Program “Kabar dari Petani” TVRI Pusat Memilih jualayamhias.com Menjadi Narasumber Episode Ternak Ayam Kalkun, Ternak Ayam Hias dan Ternak Ayam Mutiara

By | December 30, 2015

Pengalaman berternak dan jumlah koleksi ayam hias menjadi pertimbangan stasiun TV paling senior di Indonesia ini memilih jualayamhias.com sebagai narasumber. Dalam program acara “Kabar dari Petani ini kami menjadi narasumber untuk 3 episode. Episode Ternak Ayam Mutiara, Ternak Ayam Kalkun kemudian Ternak Ayam Hias.

Persiapan pengambilan gambar

Persiapan pengambilan gambar

Sesi Pembahasan Ternak Ayam Kalkun

Sesi Pembahasan Ternak Ayam Kalkun

Salah satu Program Acara TVRI Pusat Jakarta ini merupakan program acara yang mengulas tentang pertanian, peternakan serta perikanan, dalam durasi 30 menit. Ditayangkan setiap hari Jumat, pukul 8 pagi WIB. Persiapan sudah kami lakukan sebelum kedatangan Tim dari TVRI Pusat Jakarta. Proses pengambilan gambar memang tidak bisa hanya di lakukan sehari selesai. Pemilihan sudut kamera, komposisi dan pertimbangan suara yang di timbulkan oleh koleksi ayam hias kami menambah warna dalam proses pengambilan gambar.

Berbicara mengenai ternak ayam kalkun, ternak ayam hias dan ternak ayam mutiara memang akan menjadi perbincangan yang cukup panjang. Namun dengan arahan dari tim TVRI kami bisa menjelaskan dengan ringkas dalam 30 menit untuk setiap episodenya.

Liputan TVRI Pusat Jakarta Dalam Acara Kabar Dari Petani

Liputan TVRI Pusat Jakarta Dalam Acara Kabar Dari Petani

Susunanya di bagi menjadi 3 bagian. Bagian pertama kami menjelaskan mengenai prospek usaha dilihat dari finasial. Bagian kedua membahas mengenai metode ternak dalam hal ini meliputi produksi, pakan, perawatan maupun kandang. Untuk di bagian ke 3 kami membahas mengenai persiapan pakan.

Berbicara mengenai ternak ayam hias, ayam mutiara dan ayam kalkun memang suatu hal yang berbeda di lihat dari sisi karakter ayamnya. Ayam mutiara yang terkenal dengan produksi telurnya yang cukup banyak saat musim hujan. Untuk ayam kalkun termasuk jenis unggas yang memilki bobot terberat. Sedangkan untuk ayam hias memiliki cakupan yang lebih luas lagi karena di jenis ayam hias sendiri terbagi lagi antara ayam hias impor atau ayam hias lokal. Ayam hias lokal seperti ayam pelung, ayam ketawa atau ayam cemani. Dan ayam hias impor kita bisa ambil contoh seperti ayam polan, ayam onagadori, ayam serama, ayam phoenix dan lain-lain.

Tayang di acara Kabar dari Petani TVRI Pusat

Tayang di acara Kabar dari Petani TVRI Pusat

Sebelum TVRI memang sudah beberapa media yang meliput usaha kami. Sering kali juga kami mendapat kunjungan dari pelanggan yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia seperti Papua, Sulawesi, Kalimantan maupun Sumatera. Terkadang kami juga mendapat kunjungan dari luar negri seperti Malaysia, Brunai Darusalam dan juga Vietnam.

Jika Anda datang ke Jogja bisa menyempatkan datang ke kandang utama kami dan kami akan senang berbagi pengalaman mengenai dunia peternakan ayam hias. Silahkan hubungi kami kapan saja di :

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *