Pengiriman Ayam Pesanan Pak Aking di Balikpapan

Pengiriman Ayam Pesanan Pak Aking di Balikpapan

Beberapa saat yang lalu Bapak Idrus menghubungi kami untuk memesankan ayam hias seperti ayam Onagadori dan ayam Cemani masing-masing berumur 5 bulan dan sepasang. Sebelumnya bapak Indrus sudah memesan beberapa telur siap tetas yang telah kami kirimkan. Pola pemasaran kami dari mulut ke mulut memang cukup efektif sebagai contoh Pak Idrus menyarankan Pak Aking untuk membeli ayam hias di tempat kami.

Ayam Onagadori Usia 6 Bulan Jantan

Ayam Onagadori Usia 6 Bulan Jantan

Ayam Cemani Usia 5 Bulan

Ayam Cemani Usia 5 Bulan

Ayam cemani pesanan Bapak Aking tersebut merupakan unggas asli Indonesia. Ayam yang mempunyai warna yang sangat ekstrim karena dari bulu, kulit, daging berwarna hitam. Lidahnyapun tidak berwarna merah muda namun berwarna abu-abu atau kadang putih.

Selain ayam cemani, pak Aking juga memesan ayam Onagadori yang berasal dari Jepang.  Ayam ini postur tubuhnya sama seperti ayam kampung namun perbedaannya pada ekornya yang ikal dan panjang. Memang ada perbedaan panjang ekor antara ayam yang hidup di habitat aslinya di jepang dengan ayam yang telah dipelihara di Indonesia. Perbedaan suhu diyakini merupakan salah satu penyebabnya. Kemungkinan yang lainnya adalah faktor makanan. Ekor ayam onagadori di Indonesia bisa  mempunyai panjang 1,5 meter sedangkan di Jepang bisa lebih dari 5 meter.

Ayam Onagadori

Ayam Onagadori

Makanan ayam cemani dan ayam onagadori sama seperti ayam lainnya. Bentuk kandang ayam onagadori sebaiknya yang berukuran agak luas dalam kandang umbaran. Pada bagian tengah kandang dapat diletakkan kayu yang berfungsi sebagai tempat bertengger. Ayam onagadori membutuhkan kandang agak luas untuk menjaga keutuhan ekornya. Jika terlalu sempit, maka ekor ayam dapt tersangkut atau mengenai dinding kandang. Pergesekan yang terjadi secara terus menerus bisa mengakibatkan kerontokan pada ekornya.

Setelah mendapatkan pesanan kami segera menyeleksi ayam yang kami kirimkan. Kami berusaha memenuhi ayam yang sesui pesanan. Kami mengirimkan fotonya agar Pak Aking mengetahui ayam yang akan kami kirimkan. Setelah mendapatkan persetujuan, kami segera mengirimkan ke kargo hewan kepercayaan kami. Kargo hewan segera menguruskan dokumen yang diperlukan dan ayam yang akan kami kirimkan masuk ke laboraturium untuk di tes kesehatannya. Setelah lulus tes lab, dan dokumen telah selesai. Maka tahap selanjutnya adalah mengirimkan via bandara Ahmad Yani Semarang menggunakan maskapai domestik.

Setelah mendapatkan no penerbangan maskapai tersebut, jadwal keberangkatan dan kedatangan serta Nomor Surat Muatan udara, kami langsung konfirmasi kepada bapak Aking agar dapat menjemput paket ayam tepat waktu. Setelah mendapatkan informasi, pak Aking segera bersiap karena beberapa jam lagi pesawat akan sampai di bandara Sepinggan Balikpapan.

Bandara Sepinggan, Balikpapan

Bandara Sepinggan, Balikpapan

Dan jika Anda ingin mencoba memelihara ayam hias dengan berbagai jenis yang kami miliki, kami menyediakan telur ayam hias yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam hias kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam hias dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Kata terkait:
cara memelihara ayam cemani, produktivitas ayam cemani, kandang ayam onagadori, jual anakan ayam cemani, harga ayam onagadori, jenis ayam ekor panjang, harga ayam mahkota, perbedaan ayam phoenix dan ayam onagadori, harga ayam jambul, gambar ayam phoenix, kandang ayam onagadori, kalkun bronze

 

 

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Nama Produk
Ayam Onagadori dan Ayam Cemani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *