0856-4772-3888
Jam Buka : 08.00 - 20.00 WIB

Apakah Harga Jual Ayam Phoenix Berekor Panjang Relatif Tinggi ?

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Apakah Harga Jual Ayam Phoenix Berekor Panjang Relatif Tinggi ?

Berternak Ayam Phoniex

Apakah Harga Jual Ayam Phoenix Berekor Panjang Relatif Tinggi ? – Banyak masyarakat mengatakan bahwa ayam phoenix memilki harga jual yang tinggi, tetapi juga tak sedikit masyarakat mengatakan bahwa harga ayam phoenix relatif murah. Ayam phoenix merupakan jenis ayam hias yang memiliki bulu ekor yang panjang. Asal dari ayam ini yaitu dari Jerman dan termasuk keturunan dari ayam onagadori. Ayam ini merupakan hasil persilangan dari ayam onagadori dengan jenis ayam lain. Phoenix memiliki banyak warna yaitu ada gold dan silver. Untuk yang gold masuk pertama kali di Amerika pada tahun 1983 sedangkan yang silver tahun 1965. Selain ayam phoenix, jenis ayam yang memiliki bulu ekor panjang yaitu onagadori. Ayam onagadori berasal dari Jepang. Jenis ayam ini memiliki bulu ekor yang panjang tetapi ikal. Banyak masyarakat mengira bahwa phoenix dan onagadori itu sama. Padahal hal tersebut berbeda. Perbedaan ayam phoenix dan ayam onagadorterletak pada bulu ekor dan asal mula ayam tersebut.

 

jual ayam phoenix

Ayam Phoenix

 

Ciri-ciri ayam phoenix yaitu memiliki bulu ekor yang panjang dan lurus, memilki bobot 2,5 kg untuk yang jantan dan 1,8 kg untuk yang betina, bulu ekornya bisa mencapai 20 meter bila di luar negeri  sedangkan di Indoenesia bisa mencapai 2-3  meter dan termasuk jenis unggas. Ayam phoenix memiliki bulu ekor yang indah dan unik. Ada ayam phoenix putih juga. Banyak masyarakat memelihara ayam ini untuk hiasan dihalaman rumah. Mereka sangat tertarik dan terpesona dengan bulu ekornya yang panjang. Ayam phoenix setiap 1-2 tahun sekali mengalami peristiwa mabung atau perontokan bulu. Jadi jangan kaget bila bulu ekor ayam phoenix sewaktu-waktu rontok. Karena hal tersebut memang sudah wajar. Apabila Anda menginginkan untuk mengawinkan ayam phoenix sebaiknya pada usia beranjak 8 bulan karena pada usia tersebut phoenix sudah pantas untuk dikawinkan. Produktivitas ayam phoenix juga sangat bagus  dan termasuk ayam yang aktif.

Jenis ayam phoenix sendiri juga ada yang lain yaitu ayam bantam phoenix. Ayam jenis ini sangat langka karena bentuknya yang unik dan indah. Tak heran bila ayam jenis ini sangat jarang ditemukan di Indonesia. Ciri-cirinya yaitu memiliki bentuk mirip seperti ayam kate tetapi bulunya lebih panjang dan lurus. Banyak masyarakat apabila ditanya tentang ayam bantam phoenix belum mengetahui dan mengenalnya. Harganya pun juga sangat mahal.

Berikut adalah harga jenis ayam ekor panjang di jualayamhias.com :

Harga Ayam Phoenix Rooster Per Ekor :

1 Bulan   @ Rp200.000
2 Bulan   @ Rp300.000
3 Bulan   @ Rp400.000
4 Bulan   @ Rp550.000
5 Bulan   @ Rp700.000
Dewasa   @ Rp1.350.000

Harga Ayam Onagadori Per Ekor :

1 Bulan   @ Rp200,000
2 Bulan   @ Rp300,000
3 Bulan   @ Rp400,000
4 Bulan   @ Rp550,000
5 Bulan   @ Rp700,000
Dewasa   @ Rp1,350,000

Untuk memelihara ayam jenis ini Anda harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

Kebersihan Ayam

Ayam phoenix harus selalu dirawat dengan baik. Bulunya yang indah harus selalu dibersihkan. Caranya yaitu satu hari sekali atau saat ada waktu luang bulu ayam dilap menggunakan kain basah yang halus. Alasannya agar bulu ayam tidak mudah rontok dan rusak. Kebersihan ayam tersebut sangat penting supaya ayam tetap memiliki bulu yang indah dan bagus.

jual ayam phoenix

Ayam Phoenix

Pakan

Untuk kebutuhan pakan ayam phoenix Anda bisa berikan pakan pabrikan seperti 511, jagung ataupun katul. Pakan tersebut mempunyai kandungan protein yang tinggi jadi ayam phoenix bisa tumbuh dengan cepat dan bulu ekornya juga bisa cepat panjang. Pemberian pakan bisa dilakukan 2 kali sehari saat pagi hari ataupun sore hari. Selain pakan-pakan tersebut Anda bisa berikan biji-bijian seperti beras merah ataupun ketan hitam dan juga bisa ditambah dengan jangkrik. Tak lupa juga berikan minuman yang cukup, supaya ayam tidak mengalami dehidrasi. Cukup mudah bukan. Anda bisa dapatkan pakan-pakan tersebut di toko pakan ternak, harganya juga tidak terlalu mahal.

pakan ternak

Jagung

Kandang

Ukuran kandang ayam phoenix berbeda dengan jenis ayam lain. Kandang ayam phoenix harus sedikit besar agar bisa leluasa dalam bergerak. Ditambah dengan tempat bertengger fungsinya untuk memajang ekor ayam phoenix yang panjang dan indah. Selain itu kandang harus selalu dibersihkan supaya ayam terhindar dari berbagai serangan penyakit. Karena pada dasarnya ayam phoenix adalah jenis ayam yang mudah terserang penyakit jadi harus selalu dibersihkan.

jual ayam phoenix

Kandang Ayam Phoenix

Untuk mendapatkan ayam phoenix yang memiliki bulu ekor yang panjang dan indah Anda harus memperhatikan pakan, kebersihan kandang dan bulu ayam tersebut.

Jika Anda tertarik untuk membeli ayam phoenix maupun onagadori kami menyediakan. Kami juga menyediakan ayam hias jenis lain. Kami siap untuk mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Apabila Anda ingin mengetahui tentang ayam phoenix ataupun jenis ayam hias lain Anda bisa mengunjungi laman website kami yaitu jualayamhias.com . Di website tersebut banyak informasi tentang harga maupun artikel-artikel tentang ayam hias.
Apabila Anda berminat bisa hubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata terkait:
harga anak ayam phoenix, perbedaan ayam phoenix dan ayam onagadori, ayam phoenix putih, ayam bantam phoenix, harga ayam phoenix rooster, jenis ayam ekor panjang, harga ayam onagadori, jenis ayam phoenix,

Meilani Sawitri

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Phoenix
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: