0856-4772-3888
Jam Buka : 08.00 - 20.00 WIB

Tips Memberikan Makanan Ringneck Pheasant Agar Cepat Besar

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Tips Memberikan Makanan Ringneck Pheasant Agar Cepat Besar

jual ringneck pheasant

Makanan Ringneck Pheasant – Ayam Pheasant merupakan jenis ayam hias berasal dari negeri tirai bambu, Cina. Berbagai jenis ayam pheasant dapat dibedakan menurut warna bulu yang dimilikinya. Salah satunya ialah ayam ringneck pheasant. Sering kali ayam Ringneck Pheasant disebut ayam pegar kalung. Ya, sesuai dengan namanya mungkin kita sudah paham mengapa disebut sebagai pegar kalung yakni pada bagian lehernya terdapat bulu berwarna putih yang mengelilingi lehernya sehingga sekilas terlihat seperti kalung. Maka tak heran mengapa jenis ayam ini terkenal dengan sebutan pegar kalung. Sementara itu bulu ditubuhnya berwarna merah kecoklatan,kepala berwarna biru, pial berwarna merah serta bulu pada bagian ekornya yang berwarna kuning. Untuk jenis dan warna bulu ayam ringneck pheasant dibedakan dapam 3 warna bulu yaitu ringneck pheasant merah, ringneck pheasant hijau dan blueblack.

makanan ringneck pheasant

Ringneck Pheasant

Beberapa sumber menjelaskan bahwa jenis unggas dengan julukan ayam pegar ini produktifitas telurnya mampu menghasilkan 20 hingga 30 butir telur dalam satu kali periode. Bagaimana suara ayam ringneck?

Untuk suara yang dihasilkan ayam ringneck yaitu sebagai berikut :

  • Ayam ringneck pheasant akan gaduh ketika ada orang yang memiliki niat jahat
    Layaknya suara ayam kampung, suara ayam pheasant ini memiliki kelebihan yaitu dapat mengeluarkan suara gaduh atau ramai apabila terdapat orang tak dikenal mendatanginya.
  • Sebagai alarm gempa bumi
    Berbeda dengan jenis ayam pada umumnya yang tidak memiliki suara gaduh ketika hendak terjadinya gempa. Karena jenis ayam ini memiliki kemampuan mengeluarkan suara yang menjadi tanda datangnya gempa bumi.

Makanan Ringneck Pheasant

Pakan merupakan salah satu syarat yang perlu diperhatikan dalam budidaya ayam untuk mencapai hasil semaksimal mungkin. Kadang dalam membeli jenis pakan dengan harga yang mahal tentu menjadi keluhan bagi masyarakat khususnya para peternak ayam. Agar peternakan tetap bisa berjalan lancar dan tidak rugi maka kita harus mengakalinya. Yaitu dengan pakan alternatif dengan membuat sendiri serta yang dapat dengan mudah kita temukan di lingkungan rumah kita hal itu dapat menekan jumlah harga ayam yang mahal.

Dari sekian banyak jenis ayam pheasant, jenis ayam ringneck pheasant merupakan jenis ayam pegar yang paling cepat perkembangannya dibandingkan dengan jenis ayam pheasant lainnya. Karena ayam pegar kalung termasuk dalam ayam yang dapat memakan segala (omnivora) mulai dari tumbuhan hingga binatang, serta pakannya yang relatif sama dengan pakan ayam pada umumnya. Pentingnya pemberian pakan dengan memperhatikan kandungan gizinya sehingga ayam pheasant dapat terjamin kesehatannya.

makanan ringneck pheasant

Makanan Ringneck Pheasant

Mereka juga menyukai buah-buahan, selain itu juga menyukai berbagai macam serangga seperti telur semut, ikan kecil, keong, siput, belalang bahkan akar tumbuhan pun biasa mereka makan pada pagi dan malam hari. Makanan ringneck pheasant juga dapat diberikan dedak, bekatul, voer atau BR. Tips memberikan makanan ringneck pheasant agar cepat besar yakni pada jenis pakan Voer yang dicampurkan dengan sedikit air serta irisan sayuran. Karena pemberian pakan voer pada anakan pheasant yang dapat membantu proses pertumbuhan dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Hati-hati jika ayam pheasant kekurangan protein, maka ayam ini bisa memakan sesamanya atau kanibal.

Kandang Ringneck Pheasant

Memelihara ayam pegar kalung dan perawatannya tidak sesulit dengan apa yang kita pikirkan. Dengan banyaknya peternak yang membudidayakan ayam ini menjadi bukti bahwa ternak jenis ayam ini tidak sulit. Disamping itu kandang ayam ringneck ini pun sudah umum dan biasanya yang terbuat dari kawat strimin baik atap kandang maupun dinding kandang. Umumnya kandang ayam tersebut berukuran 2×3 dengan ketinggian kurang lebih 2 meter. Sedangkan di dalam kandang sebaiknya diberikan ranting pohon ataupun kayu yang berguna sebagai tempat bertengger.  Untuk alasnya sendiri sebaiknya menggunakan pasir atau tanah kering yang berguna untuk menjaga kebersihan serta keindahan pada bulu ayam tersebut.

makanan ringneck pheasant

Kandang Ayam Ringneck Pheasent

Pemeliharaan kebersihan kandang merupakan hal yang paling tepat dalam merawat ayam pegar ini. Pemeliharaan kandang sebaiknya dilakukan setiap hari untuk menjaga kesehatan serta kebersihan kandang ayam agar tidak menjadi sarang penyakit. Perlu juga penyemprotan antiseptic yang dapat dilakukan sekali dalam seminggu yang berguna untuk membunuh atau mensterilkan kandang dari kuman. Dengan sistem kandang ayam ringneck yang sesuai dengan postur dan gerakan ayam pheasant, kebersihan kandang yang selalu terjaga serta pemberian pakan yang tepat yang sangat diharapkan untuk meningkatkan kualitas anakan ayam ringneck. Dengan diadakannya kualitas ayam ringneck yang baik maka pendapatan bagi para peternak akan meningkat.

Bertikut merupakan daftar harga ayam ringneck pheasant :

makanan ringneck pheasant

Berbagai jenis ayam pheasant

Daftar harga anakan ringneck pheasant :

1 Bulan     : Rp.1.200.000 per pasang
2 Bulan     : Rp.1.600.000 per pasang
Remaja     : Rp.2.300.000 per pasang
Dewasa     : Rp.3.300.000 per pasang

Daftar harga ayam Green Ringneck Pheasant :

Green Ringneck Pheasant Remaja   : Rp.2.500.000 per pasang
Green Ringneck Pheasant Dewasa   : Rp.3.700.000 per pasang

Daftar harga ayam Golden Pheasant :

Golden Pheasant Remaja   : Rp.7.500.000 per pasang
Golden Pheasant Dewasa   : Rp.9.500.000 per pasang

Daftar harga ayam Silver pheasant :

Silver Pheasant Remaja    : Rp.8.000.000 per pasang
Silver Pheasant Dewasa    : Rp.10.000.000 per pasang

Daftar harga ayan Red Lady Pheasant :

Red Lady Pheasant Remaja   : Rp.7.500.000 per pasang
Red Lady Pheasant Dewasa   : Rp.9.500.000 per pasang

Daftar harga ayam pheasant lainnya :

Yellow Pheasant Dewasa                : Rp.9.500.000 per pasang
Lady Amherst’s Pheasant Dewasa  : Rp.10.500.000 per pasang
Reeves Pheasany Dewasa               : Rp.16.000.000 per pasang
Khalij Pheasant Dewasa                  : Rp.14.500.000 per pasang

Mengingat ringneck pheasant harganya yang relatif tinggi, dalam perkembangbiakannya masih dibudidayakan untuk ditetaskan yang bertujuan untuk memperbanyak jumlah ayam. Bagi anda yang lebih memilih bibit ayam pheasant baik itu ayam ringneck merah maupun ayam ringneck hijau kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk pheasant dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata Terkait :

ringneck pheasant hijau, kandang ayam ringneck, ayam ringneck hijau, ringneck pheasant merah, ringneck pheasant harga, ayam ringneck merah, suara ayam ringneck,

_Viky Ristiyarti_

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Pheasant
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

2 Responses

  1. […] baik bagi ayam baik untuk memenuhi hidup pokoknya maupun hingga kesehatan ayam tersebut. Pemberian makanan ringneck pheasant pun harus disesuaikan dengan kebutuhan gizi setiap harinya sehingga ayam pheasant akan terjamin […]

  2. […] Pakan yang diberikannya pun cukup mudah ditemukan dengan harganya yang relatif murah.  Untuk makanan ringneck pheasant cukup diberikan dedak, bekatul atau voer yang dicampurkan dengan jagung giling, irisan sayuran, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: