Kunjungan Rombongan Keluarga Besar Kelurahan Sawah Besar dari Semarang

By | February 14, 2016

Kunjungan ke Kandang Utama jualayamhias.com dari Rombongan Keluarga Besar Kelurahan Sawah Besar Kecamatan Gayamsari Kota Semarang 

Rombongan Semarang ke Kandang Utama jualayamhias.com a

Rombongan Keluarga Besar Kelurahan Sawah Besar Kecamatan Gayamsari Kota Semarang ke Kandang Utama jualayamhias.com

Beberapa waktu yang lalu salah satu panitia dari rombongan Kelurahan Sawah Besar Kecamatan Gayamsari Kota Semarang menghubungi kami bahwa mereka akan berkunjung ke kandang utama kami di Muntilan, Magelang Jawa Tengah.  Saat itu mereka akan mengadakan darmawisata dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Selain dari wisata mereka juga akan belajar ilmu tentang peternakan. Untuk itu mereka bermaksud mengunjungi kandang utama kami sebelum berkunjung ke tempat wisata di Yogyakarta.

Saat itu koordinator menghubungi bagian layanan pelanggan kami untuk menanyakan kesediaan kami menerima rombongan yang menggunakan 1 bis besar. Setelah koordinasi dengan bagian kandang, disepakati bahwa kami dapat menerima rombongan mereka dan sebagai perwakilan ada 5 orang yang dipersilahkan melihat dan masuk ke dalam kandang utama.

Mengapa hanya maksimal 5 orang yang di perbolehkan masuk ke kandang utama?

Mungkin ada yang bertanya demikian. Perlu kami jelaskan disini bahwa kandang sebagai tempat tinggal berbagai unggas mempunyai kapasitas terbatas. Unggas juga jika dikunjungi banyak orang dikhawatirkan akan mengusik ayam yang terbiasa hidup tenang. Untuk itu perwakilan 5 orang saja dan yang lainya tetap bisa masuk ke kandang dengan cara bergantian sehingga peserta rombongan tetap mendaoat ilmu tentang peternakan, dengan harapan sesampai mereka di kediamannya masing-masing akan berbagi ilmu dengan rekan dan tetangga mereka.

Setelah terjadi kesepakatan dan waktu yang dipilih kebetulan pada akhir pekan. Pada hari menjelang kedatangan, mereka konfirmasi bahwa rombongan akan berkunjung pada hari itu. Setelah menempuh waktu sekitar 2-3 jam, mereka pun sampai ke kandang utama kami. Dengan ditemani rekan kami Mas Yanto yang bertanggung-jawab penuh pada kandang, mereka berkeliling kandang dan menanyakan banyak hal mulai dari jenis ayam hias yang kami pelihara, makanan, harga sampai pada perawatan. Akhirnya Pak Lurah Sawah besar beserta beberapa warga memesan beberapa ekor ayam yang akan mereka ambil setelah pulang dari wisata di Yogyakarta.

Setelah mereka berjala-jalan di kota Yogyakarta, tibalah mereka untuk mengambil ayam yang telah mereka pesan. Tentu saja lebih nyaman bila unggas tidak langsung mereka bawa saat ke Yogyakarta. Namun dititipkan dahulu di kandang kami. Kami juga lebih leluasa untuk menyeleksi ayam yang akan mereka bawa karena tidak semua ayam ada di kandang utama, jadi kami ambilkan di kandang plasma kami. Setelah semua siap, barulah mereka datang untuk mengambilnya sambil mereka berjalan ke arah pulang.

Kami bersyukur bahwa masyarakat banyak yang peduli dengan ayam hias. Apalagi saat ini ayam hias populasinya masih sedikit dibandingkan ayam kampung atau ayam konsumsi lainya. Sehingga jika tidak di kembangbiakkan akan mengalami penurunan populasi. Apalagi untuk ayam hias asli Indonesia seperti ayam Cemani, ayam Ketawa, ayam Kate, ayam Pelung dan masih banyak jenis ayam hias lainnya.

Untuk itu dengan mengenalkan berbagai ayam hias, cara memelihara dan perawatan yang tepat kita dapat mengembangkan ayam hias. Tidak menutup kemungkinan itu bisa menjadi ladang bisnis mengingat belum banyaknya peternak yang khusus menangkarkan berbagai jenis ayam hias. Sedangkan permintaan ayam hias semakin banyak meningkat seiring meningkatnya taraf perekonomian dan gaya hidup masyarakat indonesia.

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam hias, kami menyediakan telur ayam hias yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam hias kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam hias dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata terkait:
jenis ayam hias, peluang ayam hias, perawatan ayam hias, makanan ayam hias, pelatihan ternak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *