Ternak Angsa Menjadi Hobi yang Menarik Untuk di Mulai

By | October 27, 2015

Ternak Angsa Menjadi Hobi yang Menarik Untuk di Mulai

Ternak angsa merupakan salah satu hobi yang cukup unik. Kalau kita sempatkan menghitung jumlah penghobinya di lingkungan tempat tinggal kita akan di temui jumlah penghobi yang tidak terlalu banyak. Dan hal ini akan menambah keunikan tersendiri. Dari bentuknya kita bisa amati kalau angsa ini adalah simbol romantisme karena salah satu nya bila beradu antara jantan dan betina akan membentuk siluet bentuk hati yang mempesona.

Selain di ambil telurnya yang memiliki ukuran yang cukup jumbo angsa juga biasa di manfaatkan untuk di ambil bulunya sebagai bantal untuk tidur. Harga nya bantal bulu angsa akan fantastis bila di bandingkan dengan angsanya sendiri. Hotel-hotel berbintang 5 bertaraf internasional biasanya memiliki stok bantal bulu angsa yang di sediakan bagi sebagian tamu yang biasa menggunakanya untuk alas tidur yang empuk dan sangat mewah tentunya.

Ternak Angsa Menjadi Hobi yang Menarik Untuk di Mulai

Ternak Angsa Menjadi Hobi yang Menarik Untuk di Mulai

Dalam beternak angsa akan memudahkan kita jika kita mempunyai sayuran segar, rumput, enceng gondok maupun hijau-hijauan lainya. Angsa memang menyukai berbagai macam sayuran ataupun hijau-hijauan tersebut. Nasi di campur dengan potongan dan katul dengan di campur dengan air menjadi menu harian yang cukup di senangi angsa. Pemberian makan ini bisa kita berikan dua kali dalam sehari. Pagi dan sore adalah waktu yang tepat untuk memberi pakan angsa kita.

Hal yang sangat menyenagkan saat kita melihat angsa peliharaan kita memasuki musim bertelur. Dengan ukuran telur angsa yang cukup besar sekitar 3 kali lipat dari ukuran telur ayam biasa akan terasa mantab untuk di konsumsi. Angsa betina mulai memasuki musim telur, angsa tersebut bisa berproduksi telur sekitar 7-8 butir dalam semusim. Indukan angsa akan mengerami telurnya selama lebih kurang 35 harian.

Memiliki ternak angsa bisa menjadi penjaga lingkungan kita, karena angsa akan bersuara keras jika ada bahaya datang. Suara tanda bahaya dari angsa tersebut bisa karena ada orang asing yang masuk ke area kita, ular, musang maupun predator lain yang masuk di lingkungan kandang angsa. Jadi jika ingin membuat alarem alami mudah bukan?. Anda tinggal pelihara angsa di halaman belakang dan saat ada orang asing masuk dari belakang rumah angsa pun akan mengeluarkan suara yang cukup bisa di dengar dari kejauhan.

Jika Anda ingin memelihara angsa silhkan hubungi kami kapan saja. Kami berpengalaman mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia untuk bagian yang terjangkau kargo hewan. Silahkan hubungi kami di:

SMS/CALL

0812 2028 8686

WHATSAPP

0856 4772 3888

Kata terkait:

angsa, gambar angsa, angsa putih, telur angsa, foto angsa, makanan angsa, harga angsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *