Jual Burung Unta

By | December 26, 2015

Jual Burung Unta

 Menurut beberapa sumber burung unta adalah salah satu burung besar yang masih bertahan hidup.  Hewan ini memiliki tinggi sekitar 2,5 dan berat badan yang besar. Burung ini termasuk hewan yang paling besar di dunia. Ia mempunyai adaptasi yang sangat baik dengan hidup di savana, gurun yang ada di Afrika Tengah dan Selatan. Ukuran burung unta dewasa sama seperti ukuran manusia yang berbadan kecil, sudah lama burung ini digunakan oleh negara Arab dan Afrika selatan sebagai hewan tunggangan perlombaan. Burung unta termasuk kelompok hewan primitif yang tidak begitu dikenal.

Diberbagai tempat di dunia burung unta biasa dibudidayakan untuk diambil bulunya sebagai hiasan, kulitnya untuk menghasilkan bahan tekstil dan dagingnya dapat dijual secara komersial. Burung ini memiliki cirikhas untuk melindungi diri dengan cara menyembunyikan kepalanya kedalam tanah saat ada bahaya. Apabila ada  predator burung unta akan membuat luka parah dengan cara menendang dengan kakinya yang kuat.

Burung Unta

Burung Unta

Burung unta adalah hewan yang berdarah panas mempunyai sayap dan tubuh yang diselubungi bulu. Dahulu bulu burung unta pernah digunakan sebagai hiasan topi, paruhnya tidak bergigi dan lancip. Burung ini terkenal dengan kakinya yang panjang dan tubuh yang besar. ia memiliki kecepatan berlari hingga 70 km/jam hal ini yang membuat burung unta menjadi burung tercepat didunia.

Burung unta terkenal dengan bersarangnya secara bersamaan. Beberapa ekor burung betina akan mengerami dalam satu sarang. Pada waktu siang akan dierami burung unta betina dan malam hari akan dierami oleh burung unta jantan. Telur yang dihasilkan juga telur terbesar.

Dahulu burung unta hidup di Asia dan Afrika. Pada saat itu penduduk Asia melakukan pemburuan secara besar-besaran untuk mengambil kulit dan bulunya, tidak hanya itu saja pada saat itu daging dan telurnya pun dikonsumsi secara besar-besaran yang berakibat punahnya populasi burung unta di benua Asia. Hingga pada pertengahan abad ke-19 burung unta  mulai dijadikan sebagai hewan ternakan. Peternakan burung unta pertama kali di Afrika Selatan. Namun di Asia sudah tetap bisa, karena populasi burung unta di Asia sudah terlanjur punah.

Burung Unta

Burung Unta

 Di Indonesia peternak burung unta masih jarang kita jumpai. Sebagian besar masyarakat Indonesia memelihara burung jenis lain yang umumnya biasa ditemui di sekitar kita. Masih sedikit para peternak Indonesia yang memilih Burung Unta sebagai hewan ternak. Membudidayakan burung unta akan memiliki peluang yang besar apabila dikembangkan di Indonesia. Kita dapat beternak burung unta dengan cara memlihara indukan hingga bertelur dan menjadi anakan, sehingga dapat memperbanyak burung unta dipelihara.

Dan jika anda ingin memelihara burung unta, di jualayamhias.com menyediakan burung unta.

 

 

SMS/CALL
0812 2028 8686 

WHATSAPP
0856 4772 3888 

 

Kata Terkait : Burung Unta, Telur Burung Unta, Sayap Burung Unta, Daging Burung Unta, Jual Burung Unta, Harga Burung Unta

Summary
product image
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
4.5 based on 5 votes
Brand Name
jualayamhias.com
Product Name
Burung Unta Usia 2 Bulan
Price
Rp. 10.000.000
Product Availability
Pre-Order Only

2 thoughts on “Jual Burung Unta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *