5 Hal Penting dalam Cara Merawat Ayam Phoniex

Cara Merawat Ayam Phoniex

Ayam phoniex merupakan ayam masih cukup jarang di Indonesia, akhir-akhir ini ayam phoenix lebih banyak yang suka bila di banding ayam Onagadori. Untuk ayam phoniex memang jumlah populasinya terbatas dan peternak ayam hias yang membudidayakannya juga masih sedikit. Ayam phoniex sendiri memiliki penampilan berekor panjang, mereka cukup aktif bergerak dan termasuk jenis produktif. Ayam phoenix ini memerlukan tempat yang luas, tidak tersekat dan bebas agar pertumbuhan bulu dan keindahannya dapat berkembang secara maksimal.

Sepasang Ayam Phoenix Dewasa Siap Kirim Via kereta Tujuan Stasiun Balapan Solo Pesanan Mas Adit di Jl. Monginsidi Solo

Sepasang Ayam Phoenix Dewasa

Keindahan bulu dan panjang ekor ayam phoniex dapat mempengaruhi nilai ekonomis dari ayam phoniex, untuk itu diperlukan perawatan yang baik dari anakan sampai induk. Ayam phoniex yang dirawat dengan baik akan menampakkan bulu yang akan tampak bersih, mengkilat, energik dan memamerkan panjang ekornya. Agar ekor ayam phonix dapat tumbuh dengan baik, kita perlu perhatikan beberapa hal berikut:

  • Makanan

Kebutuhan pakan untuk anakan ayam phoenix sangatlah penting, pakan yang diberikan berupa pakan pabrikan (511), katul dan jagung halus. Ayam phoenix dewasa pakan yang diberikan berupa biji-bijian seperti jagung, ketan hitam dan beras merah. Pakan juga ditambah dengan protein hewani dari serangga seperti kroto, jangkrik, ulat hongkong dan belalang seminggu sekali disamping itu juga diberikan kecambah.

  • Minuman

Kebutuhan minum diberikan secara terus menerus. Minum untuk ayam phoenix berupa air yang sudah di masak, dan setiap hari diganti. Disamping itu juga ditambahkan vitamin c dan vitamin b compleks untuk menjaga kondisi ayam phoenix tetap prima. Vitamin ini bisa kita campurkan dalam minumanya.

  • Serangan Penyakit

Di bulan-bulan tertentu terkadang penyakit lebih sering muncul namun Anda bisa mengerem penyebaran penyakit menggunakan sistem isolasi kandang. Jangan biarkan ayam bercampur dengan jenis lain ataupun dengan umur yang berbeda. Hal ini sebagai upaya upaya pencegahan penyebaran penyakit. Amati dengan seksama gerak-gerik ayam dan segera pisahkan dengan ayam lain untuk di lakukan perwatan lebih lanjut.

  • Desain Kandang

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang banyak antara kandang ayam phoenix dengan kandang ayam hias lainya. Namun keistimewaan dari ayam phoenix ini yang memiliki ekor panjang membuat kita perlu mendesaikan kandang yang cukup tinggi di lengkapi dengan tangkringan tempat untuk ayam tersebut memajang ekornya.

  • Kebersihan area kandang

Hal ini tentu saja amatlah penting karena dari kebersihan inilah yang akan membuat ayam sehat. Kandang di bersihkan secara rutin pagi sore. Termasuk juga membersihkan tempat minum dan makan.

Ayam Phoenix Jantan

Ayam Phoenix Jantan

Demikianlah tentang cara merawat ayam phoenix . Untuk mendapatkan ayam phoniex berkualitas dengan harga terjangkau silahkan hubungi kami kapan saja di kontak kami di bawah ini. Dan bila Anda ingin memiliki ayam phoenix maupun ayam hias lainya Anda bisa memesan di tempat kami. Silahkan buka di daftar harga terbaru.

Call/SMS :

0812 2028 8686

Call/SMS/WHATSAPP :

0856-4772-3888

Email : hobiternakmail@gmail.com

Kata terkait : ayam phoenix, harga ayam phoenix, ayam bantam phoenix, jual ayam phoenix

Summary
product image
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
3 based on 8 votes
Brand Name
jualayamhias.com
Product Name
Ayam Phoenix
Price
Rp. 1.350.000
Product Availability
Pre-Order Only

One thought on “5 Hal Penting dalam Cara Merawat Ayam Phoniex

  1. Pingback: Jual Ayam Phoenix -Jual Bibit Ayam Phoenix HP : 0856-4772-3888

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *