Jenis Ayam Phoenix Berbulu Panjang yang Indah dan Menarik

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Jenis Ayam Phoenix Berbulu Panjang yang Indah dan Menarik

Berternak Ayam Phoniex

Jenis Ayam Phoenix Berbulu Panjang yang Indah dan Menarik – Apakah Anda tahu apa itu Ayam Phoenix? Ayam Phoenix adalah jenis ayam hias yang berasal dari Jerman dan memiliki bulu ekor yang panjang. Yang biasa kita kenal jenis ayam berbulu panjang ada dua yaitu Phoenix dan Onagadori. Kedua ayam tersebut memiliki perbedaan. Perbedaan ayam phoenix dan ayam onagadori terletak pada bulunya. Untuk Phoenix memiliki bulu ekor yang panjang lurus sedangkan Onagadori memiliki bulu ekor panjang tetapi ikal. Dahulu Ayam Phoenix dipelihara di benua Amerika. Ayam Phoenix silver pertama kali masuk ke Amerika pada tahun 1965 sedangkan yang gold pada tahun 1983.

jenis ayam phoenix

Ayam Phoenix

Apabila kita lihat dari postur tubuhnya dan bulu ekornya yang panjang, ayam ini cukup menarik. Ayam Phoenix cukup unik dan keren. Banyak masyarakat yang belum tahu tentang Ayam Phoenix ataupun Onagadori. Tetapi untuk di luara negeri ayam ini sudah sangat populer. Berikut adalah ciri-ciri ayam phoenix berbulu panjang.

Apa ciri-ciri dari Jenis Ayam Phoenik?

Ciri-ciri Ayam Phoenix :

  1. Memiliki bulu yang indah serta ekor panjang
  2. Panjang bulu ekor bisa mencapai 2-3 meter
  3. Jengger berwarna merah dengan kaki berwarna abu-abu
  4. Jenis ayam phoenix memiliki kulit berwarna kuning
  5. Bobot ayam phoenix jantan sekitar 2,5 kg sedangkan ayam phoenix betina 1,8 kg

Phoenix memiliki beberapa varian yaitu ada ayam bantam phoenix dan standar. Kedua varian tersebut memiliki bulu ekor yang panjang bedanya hanya pada ukuran badannya. Selain itu, Ayam Phoenix juga mengalami peristiwa mabung. Mabung yaitu perontokan pada bulu ayam phoenix. Perontokan mabung tersebut akan terjadi setiap 1-2 tahun. Tetapi jangan khawatir, bulu ayam phoenix akan tumbuh kembali.

Jenis Ayam Phoenix dapat memproduksi telur dalam jumlah banyak. Maka tak heran bila ayam ini disebut ayam yang aktif dan produktif. Jumlah telur yang diproduksi dalam satu periode bisa mencapai  12-15 butir. Di Indonesia ayam phoenix masih jarang atau sedikit yang memiliki. Jadi apabila Anda membudidayakan ayam jenis ini akan menjadi peluang yang bagus. Karena harga jualnya lumayan tinggi. Bagi sebagian orang harga ayam phoenix relatif mahal tetapi tak sedikit juga yang mengatakan  bahwa harga ayam berekor panjang ini murah. Berikut adalah daftar harga ayam ekor panjang seperti phoenix dan onagadori di jualayamhias.com :

Harga Ayam  Phoenix Per Ekor :

1 Bulan   @ Rp200.000
2 Bulan   @ Rp300.000
3 Bulan   @ Rp400.000
4 Bulan   @ Rp550.000
5 Bulan   @ Rp700.000
Dewasa   @ Rp1.350.000

Harga Ayam Hias Onagadori Per Ekor :

1 Bulan   @ Rp200,000
2 Bulan   @ Rp300,000
3 Bulan   @ Rp400,000
4 Bulan   @ Rp550,000
5 Bulan   @ Rp700,000
Dewasa   @ Rp1,350,000

Di tempat kami menyediakan ayam berekor panjang berbagai usia dari anakan sampai dewasa. Jadi Anda bisa langsung order atau pesan di tempat kami. Jenis Ayam Phoenix memiliki bulu yang indah dan menarik. Banyak para penghobi ayam, bila melihat jenis ayam ini terpesona. Cara agar ayam phoenix dapat tumbuh dengan cepat dan sehat Anda harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

Bagaimana Cara Agar Jenis Ayam Phoenik Dapat Tumbuh dengan Cepat dan Sehat?

Makanan

Jenis Ayam Phoenix harus mendapatkan asupan makanan yang bergizi jadi harus diberikan pakan yang mengandung protein yang tinggi. Anda bisa berikan pakan pabrikan berkode (511), jagung halus ataupun katul untuk anakan ayam phoenix sedangkan yang sudah dewasa dapat berikan biji-bijian seperti ketan hitam, beras merah atau jagung . Pakan-pakan tersebut dapat menghindari terjadinya kerontokan pada bulu ayam. Pemberian pakan ayam phoenix dapat diberikan 2 kali sehari. Anda bisa mendapatkan pakan-pakan tersebut  di toko pakan ayam disekitar rumah Anda.

ayam phoenix ekor panjang

Beras Merah

Minuman

Jenis Ayam Phoenix juga membutuhkan minum seperti jenis ayam lain. Untuk ayam phoenix bisa berikan air yang sudah dimasak terlebih dahulu. Selain itu, air yang sudah dimasak tersebut bisa ditambah dengan vitamin C  dan vitamin B compleks supaya ayam phoenix tetap sehat dan prima. Minuman tersebut harus selalu diganti supaya phoenix tidak mudah terserang penyakit.

Kandang

Ayam Phoenix memerlukan kandang untuk tempat berteduh, melindungi dari musuh dan tempat beristirahat. Jadi kandang harus dibuat senyaman dan sebaik mungkin. untuk Ayam Phoenix, kandang harus memiliki ketinggian yang lebih tinggi dibanding jenis ayam lain serta dilengkapi dengan tangkringan karena Ayam Phoenix suka memajang ekornya. Selain bentuk kandang, kita juga harus memperhatikan kebersihan kandang. Kandang harus selalu dibersihkan supaya ayam phoenix tidak mudah terserang penyakit.

jenis ayam phoenix

Kandang

 

Berikut adalah contoh gambar ayam phoenix :

jenis ayam phoenix

Ayam Phoenix Umur 1 Bulan

 

jenis ayam phoenix

Ayam Phoenix Umur 2 Bulan

 

jenis ayam phoenix

Phoenix Umur 3 Bulan Sepasang

 

jenis ayam phoenix

Ayam Phoenix Usia 4 Bulan

 

Apabila Anda tertarik untuk membeli jenis ayam ekor panjang seperti phoenix dan onagadori kami menyediakan. Kami juga menjual berbagai jenis ayam hias sampai telur ayamnya juga. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk lebih detailnya Anda juga bisa mengunjungi laman website kami di jualayamhias.com . Di website tersebut terdapat berbagai informasi seperti daftar harga ayam phoenix, daftar harga anak ayam phoenix dan jenis ayam hias lain.
Silahkan hubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata terkait:
harga ayam phoenix, perbedaan ayam phoenix dan ayam onagadori, harga anak ayam phoenix, gambar ayam phoenix, jenis ayam ekor panjang, ayam bantam phoenix, ayam phoenix betina,

_Meilani Sawitri_

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Phoenix
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

2 Responses

  1. […] Jerman. Ayam Phoenix merupakan hasil persilangan antara jenis ayam lain dengan Onagadori. Untuk jenis Ayam phoenix masih memiliki garis keturunan dengan ayam Onagadori. Untuk kedua jenis ayam ini memiliki ekor yang […]

  2. […] Jenis ayam phoenix biasanya digunakan untuk hiasan di rumah atau hanya untuk diternakkan. Ayam phoenix termasuk jenis unggas yang memiliki produktivitas yang bagus. Jika Anda ingin mengawinkan ayam phoenix sebaiknya pada usia 8 bulanan karena pada usia tersebut phoenix sudah pantas untuk dikawinkan. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: