Agar Ayam Tidak Bertarung dan Mudah di Satukan dengan Ayam yang Baru Datang atau Ayam Lain

By | March 7, 2016

Agar Ayam Tidak Bertarung dan Mudah di Satukan dengan Ayam yang Baru Datang atau Ayam Lain

Ada kalanya kita membeli ayam baru untuk menambah maupun memperbanyak koleksi ayam kita. Tetapi dengan adanya ayam baru malah kadang membuat masalah baru yakni ayam baru tadi akan bertarung dengan ayam lama. Kalau hal ini tidak kita fahami akan terjadi kejadian fatal. Bisa terjadi ayam akan berdarah-darah yang berujung cidera. Kemungkinan terburuk ayam akan mengalami kematian setelah bertarung dan ayam yang menang pun akan cidera maupun luka.

tarung1Pada dasarnya ayam perlu kita pisah antar jenis. Jangan menggabungkan jenis ayam yang berbeda beda dalam satu kandang ada kemungkinan ayam akan kawin silang. Selain itu resiko penularan penyakit akan terjadi bila ayam di gabung semua.

Untuk menghindari ayam bertarung tadi kita bisa lakukan dengan memisah ayam tadi. Ayam yang baru datang maupun ayam yang sudah lama di jadikan dalam satu area yang sama tapi mereka masih tetap melihat jadi ayam tidak ada kemungkinan untuk bertarung. Di tunggu sekitar satu minggu dalam pemisahan ayam ini. Setelah satu minggu ayam bisa di coba dilepas dan kita amati pergerakanya. Perlu di ingat hal ini masih di butuhkan pengamatan karena kadang mereka di awal terlihat akur namun di luar pengamatan kita ayam bisa bertarung lagi. Saat beberapa hari ayam sudah terlihat rukun maka kita kita bisa lepaskan ayam tersebut dalam satu kandang. Namun bila belum berhasil teknik memisahkan ayam tadi kita ulang lagi.

Selamat mencoba!

Kata terkait:

ayam tarung, kandang ayam, ayam sakit, ayam cidera, jenis ayam, ayam koleksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *