Mengenal Lebih Dekat Ayam Kalkun Bourbon Red

Mengenal Lebih Dekat Ayam Kalkun Bourbon Red

Ayam Kalkun Bourbon Red sudah tidak asing lagi bagi para penghobi ayam kalkun di Indnesia. Ayam kalkun Bourbon Red pada mulanya bernama Bourbon County yang berasal dari wilayah Kentucky Bluegrass Pennsylvaniapada akhir tahun 1800-an. Adalah J.F Barbee yang berhasil memperkembangbiakkan ayam kalkun bourbon red ini dari hasil persilangan antara Kalkun Buff, Bronze dan White Holland. Orang Eropa mengenali ayam kalkun bourbon red ini sebagai burung asal Afrika Numida meleagris yang juga di kenal dengan sebutan ayam turki. Karena mereka didatangkan dari wilayah Eropa Tengah melalui Turki. Dalam Bahasa Inggris, ayam kalkun disebut sebagai “Turkey”.  Sedangkan Ayam Kalkun dalam Yunani disebut genus Meleagris yang bermakna ” Unggas asal Guinea “.

Foto Ayam Kalkun Bourbon RedFoto Ayam Kalkun Bourbon Red

Foto Ayam Kalkun Bourbon Red

Sedangkan untuk wilayah Indonesia, Kalkun adalah ” kalkoen ” yang di ambil dari nama kota Kalikut di India. Sedang dalam bahasa Belanda mendapat sebutan untuk kalkun dari Bahasa Melayu. Bagi kebanyakan orang yang menghobikannya, ayam kalkun bourbon red kelihatan lebih menarik dibandingkan dengan ayam kalkun jenis lain. Hal ini karena memiliki ciri warna kecoklatan yang agak merah gelap dengan hiasan warna putih di tepi bulu-bulunya bagian ekor. Sehingga ketika ayam kalkun bourbon red sedang mekar, akan tampak indah. Paruh ayam kalkun bourbon red adalah cerah pada sekitar tanduk di ujung dan gelap di dasar. Gelambir tenggorokan merah, berubah putih kebiruan, jenggot hitam, dan sumsum dan jari-jari kaki berwarna merah muda. Bobot tubuh ayam kalkun bourbon red jantan dan betina sama dengan bobot tubuh jenis kalkun white holland yaitu kalkun jantan memiliki bobot tubuh mencapai 6-5 kg, sedangkan betina memiliki bobot tubuh mencapai 4-5 kg

Ayam kalkun bourbon red merupakan ayam yang memiliki bulu-bulu indah, sangat cocok untuk dijadikan hiasan atau pameran di rumah Anda. Baik diletakkan di depan rumah maupun di belakang rumah. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi pasti mengenai tingkat produktivitas dan tingkat kecepatan mereka tumbuh di bandingkan  dengan ayam kalkun jenis lain seperti ayam kalkun black spanish, golden palm, pencil red, putih albino, dll.

Nah demikianlah artikel kami tentang mengenal lebih dekat ayam kalkun bourbon red, Silahkan hubungi kami kapan saja untuk mendapatkan ayam kalkun bourbon red berkualitas, kami menyediakan berbagai usia dan telur yang siap untuk ditetaskan.

Silahkan hubungi kami di :

Call/SMS : 0812 2028 8686 

Call/SMS/WHATSAPP : 0856-4772-3888

Email : [email protected]

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 5 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Kalkun Bourbon Red
No HP
Rp. 1.250.000
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *