Jual Burung Merak yang Siap di Ternakan

By | August 18, 2016

Jual Burung Merak yang Siap di Ternakan

Burung Merak, seperti yang kita ketahui bahwa jenis burung merak terdapat berbagai jenisnya. Seperti Merak Hijau yang dapat kita jumpai di Indonesia karena populasinya tersebar di hutan terbuka dengan padang rumput di Republik Rakyat Cina, Indocina dan Jawa Indonesia.  Jenis Merak Hijau biasa disebut dengan Merak Jawa namun jenis Merak Hijau ini di Indonesia termasuk jenis hewan yang dilindungi, maka dari itu jenis merak hijau ini biasanya hanya dapat dijumpai di tempat-tempat wisata seperti kebun binatang.

Merak Putih adalah jenis merak India yang memiliki bulu yang khas berwarna putih disepanjang tubuhnya. Merak Putih memang saat ini masih cukup langka ditemui, populasi tersebar di India dan Srilangka. Keindahan burung merak putih akan terlihat saat ekornya sedang mekar. Memang jenis merak jantanlah yang terlihat sangat indah saat ekor sedang mekar. Dalam kehidupannya Merak Putih biasa hidup didataran rendah saat dialam bebas. Biasa memakan biji-bijian, cacing tanah, serangga ataupun buah-buahan  jatuh. Selain itu Merak Putih juga menyukain rumput-rumputan, dan di habitat aslinya biasa tidur bertengger dipohon-pohon. Di Indonesia karena keberadaannya masih langka, Merak Putih saat ini masih memiliki harga yang cukup tinggi.

Burung Merak Biru Jantan

Burung Merak Biru Jantan

Merak Biru sebagai salah satu dari berbagai jenis merak India juga tidak kalah indahnya. Populasinya tersebar di hutan terbuka dengan padan rumput di India, Pakistan, Sri Langka, Nepal dan Bhutan.

Apa nama ilmiah merak biru?

Merak Biru atau Merak India memiliki nama ilmiah Pavo Cristatus. Dengan cirikhas bulunya yang berwarna biru gelap mengkilap. Burung Merak Biru Jantan yang sudah dewasa panjangnya dapat mencapai 230cm, dengan penutup ekor yang panjang berwarna hijau metalik. terdapat jambul tegak biru yang membentuk seperti kipas, untuk betina Merak Biru betina usia remaja dan dewasa ukurannya lebih kecil, bulu berwarna coklat kehijauan tetapi tidak mengkilap seperti jantan dengan garis-garis hitam tanpa dihiasi bulu penutup ekor.

Di Indonesia jenis Merak Biru dan Putih memang masih cukup langka. Mungkin sebagian masyarakat belum begitu mengenal jenis merak ini. Untuk peternak burung merak pun di Indonesia masih tergolong langka, ada beberapa saja yang mungkin menjadi peternaknya karena memang sudah menjadi peternak hewan hias, diluar itu sebagian besar pemelihara burung merak ada dikalangan pencinta hewan hias.

Sebagai peternak ayam hias kami dari jualayamhias.com menyediakan berbagai ayam hias yang kami sediakan mulai dari usia anakan maupun indukan yang siap produksi. Bagi anda yang lebih memilih untuk menetaskan telur dengan indukan ayam lain atau menggunakan mesin penetas telur juga bisa anda pesan di jualayamhias.comBurung Merak Biru Jantan 1

Merak Putih Umur 1,5 Tahun

Merak Putih Umur 1,5 Tahun

Bagi anda yang ingin memelihara Burung Merak Biru atau Merak Putih, kami menyediakan dengan usia tertentu. Untuk pemesanan silahkan hubungi kami segera di:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata Terkait: Ayam Hias, Merak, Burung Merak, Merak Biru, Merak Putih, Jual Burung Merak, Harga Burung Merak, foto merak, peternak burung merak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *