0856-4772-3888
Jam Buka : 08.00 - 20.00 WIB

Cara Ternak Ayam Kampung Super Menggunakan Prinsip-Prinsip Sederhana

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Cara Ternak Ayam Kampung Super Menggunakan Prinsip-Prinsip Sederhana

Beternak Ayam Kampung

Ayam kampung super merupakan hewan unggas yang sudah diternakan orang indonesia cukup lama. Di mata penggemarnya, ayam kampung super ini cukup mudah untuk dipelihara dibandingkan ayam jenis broiler. Ayam kampung super mempunyai dua multi fungsi yaitu petelur dan pedaging. Bagi para pemula masih ragu dalam membudiyakannya ayam kampung super. Sudah saatnya Anda memulai bisnis usaha satu ini, yaitu “usaha ternak ayam kampung super”. Untuk saat ini peluang usaha beternak belum banyak yang menekuni, pasalnya dari para peternak masih memikirkan biaya dari beternak ayam kampung super tersebut. Beberapa hal yang perlu diketahui dalam berusaha, prinsip-prinsip sederhana beternak ayam kampung super, dapat membantu anda.

Cara Ternak Ayam Kampung Super

Ayam Kampung Super

Pertama harus ada keyakinan dan mental yang cukup kuat. Keyakinan merupakan hal terpenting yang harus ada dalam diri kita, sering kita jumpai dari para calon peternak yang kurang keyakinan dalam merintis usaha. Dan akhirnya memilih untuk mengurungkan niat. Keyakinan sangat berhubungan erat dengan keberhasilan usaha. Dari keyakinan, kita harus mengimbanginya dengan mental yang cukup kuat. Mental bisa dikaitkan dengan psikis atau kejiwaan seseorang. Jadi mental merupakan kadar dari kejiwaan kita, apakah termasuk jiwa yang kuat atau lemah. Untuk dua hal ini sangat berkesinambungan dalam membuka usaha. Jadi tidak akan takut resiko dan mulai bangkit dari kegagalan.cara ternak ayam kampung

Kedua informasi terkait dengan ternak ayam kampung. Menggali informasi mengenai ternak ayam kampung super. Untuk membuka usaha yang diperlukan informasi yang cukup banyak. Jenis apapun itu informasi sangat penting. Anda dapat memperoleh informasi di buku tentang ternak ayam kampung super, dan bisa belajar langsung dengan peternak yang sudah berpengalaman. Di era teknologi yang semakin canggih, informasi sudah dapat diakses dimana saja. Penguasaan teknik cara beternak ayam kampung super dapat dioptimalkan dan memudahkan anda menjalankan bisnis. Dengan pengetahuan yang anda miliki dapat mengatisipasi kegagalan yang mungkin akan terjadi. Dan anda dapat menganalisis, untuk beternak ayam kampung super ini. Dimulai dari pembibitan, perawatan, kandang, pemeliharaan, dan pakan. Kami sarankan anda untuk mengujungi langsung ke peternak yang sudah berpengalaman dan lebih dulu merintis usaha, anda dapat melakukan komunikasi yang lebih intensif mengenai beternak.

Ketiga memahami cara beternak ayam kampung super. Para peternak sudah terbiasa mengumbar ayam kampung super dalam pemeliharaannya, namun dari segi para peternak senior, sistem tersebut kurang intensif. Karena dengan cara diumbar dapat mempengaruhi pertumbuhan ayam. Untuk meningkatkan produksi ayam kampung super, dapat dilakukan secara intensif. Ada beberapa teknik yang perlu diperhatikan jika anda ingin memelihara secara intensif yaitu teknik pemeliharaan yang baik, manajemen pakan yang tepat, dan pemilihan bibit yang berkualitas. Agar beternak ayam kampung super secara intensif dapat berhasil, maka ada beberapa hal yang harus anda rencanakan dengan baik, diantaranya sebagai berikut :

  1. Memilih lokasi kandang yang tepat.
  2. Menyediakan kandang yang tipikal baik, untuk indukan, pembesaran, maupun DOC.
  3. Mengadakan bibit (DOC/Day Old Chick) yang berkualitas dan kontinu.
  4. Manajemen pemeliharaan yang baik meliputi: pemberian pakan, perawatan kesehatan, dan kadang yang nyaman.
  5. Merencanakan masa panen dan strategi pemasaran yang tepat.cara ternak ayam kampung

Keempat yaitu menentukan arah tujuan dan menfokuskan usaha. Ayam kampung super memiliki dwi guna dalam pemanfaatnya yaitu pedaging dan petelur. Dari beberapa pengalaman peternak sering kali tidak mengoptimalkan dari fungsi tersebut. Sebelum anda merintis usaha ayam kampung, usahakan terdahulu untuk menentukan tujuan atau difokuskan untuk apa anda beternak, akan dijadikan pedaging atau petelur. Jika anda sudah menentukan tujuannya, anda akan mudah untuk memilih bibit ayam kampung super. Untuk menjalankan usaha ternak ayam kampung pedaging dan petelur akan berbeda dalam pemeliharaannya. Carilah bibit ayam kampung petelur dengan kuantitas yang baik dan percepatan telur. Jika anda ingin memfokuskan ayam untuk pedaging, usahakan untuk meperhatikan kualitas dagingnya. Sebaiknya sebelum anda ingin merintis usaha beternak ayam kampung tentukan terlebih dahulu tujuan dan memfokuskan usahanya.cara ternak ayam kampung

Kelima anda dapat melakukan dari hal yang paling mudah terlebih dahulu. Hal ini dapat mengurangi resiko yang memungkinkan terjadi. Dimisalkan anda memulai usaha dengan ayam kampung sebagai ayam pedaging, bisa menjadi salah satu alternatif . Pemeliharaan dari ayam pedaging cukup lebih mudah dibanding dengan ayam kampung petelur. Pertumbuhan ayam pedaging dapat dipanen dalam kurun waktu 2,5 bulan, sedangkan untuk petelur sebaiknya anda dapat membeli ayam petelur ke peternak pada usia 4-5 bulan. Untuk tingkat kesuksesan anda dapat memanennya saat ayam berusia 6 bulan, waktu ini terbilang cukup singkat. Konsultasikan permasalahan yang anda temukan kepada peternak yang sudah berpengalaman untuk meminta solusi agar usaha anda berjalan dengan lancar.cara ternak ayam kampung

Keenam memulai dengan modal yang kecil. Walaupun anda mempunyai modal yang besar disarankan untuk tidak pergunakan seluruhnya. Karena anda cukup memahami dan mengetahui teknik beternak ayam kampung super. Dan anda dapat manajemen modal yang akan anda keluarkan.

Ketujuh untuk memulai usaha, anda harus mempelajari waktu yang tepat. Yang dimaksud disini, untuk memperhatiakan cuaca yang sedang terjadi. Dengan ini dapat mempermudah anda dalam memelihara ayam kampung super. Dan bisa menghasilkan ayam kampung super yang maksimal.

Kedelapan yaitu perlengkapan dan manajemen pemeliharaan. Untuk manajemen pemeliharaan dan perlengkapan harus sesuai dengan standart. Manajemen sendiri ada beberapa macam diantaranya :

  • Manajemen pakan
  • Manajemen perkandangan
  • Manajemen penetasan
  • Manajemen cahaya
  • Manajemen pencegahan penyakit
  • Manajemen limbah
  • Manajemen pemasaran

Dari rincian manajemen diatas dapat anda ambil kesimpulan yang cukup diketahui dan pelajari. Dari bahasan diatas anda dapat mengambil informasi yang bisa dijadikan referensi

Disini kami juga menyediakan DOC atau bibit ayam kampung super. Bagi anda yang mengingikan DOC ayam kampung super. Untuk pemesanan kami melayani ke seluruh wilayah di Indonesia. Silahkan hubungi kami segera di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812 2028 8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :
penjual doc jawa super, pakan ayam jawa super, kandang ayam jawa super,  analisa ternak joper, cara membuat ayam joper, kandang joper.

**Dwi Sri Rahayu**

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
DOC atau Bibit Ayam Kampung Super
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: