8 Poin yang Penting di Ketahui untuk Belanja Ayam Hias Secara Aman

By | April 12, 2015

8 Poin yang Penting di Ketahui untuk Belanja Ayam Hias Secara Aman

Berbelanja secara on line merupakan kegiatan yang sudah menjadi gaya hidup masyarakat kita sekarang. Dalam belanja online sekarang ini tidak hanya barang mati yang bisa kita beli namun barang hidup pun bisa kita order. Salah satunya adalah ayam. Berikut kami sampaikan 8 poin yang penting di ketahui sebelum membeli ayam hias secara online.belanja aman

  1. Penjual memiliki website atau blog

    Memang tidak semua penjual memiliki blog atau website tetapi saat penjual memiliki website atau blog akan mempermudah calon pembeli untuk mempelajari penjual. Sebelum membeli kita bisa mempelajari webite tersebut dengan mengetahui apakah website tersebut di update dan memberikan informasi yang cukup jelas.

  2. Testimoni Pelanggan

    Testimoni pelanggan dapat kita dapatkan di website penjual atau jika belum di upload di websitenya kita bisa meminta untuk di kirim via bbm/whatsapp/email. Dengan semakin banyak testimoni yang di dapatkan hal ini merupakan indikasi bagus penjual tersebut telah memiliki banyak pelanggan dan berpengalaman dalam pengiriman.

  3. Nomor Kontak

    Memiliki nomor kontak yang jelas dan mudah di hubungi. Akan lebih yakin setelah kita melakukan percakapan dengan bbm/sms/whatsapp pembeli mencoba menelpon langsung. Karena beberapa penipupuan terjadi dengan kasus penjual tidak bisa dihubungi via telepon hanya melayani via bbm/sms dll.

  4. Memiliki Alamat Jelas

    Penjual mencantumkan alamat yang jelas maka paling tidak kita bisa mengetahui lokasi nya via google earth atau menanyakan ke teman maupun kerabat kita yang berdekatan dengan lokasi penjual.

  5. Bertemu Lebih Baik

    Cara pembelian dengan bertemu memang masih menjadi solusi yang terbaik saat keraguan masih muncul. Saat lokasi kita jauh kita bisa meminta bantuan teman atau kerabat untuk bertemu dengan pejual sebagai perwakilan kita dan setelah itu transaksi bisa di teruskan via online.

  6. Harga yang Realistis

    Jangan tergiur dengan harga super murah yang tidak masuk akal. Untuk menarik calon pembeli biasanya penipuan dilakukan dengan menawarkan harga yang murah ataupun super murah.

  7. Transfer Menggunakan Berita

    Biasakan transfer menggunakan berita sehingga untuk mempermudah pencarian dan menjadi catatan kita.

  8. Memberikan Alamat Lengkap

    Biasakan memberikan alamat lengkap kepada penjual. Pastikan Anda memasukkan alamat dengan lengkap misalnya : Nama Jalan, Nama Komplek, No Rumah, RT/RW, Kabupaten, Kecamatan, Nama Kota, Kode Pos, Provinsi dan Patokan khusus agar alamat Anda mudah dicapai oleh pihak jasa pengiriman.
    * Jika menggunakan alamat kantor / perusahaan, tambahahkan keterangan : Nama Perusahaan / Kantor, Divisi / Bagian.

Dengan memahami artikel di atas semoga akan mengurangi resiko penipuan dalam dunia perdagangan online. Selamat berbelanja dengan aman dan nyaman!

Kata terkait:

tips aman belanja online, belanja online aman dan murah, belanja online aman dan terpercaya, cara aman belanja online, cara aman belanja online di olx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *