5 Cara Meraih Sukses Berbisnis Ayam Kampung

5 Cara Meraih Sukses Berbisnis Ayam Kampung

Berbisnis ayam kampung masih memiliki peluang yang cukup luas di Indonesia. Dilihat dari peminatnya, para konsumen daging di Indonesia, masih banyak para konsumen yang memilih daging ayam kampung. Tentunya dengan melihat para peminatnya, maka permintaan dipasaran juga akan meningkat.

Dalam berbisnis apapun, termaasuk berbisnis ayam kampung informasi dan pengetahuan sangatlah penting untuk kita miliki, jika kita sudah menguasainya usaha yang dijalankan akan berjalan secara optimal dan akan meminimalkan resiko kegagalan yang mungkin terjadi.

Ayam Kampung

Ayam Kampung

  1. Mempelajari Cara Berbudidayanya

Mempelajari tentang cara berbudidaya ayam kampung menjadi hal yang penting sebelum memulai bisnis ini. Dalam memepelajarinya bisa dari berbagai media baik melalui buku, internet maupun langsung dari peternak yang sudah lebih dulu memulai usaha peternakan ini. Dari media internet kita tidak hanya mendapat referensi dari penulis, tetapi kita juga bisa mencari informasi dari para peternak diberbagai daerah di Indonesia. Akan tetapi mencari informasi dari membaca dibeberapa sumber saja tidak cukup. Kita harus mencari peternak yang ada didaerah sekitar kita, kemudian kita bisa berkomunikasi  dan jika bisa kunjungi peternak tersebut untuk mengetahui langsung kondisi peternakannya. Setelah berkunjung kita dapat bertukar pikiran kemudian bekerjasama kita dapat membeli bibit dari peternak tersebut, biasanya setelah itu peternak akan membelikan pengarahan cara budidaya. Untuk saat ini bila ingin mendapatkan hasil yang optimal, kita bisa menerapkan budidaya secara intensif.

  1. Untuk menghasilkan budidaya yang optimal dan memberikan keuntungan yang sesuai dengan harapan, syarat lokasi dan teknik berbudidayanya harus terpenuhi. Lokasi yang baik akan terasa nyaman menjalani usaha peternakan ini.
  2. Menentukan Tujuan Bisnis

Untuk memulai usaha bisnis ayam kampung kita sudah harus menentukan tujuan kita berbudidaya ayam kampung. Kita harus fokus untuk memilih berbudidaya ayam kampung sebagai pedaging atau budidaya ayam kampung sebagai petelur. Hal ini sangat berpengaruh terhadap pemilihan bibit atau DOC, jika kita sudah tepat dalam memilih DOC ayam kampung petelur atau pedaging usaha yang yang dijalankan pun akan mendapatkan hasil yang optimal

  1. Memilih Cara yang Mudah

Sebagai pemula peternak ayam kampung, tidak salahnya jika kita memulainya dengan langkah yang mudah, hal ini untuk meminimalkan resiko kegagalan, dalam memulainya kita bisa memulai dari bibit atau DOC

  1. Memulai dengan Usaha Skala Kecil

Untuk menjadi pemula sebagai peternak ayam kampung, alangkah baiknya kita memulai dengan usaha yang masih kecil-kecilan, hal ini mengurangi kerugian yang mungkin terjadi. Hal ini dikarenakan faktor seperti ayam yang terkena hama penyakit, karena penyakit bisa menyerang semua ayam terutama yang masih anakan, tentunya jika kita memulai dengan skala besar, akan mengakibatkan kerugian yang besar jadi langkah yang tepat untuk memulai beternak ayam kampung adalah dengan skala yang kecil.

Ayam Kampung

Ayam Kampung

Jika anda menginginkan DOC Ayam Kampung Super. Di jualayamhias.com kami menyediakan DOC  ayam Kampung super silahkan hubungi sekarang di :

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata Terkait : Ayam Kampung, Ayam Lokal, Bisnis Ayam, DOC Ayam Kampung Super, Jual DOC Ayam Kampung Super

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *