Jual Ayam Kate

By | December 24, 2015

Jual Ayam Kate

 Ayam Kate merupkan salah satu jenis ayam yangberpostur mini. Jenis ayam hias yang satu ini memang postur tubuhnya lebih kecil dibanding jenis ayam hias pada umumnya. Ayam ini merupakan salah satu ayam lokal Indonesia yang ditemukan di Pulau Jawa. Tubuhnya yang kecil dan mungil ini menjadi keunikan yang dimilikinya.

Ayam kate pertama kali dipertemukan oleh pedagang Eropa pada tahun 1700-an di Pelabuhan Pulau Jawa. bentuk tubuhnya yang mini dan lucu menjadi keunikan yang dimiliki oleh ayam ini selain itu keindahan bulu dan jenggernya juga menjadi keunikannya. Dibalik tubuhnya yang mini ayam ini layaknya seperti ayam kampung biasa, memiliki suara yang keras.

Ayam Kate

Ayam Kate

Berbicara tentang pemeliharaannya, memelihara ayam kate cukup mudah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, ayam kate seperti ayam kampung biasa pakan yang dibutuhkan juga sama dengan ayam kampung pada umumnya.

Berikut kelebihan ayam kate dibanding jenis ayam lain yaitu

  • Karena ayam ini memiliki postur tubuh yang kecil sehingga pemberian pakan pun tidak banyak
  • Harga ayam kate lebih mahal dibanding dengan ayam yang biasa kita konsumsi
  • Ayam ini juga dapat diambil telurnya untuk ditetaskan sehingga dapat memperbanyak jumlah ayam kate

Ayam Kate pada umumnya memiliki ciri sebagai berikut

  • Warna Bermacam-macam
  • Pada umumnya ukuran yang dimiliki ayam ini kecil baik kakinya maupun badannya. Namun ada juga yang memiliki kaki yang panjang
  • Setiap daerah memiliki tipe ayam kate yang berbeda-beda

Ayam kate biasanya dipelihara untuk dijadikan sebagai ayam hias, sehingga ayam yang sudah bertelur akan ditetaskan untuk menghasilkan anakan ayam kate. Hal ini untuk memperbanyak ayam kate yang dipelihara.

Ayam kate sendiri terdapat 2 macam yaitu

  1. Ayam Kate Lokal

Memiliki ciri warna bulu putih, jengger dan pial berwarna merah , kaki pendek berwarna abu-abu dan paruh berwarna putih

  1. Ayam Kate Batindo

Memiliki warna bulu bergaris-garis hitam, dan jengger berwarna merah

Ayam kate adalah satu dari sekian jenis ayam hias yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Karena ayam ini termasuk ayam yang mudah untuk kita pelihara. Bayangkan saja bila berbudidaya ayam kate untuk dijadikan sebagai usaha. Biaya perawatannya juga lebih sedikit bila dibanding dengan jenis ayam kampung lainnya. Tentunya hal ini akan menekan pengeluaran untuk memelihara ayam ini.

Bila anda menginginkan bibit atau anakan ayam kate di jualayamhias.com kami menyediakan, dan jika anda lebih memilih indukan ayam kate bisa anda esan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686 

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata Terkait : Ayam Kate, Ayam Kate Hias, kandang ayam kate, harga ayam kate, jual ayam kate, foto ayam kate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *