0856-4772-3888
Jam Buka : 08.00 - 20.00 WIB

2 Metode Dasar Dalam Memelihara Ayam Kate di Sekitar Rumah

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

2 Metode Dasar Dalam Memelihara Ayam Kate di Sekitar Rumah

Ayam Kate

2 Metode Dasar Dalam Memelihara Ayam Kate di Sekitar Rumah

Ayam kate termasuk ayam yang unik, banyak penghobi ayam yang tertarik untuk memelihara ayam kate ini. Bagi para penghobinya, mereka banyak melakukan berbagai cara agar kate yang dipelihara terlihat indah saat dipandang mata, karena ayam kate ini memang terlihat berbeda dengan ayam lokal lainnya.

Secara umum ayam kate memang dipelihara sebagai ayam hias, bentuknya yang kecil dan lucu memang cocok untuk dijadikan sebagai hiasan rumah. Bagi yang memiliki pekarangan yang luas tentunya akan semakin leluasa untuk memilih cara pemeliharaan ayam kate baik dengan cara dikandangkan maupun secara diumbar.

Ayam Kate

Ayam Kate

Apa saja cara pemeliharaan ayam kate disekitar rumah?

Berikut 2 cara pemeliharaannya

  1. Dengan di Kandangkan

Bagi yang ingin memelihara ayam kate tetapi tidak memiliki lahan yang luas, sebaiknya memilih cara pemeliharaannya dengan dikandangkan hal ini bertujuan agar tidak merepotkan karena bisa saja ayam ini keluar dari pekarangan rumah dan akan masuk kerumah tetangga. Selain itu cara pemeliharaan ini juga memiliki beberapa kelebihan diantaranya

  1. Aman dari serangan predator
  2. Ayam kate akan lebih jinak
  3. Pakan terpenuhi
  4. Lebih terpantau kesehatannya

2. Dengan Diumbar

Jika ingin memelihara ayam kate apalagi memiliki pekarangan yang luas, tentunya akan lebih memudahkan dalam pemeliharaannya. Kita bisa mengumbar ayam kate agar dapat beraktivitas secara bebas selain itu saat pemilik lupa untuk memberi makan, ayam sudah bisa mencari makanan tambahan. Sehingga lebih mandiri dan tidak tergantung dengan pemiliknya. Bahkan ayam kate yang dipelihara secara diumbar warna bulunya akan lebih terlihat cerah dan terawat Sehingga akan menarik jika dipandang. Namun perlu kita ketahui dengan cara umbaran, seperti hewan pemangsa akan lebih mudah untuk memangsanya.

Ayam Kate Indukan Warna Putih

Ayam Kate Indukan Warna Putih

Beternak ayam kate memang secara umum sama seperti saat beternak jenis ayam kampung lainnya. cara pemeliharaannya pun sama bisa dengan cara dikandang ataupun dengan diumbar. Bedanya hanya pada kebutuhan pakannya, karena postur tubuhnya yang cenderung lebih kecil sehingga pemenuhan kebutuhan pakannya pun lebih sedikit.

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam kate, kami menyediakan telur ayam kate yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam kate kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam kate dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata Terkait : Ayam Kate, Ayam Hias, Telur Ayam Kate, Jual Ayam Kate, Harga Ayam Kate

 

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Kate

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: