0856-4772-3888
Jam Buka : 08.00 - 20.00 WIB

Cara Memilih Ayam phoniex yang baik

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Cara Memilih Ayam phoniex yang baik

jenis ayam phoenix

Cara Memilih Ayam phoniex yang baik

Memiliki ayam hias yang sehat, indah dan terawat adalah dambaan hampir setiap orang. Kali ini kami akan berbagi tips cara memilih ayam phoenix yang baik. Ayam phoniex merupakan salah satu ayam hias yang termasuk dalam keluarga ayam ekor panjang. Ayam phoniex adalah hasil silangan ayam modern Jerman dari ayam ekor panjang keturunan jepang. Ayam phoniex merupakan ayam yang populasinya masih sedikit khususnya di Indonesia, ayam ini lebih langka dari pada ayam Onagadori karena jumlah populasinya terbatas dan beberapa peternak ayam hias yang membudidayakannya juga belum banyak.

Nah bagaimana cara memilih ayam phoenix yang baik?, berikut ini ulasannya. Ayam Phoenix harus memiliki penampilan daun telinga putih, sisir tunggal. Penampilannya seperti pleasant, mereka cukup aktif bergerak, termasuk jenis produktif. Ada tiga warna yang ayam phoniex yaitu: perak, emas, dan Black-breasted Red, meskipun beberapa peternak telah mengembangkan banyak warna tambahan. Ayam Phoenix merupakan ayam ekor panjang yang akan meranggas/ mabung setiap 1-2 tahun. Ekor mereka biasanya mencapai 2-3 meter panjangnya. Ayam phoniex  memiliki bentuk bulu yang lebih keras dan memiliki bentuk yang lebih lebar serta diharapkan bahwa ekor ayam phoniex menyentuh atau mencapai tanah. Ayam phoniex mengalami mabung setiap tahun dan memiliki bentuk bulu yang lebih keras dan memiliki bentuk yang lebih lebar dari pada ayam onagodori. Pejantan yang baik memiliki umur 1,5 tahun atau lebih, memiliki warna yang baik untuk turunan (emas, perak, putih, hitam, merah), sehat ( bebas penyakit/sudah divaksin), jinak, bentuk tubuh baik/tidak cacat. Sedangkan untuk betina ayam phoniex berumur 8 bulan atau lebih, memilili warna yang baik (hitam, putih, emas), tidak cacat, sehat dan gesit.

Memelihara ayam phoniex dalam kandang kecil tidak dianjurkan untuk pertumbuhan ekor terbaik, seperti ekor akan terinjak oleh kandang-rekan dan hancur dengan sering kontak dengan kotoran. Ayam ini memerlukan tempat yang luas, tidak tersekat dan bebas karena pertumbuhan bulu dan keindahannya. Ayam phoniex dapat tumbuh dengan sangat baik dengan sistem umbaran pada pekarangan atau kebun.

Demikianlah artikel kami tentang Cara Memilih Ayam Phoenix Yang Baik. Untuk mendapatkan ayam phoniex berkualitas dengan harga terjangkau silahkan hubungi kami kapan saja di kontak kami berikut ini:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Email : hobiternakmail@gmail.com

Kata terkait : cara memilih ayam phoenix yang baik, ayam ekor panjang, ayam phoenix, harga ayam phoenix, ayam bantam phoenix, jual ayam phoenix

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: