Cara Menangkap Ayam Mutiara yang Lepas dari Kandang

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Cara Menangkap Ayam Mutiara yang Lepas dari Kandang

Kalkun Bronze dan Mutiara Indukan Pesanan Bapak Nurhidayat di Jakarta Timur

Cara Menangkap Ayam Mutiara yang Lepas dari Kandang

Ayam Mutiara memang salah satu ayam yang cukup unik. Dengan kemampuanya untuk terbang dan menurut orang jawa bilang cenderung “giras” atau enerjik bergerak membuat cukup kewalahan saat ayam mutiara lepas dari kandang. Ayam mutiara memang sangat mengenali kandangnya saat ayam mutiara tidak mau memasuki kandangnya lagi dia akan terbang mencari tempat tidur baru.

Ayam Mutiara Indukan

Ayam Mutiara Indukan

Kadang kita temui ayam mutiara akan nangkring di pohon sekitar kandang. Maka dari itu kami menyarankan untuk mengurung ayam mutiara di dalam kandang atau membuatkan kandang umbaran yang tertutup, bisa juga dipasang paranet agar ayam mutiara tidak terbang sehingga mengganggu tetangga kita. Tapi perlu di ingat saat mengurung di kandang kita gunakan konsep semi umbaran yang ada unsur dasaran tanah di dalam kandang karena menurut pengalaman kami hal ini akan mempengaruhi produksi telur.
Berikut dua cara yang bisa kita lakukan untuk menagkap ayam mutiara yang pindah atau lepas dari kandang.

  • Tangkap Ayam Mutiara di malam hari

Ayam mutiara mempunyai kebiasaan hidup berkelompok hal ini terlihat saat ada ayam baru yang ada di kandangnya maka ayam lama akan menyerang ayam baru tersebut. Saat ayam lepas maka biasanya akan berkelompok tidur di suatu tempat yang cukup tinggi. Dengan menangkapnya di malam hari akan lebih mudah kita untuk memasukanya lagi di dalam kandang. Hal penting yang perlu di lakukan adalah jangan pegang badan atau sayapnya karena ayam mutiara akan meronta dan mudah lepas maka yang kita lakukan adalah tangkap di bagian kakinya kemudian langsung di masukan di kandang atau kurungan yang tersedia.

  • Tunda waktu memberi makan Ayam Mutiara

Ayam mutiara yang biasa kita beri makan di pagi hari kita tunda memberi makanya di siang hari. Karena saat ayam mutiara lapar ayam akan lebih mudah dan berani mendekat dengan kita hal ini akan memudahkan kita untuk menangkapnya. Saat ayam mendekat dengan kita siapkan kurungan dan masukan ke kurungan yang telah di siapakan.

Ayam Mutiara Dewasa

Ayam Mutiara Dewasa

Semoga hal ini bermanfaat dan silahkan hubungi kami untuk mendapatkan telur, anakan, maupun indukan ayam mutiara berkualitas. Kami siap mengirimkan ke luar kota maupun luar pulau yang terjangkau kargo pesawat. Atau bisa juga langsung datang ke kandang kami. Silahkan hubungi kami kapan saja di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Email : hobiternakmail@gmail.com

Kata terkait:
Ayam hias, ternak ayam mutiara, jual ayam mutiara, kandang ayam mutiara, ayam unik, telur ayam mutiara

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Mutiara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: