Jual Ayam Chocin untuk di Kembangkan dan Di Budidayakan

By | February 13, 2016

Jual Ayam Chocin untuk di Kembangkan dan Di Budidayakan

Ayam Chocin merupakan salah satu ayam unik dengan bentuk bulat karena bulu yang tebal serta ekornya yang pendek. Ayam Chocin ini memang berbeda dengan ayam kebanyakan. Salah satu kelebihannya adalah bulunya yang bulat dan lebat. Bulu ayam Chocin tumbuh di sekujur tubuhnya hingga ke kaki. Postur ayam Chocin besar dibandingkan ayam jenis lainnya dan sering dijadikan sebagai ayam pedaging dan petelur pada zaman dahulu. Sekarang orang lebih menganggap sebagai ayam hias yang dinikmati keindahannya. Untuk kepala chocin bentuknya kecil. Jengger ayam chocin sendiri berbentuk bilah atau seperti gergaji.

Di negara asalnya Ayam Chocin jantan dewasa mempunyai berat 4,5 kg- 5 kg per ekor dan betina dewasa mencapai 3,5 kg-4 kg per ekor namun entah kenapa atau karena menyesuaikan iklim Indonesia ayam chocin beratnya menjadi sekitar 2 sampai 3 kg. Namun memang saat terlihat bulunya yang tebal dan lebat membuat chocin nampak berbobot. Untuk warnanya ada yang berwarna putih, hitam, hitam kecoklatan, merah kehitaman dan kombinasi warna lainnya. Ayam Chocin sendiri termasuk ayam yang biasa mengerami sendiri telur yang telah diproduksinya. Sehingga tidak perlu bantuan indukan ayam lain untuk mengerami telurnya.

Di Indonesia Ayam Chocin populasinya masih belum begitu banyak karena terbatasnya peternak yang memelihara ayam jenis ini. Dari beberapa sumber yang kami baca ayam chocin yang pertama kali dikembang biakan di daerah Sussex di Inggris. Dalam sejarahnya ayam Chocin mulai dipelihara di benua Eropa dan Amerika pada abad ke-19 terutama di negara Inggris dan Amerika Serikat. Saat ini populasi chocin telah menyebar ke hampir semua benua. Ayam yang jinak ini dapat dipelihara bersama dengan ayam hias lainnya.

Ayam Chocin

Ayam Chocin

Ayam chocin saat ini harganya masih diatas rata-rata dari ayam hias jenis lokal seperti ayam ketawa, ayam Cemani dan Ayam pelung. Ayam chocin harganya bersaing dengan ayam Black Sumatera maupun ayam Hutan Hijau. Sayangnya kedua jenis ayam asli Indonesia tersebut populasinya semakin sedikit akibat perburuan liar pada zaman dahulu. Kebanyakan ayam Hutan Hijau dan Ayam Black Sumatera yang hidup dari pengangkaran yang dilakukan oleh pehobi ayam hias. Itupun dengan jumlah yang sangat terbatas.

Ayam Chocin mempunyai kelebihan pada bulunya yang lebat dan bulat dan produktivitas pada dagingnya yang banyak. Untuk warna bulunya tidak seberapa beragam dibandingkan dengan ayam hutan hijau.

Walaupun lebih cocok jika dipelihara di daerah dengan cuaca dingin namun di iklim tropis udara juga dapat hidup meskipun pertumbuhan bulunya tidak selebat jika dipelihara di iklim yang dingin.

Dan jika Anda ingin mencoba memelihara ayam hias dengan berbagai jenis yang kami miliki, kami menyediakan telur ayam hias yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam hias kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam hias dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata terkait:
ayam chocin, ternak chocin, jual ayam chocin,  foto ayam chocin, peternak ayam chocin

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 4 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Chocin
No HP
Rp. 1.500.000
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *