Jual Ayam Kalkun Putih atau White Holand Turkey

Jual Ayam Kalkun Putih atau  White Holand Turkey

 Ayam Kalkun putih sering juga di sebut dengan nama ayam kalkun albino, ayam kalkun white holland atau white holland turkey. Ayam Kalkun memang dikenal sebagai ayam yang memiliki postur tubuh yang besar. Ayam kalkun dilihat dari warna bulunya memiliki beberapa jenis diantaranya ; kalkun bornze, royal palm, golden palm, black spanish, self buff, putih/white holland dan bourbon red. Semua jenis kalkun tersebut memiliki keindahan warna bulunya yang berbeda-beda. Dari jenis kalkun tersebut berasal dari negara di benua Eropa dan negara dibenua Amerika.

Kalkun putih/ white holland adalah jenis unggas daratan yang berasal dari kalkun liar yang didomestikkan oleh bangsa suku Indian pada zaman pro Colombo. Kalkun ini memiliki cirikhas tubuh yang besar serta bentuk gelambir dan pial yang khas. Warna bulu diseluruh tubunya yaitu putih mulus, dengan kepala berwarna putih kebiruan, warna kaki putih keabu-abuan. Dengan pial dan tenggorokan yang berwarna merah.

Kalkun yang berkembang di Indonesia berat badannya relatif lebih kecil. Bobot kalkun betina dewasa hanya 3-3,5 kg sedangkan untuk kalkun jantan dewasa mencapai 5 kg.

Kalkun Putih Albino

Kalkun Putih Albino

Di Indonesia sendiri ayam kalkun memang masih jarang dipelihara. Pada umumnya ayam kalkun hanya dipelihara sebagai ayam hias. Sebenarnya ayam ini tepat bila kita pelihara untuk diternakkan. Kalkun yang berbadan besar bisa menghasilkan daging yang lebih banyak. Dalam produksi telurnya bisa mencapai 8-15 butir. jumlah produksi ini tentunya cukup banyak. Telur  bisa ditetaskan untuk  memperbanyak jumlah ayam kalkun yang dipelihara. Jika sudah menjadi peternak ayam kalkun dengan jumlah yang banyak, telur yang dihasilkan bisa dijual untuk menambah penghasilan kita . selain itu banyak restoran-restoran yang memilih daging kalkun untuk menjadi menu utamanya.

Tipe hewan ini memang suka diumbarkan.  Jadi saat memelihara ayam ini, buatkan pekarangan yang dikelilingi pagar yang terbuat dari bilah bambu. Untuk solusi lebih praktis Anda bisa menggunakan jaring paranet untuk pembatas kadang karena pemasangan akan relatif lebih mudah bila di bandingkan dengan membuat pagar bambu. Pembuatan pagar ini membatasi aktivitasnya agar kalkun tidak akan berkeliaran diluar pekarangan . Pakanan ayam kalkun juga mudah didapat. Ayam kalkun menyukai makanan yang berasal dari sayuran hijau ataupun rerumputan. Biasanya cara pemberian pakannya, sayuran hijau dipotong menjadi kecil, kemudian campurkan kedalam dedak atau bekatul yang sudah diberi air hangat beberapa peternak juga menggunakan air dingin dalam mencapurnya.

Kalkun Putih

Kalkun Putih

Berbudidaya ayam kalkun putih atau ayam kalkun white holland memiliki peluang usaha yang bagus. Para pesaing penjual ayam kalkun pun di Indonesia juga masih jarang sehingga kesempatan masih luas. Kita bisa memanfaatkan anakan dan telurnya untuk membuka bisnis ini.

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam kalkun, kami menyediakan telur ayam kalkun yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam kalkun kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam kalkun dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686

 

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata Terkait : Ayam Kalkun, Kalkun Putih, Indukan Kalkun Putih, Anakan Kalkun Putih, Telur Kalkun Putih, Jual Kalkun Putih, Harga Kalkun Putih, white holland turkey

Summary
product image
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 4 votes
Brand Name
jualayamhias.com
Product Name
Kalkun Putih
Price
Rp. 500.000
Product Availability
Pre-Order Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *