Mengenal Ayam Phoenix Ekor Panjang Dari Jerman

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Mengenal Ayam Phoenix Ekor Panjang Dari Jerman

Mengenal Ayam Phoenix

Mengenal Ayam Phoenix Ekor Panjang Dari Jerman – Ayam Phoenix merupakan jenis unggas populer yang berasal dari salah satu negara Eropa yakni  Jerman. Ayam Phoenix merupakan hasil persilangan antara jenis ayam lain dengan Onagadori. Untuk jenis Ayam phoenix masih memiliki garis keturunan dengan ayam Onagadori. Untuk kedua jenis ayam ini memiliki ekor yang panjang jika dibandingkan dengan jenis ayam lain. Dalam mengenali Ayam Phoenix sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan memiliki ekornya yang cukup panjang. Tidak sama dengan Ayam Onagadori, ekornya cenderung lebih pendek jika dibandingkan dengan ayam phoenix. Panjang bulu ekornya yang bisa mencapai 3 meter ( maksimal ). Semakin usia ayam bertambah maka panjang ekor ayam semakin memanjang.

ayam phoenix ekor panjang

Ayam Phoenix

Warna bulu Ayam Phoenix beraneka ragam mulai dari ayam phoenix putih kemerahan, hitam, kuning, emas, serta kuning kecoke latan dengan bentuk fisiknya yang hampir sama dengan ayam kampung jantan. Ayam Phoenix juga termasuk  jenis ayam yang cukup aktif dan produktif. Untuk wilayah Indonesia jenis ayam yang memiliki ekor panjang terbagi dalam 2 macam. Yakni Ayam Onagadori dan Ayam phoenix. Perbedaan dari kedua jenis ayam tersebut pada bulu ekornya yang panjang. Pada bulu ekor ayam phoenix yang lurus dan panjang, sama halnya ayam onagadori dengan memiliki bulu yang panjang namun bentuknya cenderung lebih ikal.

Berikut merupakan ciri-ciri ayam phoenix ekor panjang :

  • Ekornya yang lurus dan panjang
  • Jenggernya yang bertipe tunggal bergerigi 5 berwarna merah
  • Berat ayam phoenix jantan sekitar 2,5 kg dan berat ayam betina mencapai 1,8 kg
  • Memiliki berbagi macam warna pada bulunya

Ras Ayam Phoenix merupakan hewan aktif bergerak, lebih membutuhkan makanan dengan asupan protein tinggi agar ekornya dapat tumbuh secara optimal. Jenis pakan yang dapat diberikan memanglah hampir sama dengan jenis ayam lainnya. Pakan yang dapat diberikan haruslah memiliki kandungan gizi yang baik bagi ayam. Pola pemberian pakan sendiri dapat dibedakan menurut usianya. Pada anakan ayam dapat diberikan pakan voer atau BR dengan kandungan proteinnya yang tinggi berguna membantu pertumbuhan bagi anakan ayam tersebut. Pada usia ayam dewasa diberikan pakan dedak , bekatul di campurkan dengan potongan sayuran seperti bayam , kangkung dan sawi. Karena pada pakan dengan mengandung banyak sayuran dipercaya dapat memicu pada telur ayam serta keindahan pada bulu dan tubuh ayam tersebut.

ayam phoenix ekor panjang

Sesekali juga dapat diberikan pakan beras merah atau ketan hitam yang berfungsi untuk membantu pembentukan otot pada ayam serta dapat juga diberikan pakan semacam serangga seperti belalang ataupun jangkrik karena hal tersebut juga dapat membantu proses pembentukan otot pada ayam. Kebutuhan minum yang diperlukan bagi ayam phoenix secara terus menerus yang berupa air yang sudah di masak. Air minum yang setiap harinya diganti dengan air yang baru. Disamping itu perlunya juga diberikan vitamin C dan vitamin D yang dapat menjaga kondisi ayam phoenix agar tetap prima.

ayam phoenix ekor panjang

Kandang

Untuk kandang ayam phoenix sendiri dengan dibuatkan kandang dengan memiliki tingkat ketinggian yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis kandang pada umumnya. Karena hal ini berguna untuk menjaga bulu ekor ayam phoenix agar tetap terjaga kebersihan dan keindahannya. Perlunya tempat kandang yang dibuatkan dengan tersedianya tempat pakan dan minum bagi ayam.  Dalam pemeliharaan kebersihan ayam sendiri dengan menjaga dan membersihkan kandang dari sisa-sisa pakan serta kotoran ayam. Perlunya juga dalam kebersihan tempat pakan dan minum dengan membersihkan setiap hari guna menjaga kebersihan,kesehatan serta keindahan pada bulu dan tubuh ayam tersebut.

Mengingat harga ayam phoenix yang relatif tinggi, dan dalam perkembangannyan yang masih sangat jarang ditemukan khususnya di pasaran Indonesia yang menjadikan jenis ayam ini memiliki harga yang relatif mahal. Namun dengan harganya di pasaran Indonesia yang relatif mahal ini tidak menyurutkan bagi kalangan penghobi ayam hias untuk membudidayakan jenis ayam ini baik yang dijadikan sebagai ayam pedaging maupun hanya dijadikan sebagi ayam hias.

Berikut Merupakan Daftar Harga Ayam Phoenix dan Ayam Onagadori Per Ekor :

 1 Bulan   @ Rp200.000
2 Bulan   @ Rp300.000
3 Bulan   @ Rp400.000
4 Bulan   @ Rp550.000
5 Bulan   @ Rp700.000
Dewasa   @ Rp1.350.000

harga ayam ekor panjang onagadori :

 1 Bulan   @ Rp200.000
2 Bulan   @ Rp300.000
3 Bulan   @ Rp400.000
4 Bulan   @ Rp550.000
5 Bulan   @ Rp700.000
Dewasa   @ Rp1.350.000

Berikut merupakan gambar ayam phoenix :

ayam phoenix ekor panjang

Ayam Phoenix Umur 1 Bulan Pesanan Bapak Saiin di Bekasi

ayam phoenix ekor panjang

Ayam Phoenix Umur 3 Bulan

Dan jika Anda ingin mencoba memelihara ayam hias dengan berbagai jenis yang kami miliki, kami menyediakan telur ayam hias yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan hingga ayam dewasa siap produksi ayam hias kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Bisa Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata Terkait :

harga ayam phoenix, ayam phoenix putih, perbedaan ayam phoenix dan ayam onagadori, harga anak ayam phoenix, gambar ayam phoenix, jenis ayam phoenix, ayam phoenix betina, harga ayam phoenix rooster,

Viky Ristiyarti

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
4.5 based on 4 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
ayam phoenix
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: