Mengatasi Beberapa Penyakit Ayam dengan Kapsul Tetra Chlor

Mengatasi Beberapa Penyakit Ayam dengan Kapsul Tetra Chlor

Ayam adalah salah satu hewan unggas yang sering kita jumpai. Hewan ini banyak yang memeliharanya baik untuk mata pencaharian maupun hanya untuk sekedar hobi. Ayam memang tergolong hewan yang unik dan indah. Terdapat beberapa jenis ayam dengan ciri khas yang berbeda-beda. Dalam  perawatannya kita juga harus rutin memberikan asupan vitamin agar ayam yang kita pelihara dapat tumbuh dengan sehat, jangan sampai ayam yang dipelihara mengalami penyakit seperti kolera (Berak Hijau), Pullorum (Berak Kapur), maupun CRD.

Penyakit Berak Hijau

Biasanya penyakit ini menyerang ketika musim penghujan, kondisi lain seperti kandang yang tidak bersih pemicu cepatnya perkembangbiakan virus ini. Gejala penyakit ini biasanya ketika mengeluarkan kotoran atau berak berwarna hijau, kadang-kadang bisa sampai bengkak pada bagian lutut yang mengakibatkan lumpuh, nafsu makan menurun, pial bagian bawah membengkak, mulut keluar cairan. Penularanya bisa melalui pakan, minum, tempat pakan dan tempat minum.

Penyakit berak hijau bisa menyerang ayam peliharaan kita  yang disebabkan oleh sanitasi kandang dan lingkungan kandang yang tidak bersih, dan juga pakan, minum beserta wadahnya.

Sebelum ayam kita terserang penyakit tersebut alangkah baiknya apabila kita mencegahnya dengan cara, selalu menjaga kebersihan kandang, lingkungan, maupun tempat pakan dan tempat minum ayam.

Kapsul VITA Tetra Chlor

Kapsul VITA Tetra Chlor

Kapsul Tetra Chlor merupakan kapsul yang di produksi oleh PT MEDION, yang mengandung vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, yang berfungsi untuk menyembuhkan beberapa penyakit yang meneyerang ayam seperti : Penyakit Snot, Kolera( Berak Hijau ), Pullorum dan CRD.

Dosis dan Aturan Pakai

Umur 4 minggu : Sehari 1 kali ½ kapsul

Umur 4-8 minggu : Sehari 2 kali ½ kapsul

Umur 8 minggu lebih : Sehari 2 kali 1 kapsul

Obat diminumkan 4-5 hari secara berturut-turut

Kata terkait:
Penyebab Kolera pada Ayam, Cara Mengobati Penyakit Kolera pada Ayam, Obat Untuk Penyakit Kolera pada Ayam, Beberapa Penyakit Pada Ayam

2 thoughts on “Mengatasi Beberapa Penyakit Ayam dengan Kapsul Tetra Chlor

  1. Ranu

    Permisi om.. Biasanya berapa lama waktu penyembuhannya ayam dewasa setelah di beri tetrachlor.? #terimakasih🙏

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *