0856-4772-3888
Jam Buka : 08.00 - 20.00 WIB

Harga Entok Dewasa Siap Produksi untuk Ternak atau untuk Menu Masakan Entok di Rumah Anda

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Harga Entok Dewasa Siap Produksi untuk Ternak atau untuk Menu Masakan Entok di Rumah Anda

ternak entok

Harga Entok Dewasa Siap Produksi untuk Ternak atau untuk Menu Masakan Entok di Rumah Anda

Harga entok dewasa sekarang ini mencapai  Rp. 125.000 per ekor. Ditempat kami sudah menyediakan entok dewasa yang siap produksi. Jadi anda tinggal menyiapkan kandang entok agar ketika entok sudah sampai, entok sudah siap untuk dikandangkan. Kami berpengalaman untuk mengirimkan keseluruh penjuru di Indonesia yang terjangkau kargo hewan.

Entok adalah sejenis burung atau hewan unggas yang mirip dengan bebek yang biasanya diternakkan hanya untuk diambil daging maupun telurnya. Ukuran badan entok agak besar dibanding dengan bebek, ukuran badan entok jantan bisa mencapai  86 cm dengan berat sekitar 3 kg, untuk entok betina memiliki ukuran badan 64 kg dengan berat sekitar 1,3 kg. Jika dijadikan hewan peliharaan berat entok bisa mencapi 7 kg untuk entok jantan dan 5 kg untuk entok betina.

Entok Dewasa

Entok Dewasa

Warna kulit hewan ini dominan berwarna putih kehitaman, kaki berwarna kuning, paruh berwarna kuning, muka berwarna merah, mata berwarna hitam. Mentok yang biasa hidup di Indonesia adalah jenis mentok rimba, hewan ini hidup sekitar semak-semak, entok juga dapat hidup di rawa-rawa, sungai, lahan pertanian dan pada malam hari. Kebiasaan masyarakat yang memelihara entok hanya untuk di ambil dagingnya selain itu ternak entok biasa dimanfaatkan untuk mengerami ayam maupun itik lokal .

Jika dilihat dari segi makanannya, hewan ini tergolong hewan omnivora, hewan ini pemakan segalanya. Entok yang hidup liar biasanya memakan ikan kecil, biji-bijian. entok yang dipelihara biasanya diberi pakan seperti nasi bekas, ampas kelapa, ampas singkong, dedak maupun pur.

Biasanya entok betina memproduksi telur sebanyak 8-16 butir, setelah memproduksi telur entok akan mengerami telurnya kurang lebih selama 35 hari atau 2-3 minggu.  Pada dasarnya anakan entok memilki sifat parocrial artinya lahir dengan mata terbuka dan bisa berenang. Setelah anakan entok menetas dari telurnya dan keluar dari cangkangnya mereka tidak pernah terpisah dari indukannya untuk mendapat kehangatan. Anakan entok akan hidup bersama induknya selama 10-12 minggu untuk dapat hidup mandiri.

Semoga sukses dunia akhirat!

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
2.5 based on 5 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ternak Entok

 

4 Responses

  1. agus says:

    kalau DOD entok berapa mba

  2. Saun Supriaman says:

    fiskomjonggol@gmail.com

    Saya butuh entok siap konsumsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: