coba bagi peternak ayam kalkun pemula. Memang ada jenis ayam kalkun termahal yang harganya mencapi sekitar 2,5 juta per ekornya tapi jenis ayam kalkun bronze merupakan pilihan favorit bagi peternak ayam kalkun pemula. Walaupun ayam kalkun memiliki posture tubuh bongsor alias cukup besar tapi sebenarnya kita bisa mensiasati kandang ayam kalkun dengan luasan yang tidak terlalu memakan banyak tempat. Pada dasarnya dalam cara pembuatan kadang ayam kalkun kita cukup mengamati ayam kalkun tersebut terlihat terlalu sempit atau tidak sehingga ayam kalkun lebih leluasa dalam bergerak.

Ayam Kalkun Royal Palm Dewasa Jantan

Ayam Kalkun Royal Palm Dewasa Jantan

Di balik kemudahan dalam pemeliharaan ayam kalkun ternyata menyimpan banyak manfaat di lihat dari sisi daging maupun telurnya. Dalam hal telur ayam kalkun ini mengandung banyak nutrisi yang melebihi kadar pada telur ayam kampung atau malah jika di bandingkan degan telur ayam petelur pada umumnya.

Perbandingan Besar Telur Kalkun dengan Telur Ayam Hias Lainya

Perbandingan Besar Telur Kalkun dengan Telur Ayam Hias Lainya

Telur kalkun merupakan salah satu telur unggas yang dapat dikonsumsi, secara ekonomis telur kalkun lebih menguntungkan apabila dijual dan ditetaskan. Secara tekstur telur kalkun sebenarnya memiliki kelembutan lebih baik dari pada unggas lainnya dan ukurannya lebih besar dari ayam. Telur kalkun merupakan telur langka yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak maupun bagi pasien yang sedang dalam masa pemyembuhan. Telur kalkun untuk konsumsi memiliki nutrisi yang sangat baik karena :

  1. Rendah lemak dan non kolestrol
  2. Kaya akan nutrisi penting seperti vitamin, omega 6, omega 9 yang sangat berguna untuk vitalitas dan kecerdasan otak
  3. Memiliki rasa yang lebih gurih dari pada telur unggas lainnya
  4. Baik untuk kesehatan untuk menjaga stamina

Berikut ini gambar yang menjelaskan betapa besarnya volume dari telur ayam kalkun bila di bandingkan dengan telur ayam mutiara, telur bebek dan telur burung puyuh.

Telur Ayam kalkun goreng

Telur Ayam kalkun goreng

Dari 4 poin diatas sekiranya sudah waktunya kita memiliki sendiri ayam kalkun. Dengan beternak sendiri kalkun di rumah akan memudahkan kita dalam memperloleh telur kalkun. Produksi telur kalkun yang bisa mencapai 15 butir setiap kali memasuki masa bertelur tentu saja akan menjadi hal yang di tunggu-tunggu. Dan tidak kita pungkiri daging kalkun juga lezat untuk di masak. Banyak pilihan menu yang bisa kita pilih dari sate kalkun, kalkun panggang, kalkun goreng, kalkun rica-rica, dan lain-lain.

Jika anda ingin memiliki dan memulai beternak ayam kalkun silahkan hubungi kami kapan saja. Kami akan mengirimkan ayam kalkun ke daerah Anda. Saat kesulitan dalam pengiriman kalkun hidup kami juga siap untuk mengirimkan telur kalkun sehingga Anda bisa menetaskan sendiri.

Silahkan hubungi kapan saja untuk mendapatkan telur kalkun maupun ayam kalkun berkualitas dengan harga terjangkau. Hubungi kami sekarang di:

Call/SMS :

0812 2028 8686

Call/SMS/WHATSAPP :
0856-4772-3888

Email : [email protected]

Kata terkait:

harga kalkun, kandang kalkun, jual kalkun, ternak kalkun, pakan kalkun, bibit kalkun, makanan kalkun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *