Dongeng bersama Mas Zanky dan Makan Bakso Bareng TPA Al Firdaus Maron

By | March 4, 2016

Dongeng bersama Mas Zanky dan Makan Bakso Bareng TPA Al Firdaus Maron

Dongeng untuk masa anak-anak akan sangat membekas sampai mereka dewasa. Usia di mana mereka bermain dan belajar ini memerlukan kreativitas tersendiri untuk mendidik anak-anak di zaman digital sekerang ini. Mengamati perkembangan anak-anak sekarang kami turut prihatin. Banyak anak yang di lepas oleh orang tua sehingga mereka di bina oleh lingkungan maupun oleh media yang terus di lihatnya yakni handphone.

Santri TPA Al Firdaus Maron, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta Berfoto Bersama

Santri TPA Al Firdaus Maron, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta Berfoto Bersama

Dengan memegang alat yang selalu memunculkan gambar, suara, maupun video yang membuat mereka terpukau dan terus menjadi generasi menunduk. Dengan perkembangan internet sekarang orang tua akan sangat sulit memantau sampai di mana kemampuan jelajah anak-anaknya bila mereka sudah terkoneksi dengan internet. Semakin murahnya harga telepon pintar di dukung dengan terjangkaunya biaya kuota data internet mendongkrak pertumbuhan pengguna telepon pintar di negara tercinta kita ini meningkat pesat.

Berangkat dari pengamatan kami tersebut, di jualayamhias.com kami merasa bertanggung jawab akan hal ini. Masalah ini memang tidak hanya cukup untuk di prihantinkan, di sesalkan dan terus di keluhkan. Kita perlu melakukan gerakan kebaikan yang semoga tercatat menjadi amal jariyah kita.

Memang sudah kami konsepkan untuk memotivasi santri TPA Al  Firdaus Maron, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta dengan membuat acara spesial. Dalam acara tersebut kami menggundang semua santri TPA. Kami menghadirkan Mas Zanky seorang pendongeng dan Ustadz muda yang sudah beberapa tahun tekun membina santri TPA. Namun karena sudah memasuki kelas 3 Madrasah Aliyah kemudian beliu fokus untuk persiapan Ujian Nasional. Mas Zanky merupakan salah satu santri berprestasi di Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta.

Bersiap Makan Bakso

Bersiap Makan Bakso

Persiapan Makan Bakso

Persiapan Makan Bakso

Acara dogeng berlangsung dengan seru dan menarik. Mas Zanky, cukup memukau santri TPA Al Firdaus Maron. Di tambah dengan acara quiz sebagai alat untuk mengukur kemampuan anak-anak menangkap materi dongeng yang di sampaikan. Dan wajah ceria pun terpancar dari santri-santri TPA karena kami memastikan semua santri mendapatkan hadiah.

Acara Dongeng bersama Mas Zanky sore tersebut di tutup dengan acara makan bersama dengan Menu Spesial Bakso Sapi Pak Maryo. Kami sengaja memesan Bakso Sapi Pak Maryo yang terkenal lezat tersebut.

Semoga dengan adanya acara ini santri-santri TPA Al Firdaus Maron, Donoharjo, Sleman, Yogyakarta semakin rajin dalam membaca Al Qur’an dan menjadi anak yang menyejukan pandangan orang tua.

Kata terkait:

taman pendidikan alquran, belajar al qur’an, belajar al quran, pembacaan alquran, belajar membaca alqur an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *