Mengenal Yellow Pheasant

Mengenal Yellow Pheasant

Melihat dari para penghobinya jenis Yellow Pheasant, memang memiliki penggemar maupun penghobi yang cukup banyak, disamping Golden Pheasant yang lebih dulu populer dan digemari oleh para pencintanya. Meskipun seperti itu tetapi masih ada juga yang belum begitu mengenal dengan Ayam Pegar Kuning ini.

Seperti namanya Yellow Pheasant atau Pegar Kuning ini memiliki tampilan bulu yang berwarna kuning mencolok yang terdapat di beberapa anggota tubuhnya seperti dibagian kepala, perut hingga pinggang serta dibagian ekornya. Selain warna kuning, warna coklat ada pada bagian punggungnya,pada bagian kepala belakang sampai leher bagian atas berwarna merah dengan strip hitam. Dibagian ekor warna bulu lurik-lurik.

Yellow Pheasant yang sudah berusia 5 bulan keatas, akan lebih dikenali jenis kelaminnya. Biasanya untuk pejantan warna bulunya akan mencolok dibanding dengan betina. Yellow Pheasant betina cenderung lebih kusam warnanya. Usia produktif untuk pejantan saat usia kurang lebih 1,5 tahun lebih sedangkan untuk pada umur 1 tahun lebih sudah produktif.

Ayam Yellow Pheasent Dewasa

Ayam Yellow Pheasent Dewasa

Dalam perkembangbiakannya Yellow Pheasant, sama seperti dengan Ayam Pheasant atau Ayam Pegar lainnya yang tidak bisa mengerami dan merawat anak-anaknya. Maka dari itu saat bertelur sebaiknya telur ditetaskan menggunakan mesin penetas telur, agar telur yang dihasilkan sukses untuk ditetaskan. Hal ini tentu akan menambah jumlah pheasant apabila kita ingin mencoba beternak Ayam Pheasant ini.

Lain halnya dengan Ringneck Pheasant yang bertelur sepanjang tahun, Yellow Pheasant hanya dapat bertelur satu kali dalam setahun. Dalam sekali bertelur mampu menghasilkan 7-15 butir bahkan ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa Yellow Pheasant mampu bertelur sekitar 20 butir dalam sekali bertelur dan akan menetas pada hari ke 22-23.

Meskipun Ayam Pheasant lebih suka hidup di alam bebas, tetapi jenis ayam ini bisa dijinakkan. Begitu juga dengan Yellow Pheasant hewan ini termasuk hewan yang jinak. Saat ditangkarkan kita bisa memberikan jenis makanan seperti sayuran, biji-bijian, dan hewan serangga seperti jangkrik, cacing hongkong, bekicot yang sudah dipotong-potong lembut. Hewan ini membutuhkan ketersediaan air minum yang memadai. Sehingga sebaiknya jika kita ingin memeliharanya, bisa kita berikan persediaan minum yang cukup.

Yellow Pheasant juga termasuk jenis pheasant yang memiliki sifat kanibalisme, hal ini bisa terjadi apabila asupan makanan tidak terpenuhi terutama jenis makanan yang mengandung protein sehingga mereka akan memakan sendiri Yellow Pheasant lainnya.

Yellow Pheasant adalah salah satu jenis Pheasant yang sudah cukup banyak dikenali oleh penghobi ayam hias. Dengan harga yang rata-rata cukup mahal tidak menyurutkan para penghobi ayam hias untuk memelihara Ayam Pheasant. Dari berbagai jenis Pegar yang ada, Yellow Pheasant adalah salah satu jenis Ayam Pegar yang memiliki peminat cukup banyak. Meskipun sebagian besar memang yang memeliharanya adalah para penghobi.

Ayam Yellow Pheasent Anakan

Ayam Yellow Pheasent Anakan

Kami dari jualayamhias.com menyediakan Yellow Pheasant Dewasa yang sudah siap produksi, selain Yellow Pheasant kami juga menyediakan jenis Pheasant lainnya seperti Golden Pheasant, Red Pheasant, Lady Amherst’s Pheasant, Reeves Pheasant, Silver Pheasant yang kami sediakan usia dewasa. Untuk Ringneck Pheasant Kami menjual anakan, remaja dan dewasa. untuk ayam hias silahkan kunjungi website kami di jualayamhias.com Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata Terkait : Ayam Hias, Ayam Pheasant, Ayam Pegar, Pegar Kuning, Yellow Pheasant, Jual Pheasant, Harga Yellow Pheasant

 

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 2 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Yellow Pheasant
No HP
Rp. 4.500.000
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *