0856-4772-3888
Jam Buka : 08.00 - 20.00 WIB

6 Kelebihan Berbudidaya Ayam Kampung

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

6 Kelebihan Berbudidaya Ayam Kampung

6 Kelebihan Berbudidaya Ayam Kampung

Berbudidaya ayam kampung  bagi masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi. Ayam kampung banyak dijumpai diseluruh penjuru di Indonesia terutama di daerah pedesaan, ayam kampung biasa berkeliaran disekitar pemukiman warga, hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang berbudidayanya masih dilakukan dengan sistem umbaran, jadi para peternak masih membiarkan ayam-ayamnya untuk mencari makanan sendiri.

Ayam kampung adalah ayam asli Indonesia yang telah beradaptasi, berkembang dan berproduksi dalam jangka waktu yang lama. Cara perkembangbiakannya dilakukan antar sesama tanpa perkawainan campuran. Ayam kampung di Indonesia sangat bervariasi baik dilihat dari bentuknya, performa mapun produktivitasnya.

Dalam berbudidaya ayam kampung tentunya memiliki cara yang berbeda-beda setiap peternaknya. Setiap peternak memiliki cara tersendiri untuk memelihara ayamnya, cara yang digunakan pasti bertujuan untuk meningkatkan produktivitasnya secara opimal.  Berbudidaya ayam kampung memang kegiatan yang banyak dilakukan masyarakat, dengan hal ini para peternak sudah mengetahui apa keistimewaannya apabila berbudidaya ayam kampung.

Ayam Kampung

Ayam Kampung

Apa sajakah kelebihan budidaya ayam kampung?

Berikut kelebihan berbudidaya ayam kampung

  1. Harga ayam kampung lebih tinggi

Harga daging maupun telur ayam kampung memang relatif tinggi. Hal ini disebabkan masih kurangnya para peternak ayam kampung yang tujuannya memang untuk keperluan usaha

  1. Kandungan daging ayam kampung

Ayam kampung memang terkenal memiliki berbagai protein yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, selain itu juga rendah lemak

  1. Pemeliharaan ayam kampung mudah

Dalam pemeliharaannya ayam kampung memang tergolong mudah. Kita bisa mengembangkan dalam pemeliharaannya untuk menjadikan ternak ayam kampung yang lebih intensif dan hasil yang optimal

  1. Potensi ayam kampung dipasaran masih bagus

Banyak para konsumen yang memilih daging ayam kampung untuk konsumsinya. Di banyak daerah Ayam kampung masih menjadi pilihan bagi para konsumennya

Ayam Kampung

Ayam Kampung

  1. Pekembangan ayam kampung merata

Dalam perkembangannya ayam kampung memang terkenal pada perkembangannya secara merata, hal ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen atau konsumen terbesar yang menginginkan berat dan jumlah yang sama persis.

  1. Pemanfaatan Ternak ayam kampung

Beternak ayam kampung memang banyak manfaatnya, dari berbagai hasil ternaknya dapat dikembangkan mulai dari DOC, telur, ayam dara indukan bahkan limbah kotoran dan bulunya. Tentunya dengan melihat banyaknya manfaat dari ayam kampung bisa menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan. Beternak ayam kampung bisa dijadikan sebagai tujuan  bisnis.

Jika anda menginginkan DOC Ayam Kampung Super. Di jualayamhias.com kami menyediakan DOC  ayam Kampung super silahkan hubungi sekarang di :

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata Terkait : Ayam Lokal, Ayam Kampung, Ayam Indonesia, DOC Ayam Kampung Super, Jual DOC Ayam Kampung Super

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: