Jual Ayam Kapas dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

Jual Ayam Kapas dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

Ayam kapas menjadi salah satu ayam hias yang banyak peminatnya, keindahan bulunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penghobinya. Ayam kapas memang terlihat unik dan indah jika dilihat dari fisiknya ayam ini memang unik, karena hampir diseluruh tubuhnya terdapat bulu seperti kapas atau sutera.

Ayam kapas adalah jenis ayam hias yang berasal dari daratan Cina, ayam ini mulai berkembang ke benua Eropa setelah diperkenalkan oleh Marcopolo. Semenjak itulah ayam kapas mulai berkembang ke berbagai negara di Eropa. Dengan keunikannya banyak masyarakat yang ingin memelihara ayam kapas ini.

Jenis ayam hias yang satu ini memang terkenal dengan bulunya yang indah itu, namun tidak seperti namanya, warna bulunya terdapat berbagai variasi diantaranya berwarna putih, hitam dan coklat. Variasi warna bulunya ini menjadi semakin menarik jika pada biasanya kapas hanyalah berwarna putih, akan tetapi ayam kapas memiliki berbagai warna yang bervariasi.

Ayam Kapas Umur 2 Bulan

Ayam Kapas Umur 2 Bulan

Di Indonesia masih jarang dijumpai para peternak ayam kapas, sebagian besar masyarakat memilih ayam kampung sebagai hewan peliharanya. Jarang yang memilih ayam kapas untuk diternakkan. Para peminatnya adalah para penghobi ayam hias, sehingga tujuan memelihara ayam kapas juga hanya sebagai hobi.

Apa ciri-ciri ayam kapas?

Berikut 5 ciri-ciri ayam kapas

  1. Ukuran tubuh relatih lebih kecil
  2. Terdapat bulu berwarna hitam, putih atau coklat dari kepala hingga ujung kaki
  3. Jengger berwarna merah tua atau hitam dan Kaki berwarna hitam
  4. Paruh berwarna hitam kekuningan
  5. Bulu lembut dan halus
  6. Jari kaki berjumlah 5
 Ayam Kapas Umur 4 Bulan

Ayam Kapas Umur 4 Bulan

Meskipun postur tubuhnya relatif lebih kecil, tetapi angka produktivitasnya cukup tinggi. Setiap tahunnya ayam ini bisa memproduksi telur dengan jumlah yang cukup banyak. Ayam kapas juga terkenal tahan terhadap penyakit. Bulunya yang berwarna putih tidak mempengaruhi warna dagingnya, karena ayam kapas putih, dagingnya berwarna hitam.

Kini banyak masyarakat yang sudah mulai mengenal ayam kapas, seiring banyaknya ayam hias yang ada di Indonesia, maka untuk peminat ayam kapas di Indonesia pun turut berkembang pesat.

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam kapas, kami menyediakan telur ayam kapas yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam kapas kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam kapas dewasa juga bisa Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata Terkait : Ayam Hias, Ayam Kapas, Foto Ayam Kapas, Jual Ayam Kapas, Harga Ayam Kapas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *