Pengaruh Kualiatas Pakan yang Mengandung Protein pada Ayam Petelur

Pengaruh Kualiatas Pakan yang Mengandung Protein pada Ayam Petelur

 Pakan adalah kebutuhan yang memang harus ada dan disediakan oleh para peternak jika ingin beternak hewan. Kualitas pakan yang terjaga akan sangat berpengaruh terhadap produktifitas yang dihasilkan oleh ayam petelur. nutrisi seperti vitamin, protein, mineral dan sebagaianya memang sangat diperlukan untuk menghasilkan ayam petelur yang berkualitas.

Tujuan utama dari suatu usaha peternakan ayam petelur yaitu ayam dapat produktif menghasilkan telur yang berkualitas. Namun terkadang para peternak belum memperhatikan jenis pakan yang biasa mereka berikan untuk ayam, sehingga apa yang mereka harapkan belum sepenuhnya terwujud.

Kualitas pakan memang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhannya. Biasanya ayam yang terpenuhi nutrisinya akan tumbuh secara optimal dan memproduksi telur dengan jumlah yang banyak. Tentunya dengan hasil yang seperti itu akan menguntungkan bagi para peternak untuk memenuhi kebutuhan permintaan pasar serta mencapai target produksi.

Ayam Petelur

Ayam Petelur

Kebutuhan protein adalah salah satunya, pemenuhan sumber protein yang bagus akan memberikan efek baik pula bagi kehidupan ayam.

Berikut beberapa pengaruh protein bagi ayam petelur

  1. Pengaruh Protein bagi Kesehatan Ayam

Pemenuhan pemberian protein bagi ayam sangat bermanfaat bagi kesehatannya. Protein berguna untuk pertumbuhan produksi telur dan energinya. Namun pemberian protein secara berlebih akan mengakibatkan berat badan bertambah. Ini membuat ayam mengalami prolaps. Prolaps dapat terjadi ketika saluran telur ayam betina  tidak menarik kembali setelah bertelur. Keseimbangan pakan dan konsumsinya dapat mencegah prolaps agar tidak menyerang ayam

  1. Pengaruh protein untuk Mempercepat Pertumbuhan Hen/ ayam muda

Anakan ayam petelur yang memenuhi proteinnya sekitar 17-20 persen, akan memiliki berat badan yang lebih tinggi pada 16 minggu

  1. Pengaruh protein dalam produksi telur

Ayam yang terpenuhi proteinnya, akan optimal dalam memproduksi telurnya, begitu juga sebaliknya ayam yang asupan proteinnya tidak terpenuhi, maka produktivitas telurnya juga akan menurun

  1. Protein terhadap kualitas telur

Bila tingkat protein yang dibutuhkan oleh ayam terpenuhi, telur yang diproduksi pun akan berkualitas, terpenuhinya tingkat protein asam amino dalam dietnya tidak akan memiliki efek besar terhadap kualitas telurnya

Ayam Petelur

Ayam Petelur

Semua pengaruh protein bagi ayam petelur, tentunya akan memberikan efek yang baik, tetapi juga bisa memberikan dampak yang buruk. Seperti asupan protein yang diberikan secara berlebihan, yang akan mengganggu kesehatannya seperti kegemukan, dan ayam mengalami prolaps.

Jika anda menginginkan DOC Ayam Kampung Super. Di jualayamhias.com kami menyediakan DOC  ayam Kampung super silahkan hubungi sekarang di :

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata Terkait : Ayam Kampung, Ayam Petelur, DOC Ayam Kampung Super, Jual DOC Ayam Kampung Super

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *