Beberapa Karakteristik Burung Kenari yang Perlu Kita Ketahui

By | September 2, 2016

Beberapa Karakteristik Burung Kenari yang Perlu Kita Ketahui

Saat ini Burung Kenari menjadi salah satu jenis burung yang ramai dibicarakan para pencinta burung di Indonesia. Burung Kenari merupakan jenis burung kicauan yang memiliki suara kicau yang merdu. Tubuhnya yang mungil, cantik dengan suara kicaunya yang indah mampu menarik perhatian pencinta burung kicauan di Indonesia terutama bagi para pencinta Burung Kenari atau Kenari mania.

Burung Kenari di Indonesia keberadaannya sudah ada dan melegenda dari waktu ke waktu. Burung Kenari bukanlah jenis burung yang berasal dari Indonesia. pertama kali burung ini ditemukan oleh seorang pelaut dari negara Perancis yaitu pada abad ke-15 silam tepatnya di Kepulauan Canary. Maka dari itu pemberian nama Burung Kenari sesuai dengan daerah asal Kenari ini ditemukan.

Burung Kenari sendiri ada beberapa jenis seperti Burung Kenari Yorkshire, Kenari Norwich, Kenari Fancy, Kenari Gloster, Kenari London, Kenari Lanschaire dan beberapa jenis lainnya. keindahan bulu dan suara yang merdu, hampir sebagian besar para pencinta burung kicauan di Indonesia memilih Burung Kenari sebagai burung peliharaan kesayangan.

Burung Kenari

Burung Kenari

Seperti burung pada umumnya, Burung Kenari memiliki karakter yang khas agar dapat dibedakan dengan jenis burung lainnya.

Apa saja karakter yang dimiliki oleh Burung Kenari?

Berikut beberapa karakteristik yang dimiliki oleh Burung Kenari

  1. Burung Kenari Suka Bernyanyi

Burung Kenari merupakan jenis burung yang suka bernyanyi. Bahkan disetiap harinya bagi yang memelihara maupun yang sudah pernah menemuinya pasti sering mendengar suara kicaunya, meskipun dipelihara dengan perawatan yang biasa burung ini tetap berkicau dengan merdu. Maka dari itu Burung Kenari banyak dipelihara di Indonesia tak terkecuali bagi para pencintanya.

  1. Burung Kenari jenis Burung Petarung

Yang dimaksud dengan jenis burung petarung yaitu mereka biasanya saling menunjukkan kebolehannya dalam berkicau antar kenari jantan. Apalagi pada saat didekatnya ada seekor kenari betina, suara kicaunya yang khas akan ditunjukkan untuk menarik perhatian kenari betina.

  1. Burung Kenari Tidak Mudah Stres

Burung Kenari memiliki sifat kalem, tenang dan tidak termasuk jenis burung yang suka menggigit. Jadi saat dipindah-pindahkan akan tetap berkicau seperti biasa. Hal itulah yang membuat Burung Kenari menjadi burung yang favorit untuk dipelihara.

  1. Burung Kenari Mudah Beradaptasi

Burung Kenari mudah beradaptasi saat berada ditempat yang baru. seperti burung ini yang berasal dari Eropa tetapi dengan mudah dapat hidup di Indonesia.

  1. Burung Kenari Termasuk Jenis Burung Jinak

Selain sifatnya yang mudah beradaptasi, Burung Kenari juga termasuk jenis burung yang jinak dengan begitu burung ini mudah untuk diternakkan.

  1. Memiliki Birahi yang Mudah Naik

Saat ada salah satu kenari jantan sedang gacor maka kenari jantan lain pun akan menunjukkan kebolehannya dalam berkicau. Dalam hal penangkaran pun begitu antara kenari jantan dengan kenari betina sama-sama memiliki birahi yang mudah naik sehingga proses memasangkan atau menjodohkan pun akan lebih mudah.

Burung Kenari

Burung Kenari

Itulah beberapa penjelasan tentang karakteristik yang dimiliki oleh Burung Kenari. Seperti hewan pada umumnya Burung Kenari juga memiliki karakter yang khas untuk dapat membedakan dengan hewan lainnya.

 

Kata Terkait: Kenari, Burung Kenari, Suara Kenari, Kicau Kenari, Ternak Kenari, Sifat Kenari, Karakter, Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *