Cara Untuk Membuat Keluarga Kita Lebih Akrab dengan Ayam

By | May 18, 2015

Cara Untuk Membuat Keluarga Kita Lebih Akrab dengan Ayam

Kebanyakan dari kita berfikir ayam hanya sebagai penghuni halaman belakang rumah kita atau sebagai hewan yang menghabiskan sisa makanan kita. Padahal banyak manfaat ayam, salah satunya sebagai sahabat keluarga. Ayam seperti halnya seekor kucing bisa diajak bercengkerama dikala waktu senggang kita. Apalagi yang kita pelihara sejenis ayam hias yang indah dipandang, juga merdu suaranya. Kita akan merasakan suasana rumah yang benar-benar berbeda.

I Love My ChickenSebelum kita membahas lebih lanjut mari ikuti petunjuk langkah demi langkah agar ayam anda bisa menjadi sahabat keluarga.

  1. Pada saat anak ayam berumur beberapa hari. Anak ayam masih nampak mungil dan kita mengambilnya harus dengan lembut menggunakan tangan kita. Usaplah kepalanya dan ia akan tertidur di pangkuan kita. Untuk anak ayam yang baru menetas, pastikan untuk tidak menggunakan cara tadi. Karena bulunya masih basah setelah keluar dari cangkang telur. Ulangi lagi dengan meletakkan anak ayam di pangkuan kita. Ulangi hingga beberapa hari merawat anak ayam.

  2. Berilah nama masing masing anak ayam tersebut untuk menjalin kedekatan. Anda dapat memilih nama yang unik maupun lucu sehingga seluruh anggota keluarga senang memanggilnya.

  3. Setelah satu atau dua minggu, anak ayam anda akan mulai mengembangkan beberapa bulunya. Ini cukup untuk mulai mengajaknya bermain-main. Anda dapat menepuk lututnya dan panggilah namanya. Ia akan terbiasa dan melompat ke pangkuan kita.

  4. Pada usia 4-5 minggu, anda dapat mulai mengajaknya keluar. Pastikan lingkungan aman untuk anak ayam anda. Jangan biarkan bebas berkeliaran sampai anda yakin lingkungan bebas dari ancaman anjing atau kucing yang bisa membahayakan anak ayam anda. Ambillah dari tanah dan duduk di tempat yang aman dimana burung atau anak ayam anda bisa berpelukan sambil menghirup udara yang segar.

  5. Pada usia 6-7 minggu, anak ayam bisa tinggal diluar rumah. Anda dapat mengunjunginya setiap hari dan memperlakukan dengan baik. Duduk di pangkuan anda dan memeluknya lagi. Pada tahap ini ayam sudah dapat melompat ke arah anda dengan baik. Teruslah berlatih untuk membangun hubungan dengan ayam anda.

  6. Pada usia lebih dari 8 minggu, ayam anda dapat digunakan sebagai teman sehari-hari. Dekapan dipagi hari, saat datang selalu memanggil namanya. Anda akan terkejut dengan hasilnya. Anda akan menjadikan ayam sebagai ‘hewan favorit ‘ karena kita mengalami peristiwa yang kita tidak tahu itu mungkin terjadi.

Kemudian pada saat ayam anda berumur lebih dari 21 minggu, ayam akan memasuki masa kawin. Saat berumur 25 minggu, ayam anda mulai bertelur. Saat itu ayam akan berkokok. Jika anda ingin memulai memelihara ayam hias atau menambah koleksi silahkan hubungi kami kapan saja. Dan dapatkan ayam hias berkualitas. Kami siap mengirim ke seluruh penjur Indonesia.

Silahkan hubungi kami kapan saja di:

Telkomsel :

0812-2028-8686

(Call/SMS)

IM3 :

0856-4772-3888

(Call/SMS/Whatsap)

Kata terkait:

ayam hias, memelihara ayam, pakan ayam, penetasan ayam, nama ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *